News
Batal
KATEGORI
link has been copied
198
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5db06bdba2d1955d156cecc8/prabowo-diminta-pulangkan-habib-rizieq-gerindra-bukan-tugas-menhan
Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan setidaknya ada tiga kementerian yang terkait dengan pemulangan imam besar FPI itu. Kementerian Pertahanan, kata Riza, bukanlah satu di antaranya.
Lapor Hansip
23-10-2019 22:03

Prabowo Diminta Pulangkan Habib Rizieq, Gerindra: Bukan Tugas Menhan

Past Hot Thread
Rabu 23 Oktober 2019, 19:20 WIB
Prabowo Diminta Pulangkan Habib Rizieq, Gerindra: Bukan Tugas Menhan
Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews



Prabowo Diminta Pulangkan Habib Rizieq, Gerindra: Bukan Tugas Menhan
Ahmad Riza Patria (Dwi/detikcom)



Jakarta - PA 212 memberi target 100 hari kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk memulangkan Habib Rizieq. Partai Gerindra menegaskan pemulangan Habib Rizieq bukanlah tugas Kementerian Pertahanan.

Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan setidaknya ada tiga kementerian yang terkait dengan pemulangan imam besar FPI itu. Kementerian Pertahanan, kata Riza, bukanlah satu di antaranya.

Baca juga: Gerindra: Bukan Tugas Menhan Kembalikan Habib Rizieq


"Terkait dalam hal permintaan Alumni 212 untuk mengembalikan Habib Rizieq, tentu itu menjadi tugas daripada kementerian terkait. Ada di situ Kementerian Luar Negeri yang bertanggung jawab terhadap seluruh WNI di luar negeri, ada Kemenkum HAM yang bertanggung jawab terkait dengan masalah-masalah hukum seluruh warga negara yang di luar negeri, termasuk Imigrasi," kata Riza di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

"Juga tentu menjadi urusan Kemendagri terkait politik dan sebagainya. Setidaknya ada tiga kementerian ini yang terkait. Dan tentu ini bukan menjadi tugas Kementerian Pertahanan," imbuhnya.


Prabowo Diminta Pulangkan Habib Rizieq, Gerindra: Bukan Tugas Menhan



Menurut Riza, permintaan memulangkan Habib Rizieq itu sudah diajukan PA 212 sejak Prabowo menjadi calon presiden. Namun, karena Prabowo tak terpilih menjadi presiden dan saat ini menjabat menteri, Riza meminta masyarakat memahami bahwa Prabowo harus menjalankan visi-misi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Untuk itu, terhadap seluruh harapan permintaan masyarakat harus bisa memahami bahwa sekarang posisi Pak Prabowo adalah sebagai Menhan. Tentu sebagai Menhan beliau harus melaksanakan tugasnya sesuai dengan visi-misi program presiden terpilih, yaitu program Pak Jokowi-Ma'ruf Amin. Dan tentu beliau tugasnya menjaga kedaulatan negara," jelas Riza.

Baca juga: Prabowo Calon Menhan, PA 212 Beri Target 100 Hari Kerja: Pulangkan Habib Rizieq


Riza mengatakan Prabowo pasti memahami tugas dan tanggung jawabnya dan tidak bisa mengintervensi kewenangan kementerian lain. Namun Prabowo disebut Riza masih dimungkinkan menyampaikan kepada kementerian terkait menyangkut permintaan PA 212 itu.

"Tapi kalau diminta menyampaikan, untuk memberi masukan, tentu itu sangat dimungkinkan. Jadi saya kira yakinlah apa yang nanti akan diputuskan dan diambil kebijakan pemerintah ke depan akan baik, termasuk dalam rangka rekonsiliasi ini," ucap Riza.



Sebelumnya, juru bicara PA 212, Habib Novel Bamukmin, mengaku paham dengan kondisi Prabowo Subianto sebagai politikus jika memilih bergabung di pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. Novel akan memberi target 100 hari kerja kepada Prabowo, salah satunya adalah memulangkan imam besar FPI Habib Rizieq Syihab (HRS).

"Namun mungkin kami masih bisa berharap 100 hari ke depan PS (Prabowo Subianto) dan orang-orangnya (yang) bekerja, bisa menghasilkan apa yang kami perjuangkan agar ulama kami (yang ditangkap) semua di SP3, juga HRS bisa kembali, serta usut hilangnya nyawa para mujahid politik dari pemilu sampai demo mahasiswa dan pelajar kemarin," kata Novel, Senin (21/10).
(azr/rvk)

[Prabowo Diminta Pulangkan Habib Rizieq, Gerindra: Bukan Tugas Menhan
Prabowo Diminta Pulangkan Habib Rizieq, Gerindra: Bukan Tugas Menhan



https://news.detik.com/berita/d-4757...enhan?single=1




Pulangkan Rizieq itu Tugas UNHCR..... tauk.... emoticon-Mad


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Diubah oleh Sobat.Gurun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
FuadMamo555 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 10
Prabowo Diminta Pulangkan Habib Rizieq, Gerindra: Bukan Tugas Menhan
24-10-2019 10:04
ngapain pulang udah enak hidup di kost an gratis, uang saku tetep dpt dari si ngarab bangsad.... lagian kalo mampus disana kan varokah.... emoticon-Ngacir
0 0
0
Prabowo Diminta Pulangkan Habib Rizieq, Gerindra: Bukan Tugas Menhan
24-10-2019 10:06
Ngentiaw doi butuh ongkos buat pulang sebenernye, ngentiaw nye lagi ngemis ama pemerintah n ngaku dijolimi mulu...


kok gue seneng yah baca jawaban si gerindra
profile-picture
maria.olivia memberi reputasi
1 0
1
Prabowo Diminta Pulangkan Habib Rizieq, Gerindra: Bukan Tugas Menhan
24-10-2019 10:07
adoooh amvoooon ane udah voseen disiniiii
0 0
0
Prabowo Diminta Pulangkan Habib Rizieq, Gerindra: Bukan Tugas Menhan
24-10-2019 10:08
Mending jadi warga negara arab saja deh, ga cocok dia jadi orang indonesia. Liat aja pakaiannya budaya arab.
Lagipula klo kesini bisa dihukum pasal permesuman emoticon-Big Grin
profile-picture
maria.olivia memberi reputasi
1 0
1
Prabowo Diminta Pulangkan Habib Rizieq, Gerindra: Bukan Tugas Menhan
24-10-2019 10:08
suruh naik kadrun. bisa kali yah emoticon-Cape d...
0 0
0
Prabowo Diminta Pulangkan Habib Rizieq, Gerindra: Bukan Tugas Menhan
24-10-2019 10:09
ndak bisa pulang sendiri gitu? uhuhuhu
profile-picture
maria.olivia memberi reputasi
1 0
1
Prabowo Diminta Pulangkan Habib Rizieq, Gerindra: Bukan Tugas Menhan
24-10-2019 10:11
uwow.

emoticon-Ngakak
0 0
0
Prabowo Diminta Pulangkan Habib Rizieq, Gerindra: Bukan Tugas Menhan
24-10-2019 10:12
ghost protocol mode activated emoticon-Cool
0 0
0
Prabowo Diminta Pulangkan Habib Rizieq, Gerindra: Bukan Tugas Menhan
24-10-2019 10:16
bang dulu pas berangkat emang kagak nyiapin buat pulang nya ya...
saya aja org Indonesia kalo pergi keluar pengen nya pulang lagi ke Indonesia....
kalo saya ya...
emoticon-Goyangemoticon-Goyangemoticon-Goyang
profile-picture
maria.olivia memberi reputasi
1 0
1
Prabowo Diminta Pulangkan Habib Rizieq, Gerindra: Bukan Tugas Menhan
24-10-2019 10:18
aku gak ngerti sama kasus habib riziek ini.
masalah chat, gak mau ditahan, trus kabur ke arab? gitu bukan sih? atau ada yang lain lagi? trus kalau mau pulang memang gak bisa sendiri?

serius nanya karena gak tau.
0 0
0
Prabowo Diminta Pulangkan Habib Rizieq, Gerindra: Bukan Tugas Menhan
24-10-2019 10:21
Prabowo Diminta Pulangkan Habib Rizieq, Gerindra: Bukan Tugas Menhan
profile-picture
maria.olivia memberi reputasi
1 0
1
Prabowo Diminta Pulangkan Habib Rizieq, Gerindra: Bukan Tugas Menhan
24-10-2019 10:24
lu siapa nyuruh2, kesana sendiri katanya dikasih visa seumur hidup bohong dosa loh
profile-picture
maria.olivia memberi reputasi
1 0
1
Prabowo Diminta Pulangkan Habib Rizieq, Gerindra: Bukan Tugas Menhan
24-10-2019 10:25
Habib katanya disayang Allah, jd santai aja kali, pasti dilindungi Allah kalo ada apa2,, kecuali habib abal2 n kelakuannya sampah, pasti takut pulang..
Diubah oleh orgbekasi48
0 0
0
Prabowo Diminta Pulangkan Habib Rizieq, Gerindra: Bukan Tugas Menhan
24-10-2019 10:27
padahal duit pengikutnya bisa dipakai buat mulangin rizieq, tapi malah dihabiskan buat demo emoticon-Ngakak
profile-picture
maria.olivia memberi reputasi
1 0
1
Prabowo Diminta Pulangkan Habib Rizieq, Gerindra: Bukan Tugas Menhan
24-10-2019 10:28
ngeyel terossssemoticon-Ngakak
0 0
0
Prabowo Diminta Pulangkan Habib Rizieq, Gerindra: Bukan Tugas Menhan
24-10-2019 10:30
pergi gak bilang2 sekarang minta dijemput?emoticon-Leh Uga
profile-picture
maria.olivia memberi reputasi
1 0
1
Prabowo Diminta Pulangkan Habib Rizieq, Gerindra: Bukan Tugas Menhan
24-10-2019 10:30
Langkah bagus dari Gerindra untuk lepas dari bayangan kadrun yang berapa tahun ke belakang jadi penumpang gelap.

Pergi (kabur) sendiri ya kalau mau pulang urus sendiri lah... emoticon-Big Grin
0 0
0
Prabowo Diminta Pulangkan Habib Rizieq, Gerindra: Bukan Tugas Menhan
24-10-2019 10:33
Quote:Original Posted By rasrobek
Dia yg berangkat,orang laen suruh mulangin
Kan bgsd


Berangkatnya sok jagoan, giliran pulang minta jemput emoticon-Cape d...
0 0
0
Prabowo Diminta Pulangkan Habib Rizieq, Gerindra: Bukan Tugas Menhan
24-10-2019 10:34
hancur hatiku emoticon-Leh Uga
0 0
0
Prabowo Diminta Pulangkan Habib Rizieq, Gerindra: Bukan Tugas Menhan
24-10-2019 10:35
Katanya gak mau memgakui pemerintahan kowi
Tapi minta Menhan mulangin Bibib rijik
Kaum peak 212 onta kadal gurun alumni monaslimin bangs@t biadab emang lucu² ya
emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
0 0
0
Halaman 4 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia