Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
82
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5db1420ba727683afd3d893f/pasangan-lebih-peduli-teman-dekat
Solved
Lapor Hansip
24-10-2019 13:17

Solved

Solved
Diubah oleh mockingbird757
0
Halaman 1 dari 5
Pasangan Lebih Peduli Teman Dekat
24-10-2019 13:23
Cinta tdk harus memiliki gan. Mungkin ada yg blg pendapat ane ini bodoh. Tp menurut ane ini statement yg paling tepat buat ente.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Pasangan Lebih Peduli Teman Dekat
24-10-2019 13:24
Agan di jadikan ban serep. Kalau semisal dia gagal dapetin temennya dia bakalan balik lagi ke agan. Sementara itu agan cari sepak sepik lainnya emoticon-Leh Uga
0 0
0
Lihat 1 balasan
Pasangan Lebih Peduli Teman Dekat
24-10-2019 13:31
Quote:Original Posted By kucingkampung97
Agan di jadikan ban serep. Kalau semisal dia gagal dapetin temennya dia bakalan balik lagi ke agan. Sementara itu agan cari sepak sepik lainnya emoticon-Leh Uga


Ahh yg boneng cingemoticon-EEK!
0 0
0
Pasangan Lebih Peduli Teman Dekat
24-10-2019 13:36
Apa lu sekarang lagi beri bantuan ke dia atw dia punya perlu sama lu gan?
Kalw iya, gw cmn bilang hati2.
Lu udah sadar kalau posisi lu sulit tapi bimbang karena lu udh ngerasa kalau dia orang yg elu cari.

Kalw benar lu lagi bermanfaat buat dia & nanti manfaat itu hilang, kekhawatiran lu kalau lu ga layak buat dia memang betul gan.

Let her go!
Diubah oleh unknown2603
0 0
0
Lihat 2 balasan
Pasangan Lebih Peduli Teman Dekat
24-10-2019 13:37
Lebih baik diputusin dr sekarang gan.

Dia udah ketemu jodohnya yg s2 itu.
Dan agan bikin dia kubur mimpi besar dia.thats really bad.

Cari cewe yg mau jd ibu rumah tangga aja,yg ngga terlalu pinter tp bikin tenang karena memprioritaskan lu,karena emang elu prioritasnya.
0 0
0
Pasangan Lebih Peduli Teman Dekat
24-10-2019 13:37
Quote:Original Posted By mockingbird757
Ane laki2 Gan.
Punya pacar. Baru jalan 3 bulan.
Banyak hal yg ane kagumi dari pacar ane, salah satunya dia perempuan yg punya "otak", prestasi akademis bagus, pikiran logis & di lingkungan pertemanan+keluarga dikenal cerdas. Walau bukan itu hal utama yg buat ane jatuh cinta.

Nah, singkat cerita, dia punya sahabat dekat laki2 yg sekarang kuliah di luar negeri. Beasiswa S2 & alumnus ptn elite di Jawa.
Mereka udah berteman lebih dari 1 tahun.
Pertemanan mereka bermula dari mantannya pacar ane. Jadi pacar ane & sahabatnya itu pernah kenal dengan orang yg sama, tapi konflik & akhirnya malah sekarang mereka yg jadi dekat.

Yg jadi masalah di pikiran ane, pacar ane ini kelihatan jelas kagum dengan sahabatnya itu, terutama dalam hal intelektualitas & pola pikir si sahabat, yg ane harus akui, memang di atas rata2. Bahkan mereka udah berbagi cita2, punya rencana jangka panjang pingin kerja sama dalam satu bidang besar & mulia.

Ane ngerasa minder Gan.
Pacar ane udah akui kalau temannya itu adalah orang yg selama ini dia cari, orang yg dia anggap "seimbang", karena mereka berdua sering punya suara & pandangan yg sama. Dari segi karakter juga mereka mirip. Bahkan pacar ane akui (& ini yg buat hati ane sempat nyeri) , dia bisa jadi buat hubungan persahabatan mereka naik "satu tingkat" kalau dia mau.

Dari hal2 kecil juga keliatan dia lebih peduli sama teman dekatnya itu Gan, misal kayak kemarin kebetulan di saat yg sama ane & temannya itu rekom film yg berbeda. Rekom temannya itu dia udah liat langsung, sedangkan saran ane sampai sekarang dia bilang "nanti aja kalau ada waktu."
& hal yg sama juga beberapa kali terjadi Gan.
Kayak ga ada hal menarik dari ane buat dia atau dia kayak ga berusaha coba sedikit aja hargai minat yg ane bagikan.
Hal sepele sih Gan, tapi dari yg kecil2 kita bisa nilai kan?

Ane memang ga buruk2 amat Gan, punya pekerjaan tetap, masa depan juga bisa ane janjikan terjamin, tapi ya cuma sebatas itu. Impian ane simpel aja kalau soal pasangan: punya keluarga kecil bahagia yg berkecukupan.
Ane realistis & tau batas kemampuan, ga punya rencana berguna & berdampak luas.

Tapi pacar ane pikirannya jauh Gan, punya proyek jangka panjang & udah ketemu orang yg sevisi.

Memang dia pernah buka suara sama ane kalau seandainya ane ga siap lihat dia sering keluar rumah dlm waktu lama & kemungkinan cemburu kalau interaksi dengan teman dekatnya itu, dia mau tetap tinggal & lepas obsesi dia.
Tapi ane jadi sakit sendiri krn setiap kali dia bilang soal kerelaan dia buat kubur mimpi, dia hampir pasti nangis. Karena pernah dia sebut kalau mimpi dia ini satu dari sedikit hal yang buat dia ngerasa hidup (dia ngidap semacam depresi Gan).

Apalagi ane ngerasa ini terlalu cepat Gan, baru jadian 3 bulan tapi dia udah sampai ngomong siap kubur mimpi demi ane. Too fast to be true.

& ane belum ketemu jalan tengah mendamaikan antara obsesi dia & keinginan jalani rumah tangga yg normal kayak mau ane, tanpa harus berpisah dlm waktu lama.
Belum lagi dia berat punya anak Gan, krn punya anak berarti akan ada beban ikatan tambahan buat wujudkan mimpi dia.
Memang sih dia siap berkorban punya anak, tapi kalau ane kasih izin dia buat kejar obsesi, dia yakin ga bakal bisa jadi Ibu yg baik.
& lagi bagi dia punya anak itu karena mau ane, bukan kemauan bersama. Jadi anak semacam kompensasi supaya kami bisa sama2.

Ngeliat kondisi kayak gini ane sempat bilang ke dia kalau ane udah ketemu orang yg ane cari, dia yg belum.
Sedih banget ngomong gitu Gan, tapi itu yg ane rasa.

Menurut Agan, apa ane yg terlalu berlebihan menilai atau memang ane bukan orang yg layak buat dia?


Let her go, gan. Seriusemoticon-Smilie
Biarkan dia idup dgn idealismenya.

Ente cari pasangan yg juga realist aja.

Gw berdoa supaya ente dpt jauh yg lebih baik gan
Ane yakin jodoh ente udah nungguinemoticon-Smilie
Diubah oleh njir
0 0
0
Lihat 1 balasan
Pasangan Lebih Peduli Teman Dekat
24-10-2019 13:40
Visi hidup kalian beda, mending cari yg lain aja. No one can be really happy living someone else's dream. Apalagi ini untuk seumur hidup. Kalau kuliah nggak suka jurusannya masih mending cuma 4 tahun, pernikahan kan (hopefully) seumur hidup, jadi mending cari yg sevisi aja.

Worst case scenario, kalian nikah, dia nggak bahagia, kamu ngerasa jadi loser karena dia nggak bahagia, anak kalian tumbuh di antara mama yg nggak bahagia dan papa yg rendah diri.

profile-picture
profile-picture
ardnac17 dan ironflux04 memberi reputasi
2 0
2
Pasangan Lebih Peduli Teman Dekat
24-10-2019 13:44
Quote:Original Posted By njir
Ahh yg boneng cingemoticon-EEK!


Menurut yang aku baca begitu walaupun aku bacanya tidak sampai selesai emoticon-Cool
0 0
0
Pasangan Lebih Peduli Teman Dekat
24-10-2019 13:45
mundur aja deh. kecuali ente mau maksain ngepush diri sendiri supaya bisa naik ke level yg lebih tinggi ato minimal sama dgn cita2 dia.
0 0
0
Pasangan Lebih Peduli Teman Dekat
24-10-2019 13:47
Mau di atur atau tidak mau di atur
0 0
0
Pasangan Lebih Peduli Teman Dekat
24-10-2019 13:48
Quote:Original Posted By kucingkampung97
Menurut yang aku baca begitu walaupun aku bacanya tidak sampai selesai emoticon-Cool


Tahun baru camping ke Bromo yuk cing
Buyut romo punya rumah disitu
Entr ane masakin krengsengan kucingemoticon-Ngakak
0 0
0
Pasangan Lebih Peduli Teman Dekat
24-10-2019 13:50
Quote:Original Posted By njir
Tahun baru camping ke Bromo yuk cing
Buyut romo punya rumah disitu
Entr ane masakin krengsengan kucingemoticon-Ngakak


Wah ko bromo sih? Kurang suka camping, Aku rencananya tahun baru mau ke pantai gemah Tulungagung.
0 0
0
Pasangan Lebih Peduli Teman Dekat
Lapor Hansip
24-10-2019 13:50
Balasan post Echizen.Ryoma
Ane paling benci ungkapan cinta ga harus memiliki Gan.
Cinta harus berakhir jadi kepemilikan menurut ane.

Tapi sekarang ane ada di posisi yg kayak agan bilang: harus merelakan apa yg ane cintai buat lepas.

Memang ada perasaan kalau untuk buat kami bahagia, kami ga bisa sama2.
Cuman ane belum sanggup Gan.

Tapi membiarkan perasaan ane makin kuat sama dia juga bahaya buat ane.

Buntu.
0 0
0
Pasangan Lebih Peduli Teman Dekat
24-10-2019 13:54
Quote:Original Posted By kucingkampung97
Wah ko bromo sih? Kurang suka camping, Aku rencananya tahun baru mau ke pantai gemah Tulungagung.


Tulungagung, kediri, blitar
Skrng lagi naik daun pantainye ye cing.
0 0
0
Pasangan Lebih Peduli Teman Dekat
Lapor Hansip
24-10-2019 13:54
Balasan post unknown2603
Memang sekrang ane lagi kasih dia support materi gan, krn dia bukan dari kalangan berada tapi sekarang lg berjuang buat pendidikannya.
Sebagai orang yg bisa bantu walau ga banyak, ane ngerasa itu memang tugas ane sebagai pasangan.

Tapi ane ga pernah mikir kalau itu alasan dia buat bertahan. Membayangkan itu aja ane takut Gan.
0 0
0
Pasangan Lebih Peduli Teman Dekat
24-10-2019 13:56
Quote:Original Posted By mockingbird757
Ane paling benci ungkapan cinta ga harus memiliki Gan.
Cinta harus berakhir jadi kepemilikan menurut ane.

Tapi sekarang ane ada di posisi yg kayak agan bilang: harus merelakan apa yg ane cintai buat lepas.

Memang ada perasaan kalau untuk buat kami bahagia, kami ga bisa sama2.
Cuman ane belum sanggup Gan.

Tapi membiarkan perasaan ane makin kuat sama dia juga bahaya buat ane.

Buntu.


Santuy gan,
Lu hang out santai aja ma temen" lainnya.

Obrol bisnis kek, hobi kek, ato game kek.
Ya kek gimana lu wkt jomblo gtu lah gan
0 0
0
Pasangan Lebih Peduli Teman Dekat
24-10-2019 13:58
Quote:Original Posted By njir
Tulungagung, kediri, blitar
Skrng lagi naik daun pantainye ye cing.


Kediri mana ada pantainya? emoticon-Cape d... (S)
Yang lagi hits itu pantai gemah. Perjalanan melewati jalur lintas selatan itu terasa indah banget rencana juga buat thread travel, lumayanlah bisa mejeng foto di fp kaskus emoticon-Leh Uga
0 0
0
Pasangan Lebih Peduli Teman Dekat
Lapor Hansip
24-10-2019 13:58
Balasan post kucingkampung97
Pernah dia bilang ke ane gini Gan, satu hal kenapa dia mau pilih ane krn ane orang yg bakal tetap mau terima dia walau dia berakhir sebagai "pecundang".
Ane memang ga nuntut apa2 dari dia. Ane bisa terima dia seapaadanya dia & ga masalah kalau pada akhirnya dia cuman jadi Ibu rumah tangga yg kubur mimpi krn gagal/takut melangkah.

Ane ngerasa kalau maksud dia itu sama dengan dugaan agan.
0 0
0
Pasangan Lebih Peduli Teman Dekat
24-10-2019 14:01
Quote:Original Posted By mockingbird757
Pernah dia bilang ke ane gini Gan, satu hal kenapa dia mau pilih ane krn ane orang yg bakal tetap mau terima dia walau dia berakhir sebagai "pecundang".
Ane memang ga nuntut apa2 dari dia. Ane bisa terima dia seapaadanya dia & ga masalah kalau pada akhirnya dia cuman jadi Ibu rumah tangga yg kubur mimpi krn gagal/takut melangkah.

Ane ngerasa kalau maksud dia itu sama dengan dugaan agan.


Nah kan. Bisa dibilang dia memilih agan karena terpaksa.

Mending cari yang lain. Yang tulus sama agan.

Aku secinta cintanya pada seseorang kalau dijadikan ban serep juga ogah gan. Move on gan.
profile-picture
profile-picture
ironflux04 dan mockingbird757 memberi reputasi
2 0
2
Pasangan Lebih Peduli Teman Dekat
24-10-2019 14:10
Quote:Original Posted By mockingbird757
Pernah dia bilang ke ane gini Gan, satu hal kenapa dia mau pilih ane krn ane orang yg bakal tetap mau terima dia walau dia berakhir sebagai "pecundang".
Ane memang ga nuntut apa2 dari dia. Ane bisa terima dia seapaadanya dia & ga masalah kalau pada akhirnya dia cuman jadi Ibu rumah tangga yg kubur mimpi krn gagal/takut melangkah.

Ane ngerasa kalau maksud dia itu sama dengan dugaan agan.


Ini lebih evil dari selingkuh sihemoticon-Mad
0 0
0
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
surat-terbuka-untuk-mama
Stories from the Heart
kasih-tak-semampai
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia