CahayahalimahAvatar border
TS
Cahayahalimah
Akankah Visi dan Misi Bersinergi dengan Bukti? Doakan Saja!
Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden




Pemilu telah selesai diselenggarakan, dan sudah ditentukan siapa presiden dan para wakil-wakil rakyat yang menduduki kursi DPR.


Meskipun mereka yang terpilih bukan pilihan agan dan sista, tetapi sebagai warga negara yang baik harus menghormati dengan keputusan bersama.


Bapak Joko Widodo dan KH. Maruf Amin, adalah pemimpin yang sudah ditetapkan oleh KPU dan akan dilantik pada tanggal 20 Oktober 2019 nanti.


Pengamanan ketika pelantikan pun sudah dipersiapkan, dilansir lensa sore Rtv, gabungan antara TNI, POLRI dan pihak-pihak lainnya, akan diturunkan kurang lebih 30 ribu personel, diharapkan saat pelantikan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.


Sumber foto


Pelantikan presiden nanti akan dihadiri kepala negara tetangga, wartawan dari luar negeri, dan pihak lainnya, diharapkan warga Indonesia menjaga agar kondisi keamanan tetap dalam keadaan kondusif, demi menjaga nama baik negara kita.


Bukan sekadar harapan pemerintah, tetapi termasuk semua warga, khususnya saya adalah tidak terjadinya kerusuhan, Indonesia tetap damai dan tenteram.


Selain menjelang acara pelantikan yang menjadi sorotan, visi dan misi sebagai janji yang diutarakan oleh bapak Jokowi ketika pemilu pun terus menjadi sorotan rakyat Indonesia, bahkan masih mengklaim janji di 5 tahun sebelumnya.


Saya pun ikut menyoroti visi dan misi pasangan terpilih, Joko-Amin, sebagai harapan semua pihak.


Selengkapnya di sini




Selengkapnya di sini


Ada juga kartu andalan sebagai pengerucutan, yaitu tiga kartu sakti: Kartu Pra Kerja, Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah, Kartu Sembako Murah.


Sumber foto

Sumber foto



♥️ Pembangunan Infrastruktur Terus Berlanjut


Seperti kita ketahui, ini kali kedua presiden terpilih, banyak infrastruktur yang sudah berjalan, seperti dibangunnya jalan tol, MRT, LRT, dan lain sebagainya.


Akan tetapi masih banyak pembangunan prasarana yang kurang merata, terutama untuk sekolah-sekolah.


Saya sebagai tenaga pendidik, berharap tidak ada lagi sekolah-sekolah yang kekurangan prasarana, apalagi sampai membahayakan para siswa dan guru.



Selengkapnya baca di sini




♥️ Prioritas Pembangunan SDM sejak Dalam Kandungan


Menurut nalar saya untuk visi yang satu ini, diharapkan bayi-bayi lahir tidak ada yang kekurangan gizi.


Salah satu dari program ini masih berkaitan dengan kartu sembako murah, agar para ibu rumah tangga bisa membeli bahan pokok seperti telur, untuk mencukupi gizi anak-anaknya.


Program KJP yang masih berjalan sampai saat ini, adanya sembako murah, susu dan daging pun juga ada, tetapi masih banyak anak-anak yang kekurangan gizi, PR besar untuk pemerintah.


♥️ Permudah Investasi untuk Lapangan Kerja


Saya tidak mengerti apakah selama ini bagi investor dipersulit? Kalau untuk investor luar negeri, harapan saya jangan terlalu dipermudah, agar benar-benar terwujud visi dan misi, Indonesia yang berdaulat dan mandiri.


♥️ Reformasi Birokrasi


Selengkapnya di sini


Menjadi pertanyaan besar, apakah harapan dalam reformasi birokrasi ini sudah terwujud atau makin semrawut?


Demo yang masih akan dilaksanakan menjelang pelantikan, salah satunya menuntut perppu kpk.Sesuai tujuan dari reformasi birokrasi ini adalah bebas dan bersih KKN.

♥️ APBN Harus Tepat Sasaran

Sistem yang membuat APBN ini tidak tepat sasaran, kebanyakan hanya mementingkan kesejahteraan diri sendiri.


Harapan saya semoga para wakil rakyat lebih mementingkan rakyat, para guru, buruh, petani, dan rakyat kecil lainnya.


Berhubungan dengan thread ini saya pun memberikan pertanyaan kepada teman-teman saya, tentang harapan mereka kepada pemerintahan yang baru ini:


Quote:



Saya sebagai warga Indonesia, tidak begitu banyak berharap kepada pemimpin negara dan pemerintah, yang saya tahu menjadi pemimpin kepala keluarga saja sudah sangat membebankan pikiran, apalagi harus menjadi kepala negara yang memimpin jutaan bahkan miliaran kepala keluarga.


Semoga amanah yang kami pikulkan kepada wakil terpilih, dapat dipertanggungjawabkan, jangan hanya janji disaat pemilu, dan mendadak amnesia ketika sudah berada dalam kemenangan.


Demi Indonesia yang aman, sejahtera, dan keadaan negara selalu kondusif, jangan mudah terprovokasi, itulah makna SDM yang unggul.


Menciptakan kecerdasan emosional bukan sekadar kecerdasan otak, dimulai dari diri kita.



Visi dan misi harus dibuktikan bukan sekadar janji, pemerintah dan rakyat bersinergi untuk mewujudkan, selalu mendoakan yang terbaik untuk negeri tercinta.

emoticon-Ayo Indonesiaemoticon-Garuda di Dadaku


Terimakasih yang sudah membaca


emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih


Keep smile and istiqamah.


Saran dan kritik dengan cara yang sopan.
emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2



Jakarta, 18 Oktober 2019
Jumat, 00:59

Sumber: opini pribadi
Referensi: berbagai sumber, link tercantum
Diubah oleh Cahayahalimah 18-10-2019 13:02
sebelahblog
4iinch
zafinsyurga
zafinsyurga dan 29 lainnya memberi reputasi
30
2K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.