stealthmaniaAvatar border
TS
stealthmania
4 Menteri Terbaik di Dunia, Ada yang Masuk Kabinet Indonesia Maju


Presiden Joko Widodo mengumumkan nama jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju. Diharapkan mampu menyelesaikan tugasnya hingga 2024, mereka mengemban amanat besar untuk memajukan Tanah Air. Tak heran rakyat pun penasaran apakah mereka mampu berkontribusi signifikan dalam pemerintahan.

Tugas menteri memang tak bisa dibilang mudah. Namun, sejumlah menteri sukses menorehkan prestasinya bahkan hingga di kancah dunia. Sejak tahun 2016, World Government Summit, organisasi nirlaba asal Uni Emirat Arab, setiap tahunnya menganugerahi "Best Minister Award" untuk menteri yang berprestasi di sektor publik, berhasil merancang, dan menerapkan ide-idenya dengan terukur dan berkelanjutan untuk perbaikan sosial-ekonomi warganya. Salah satu menteri Indonesia juga pernah meraih penghargaan ini.

Berdasarkan data World Government Summit, berikut 4 menteri terbaik di dunia.

1. Greg Hunt



Menteri lingkungan Australia ini menjadi orang pertama yang dianugerahi penghargaan Best Minister Award di tahun 2016. Ia dianggap berperan penting dalam menegosiasikan penghapusan gas rumah kaca sintetis, berkontribusi pada konferensi perubahan iklim PBB di Paris tahun 2015, dan pendanaan pengurangan emisi negara-negara koalisi.

Selain itu, Hunt dinobatkan sebagai menteri terbaik berkat kebijakan perlindungan Great Barrier Reef. Di tahun 2015, gugus terumbu karang itu masuk dan Australia diperingatkan agar bertindak lebih demi melindungi taman laut itu. Hunt pun mengumumkan larangan pembuangan kapal keruk di kawasan terumbu karang itu.

Kini Greg Hunt dipercaya sebagai menteri kesehatan Australia.

2. Awa Marie Coll-Seck



Menteri Kesehatan Senegal ini dinobatkan sebagai menteri terbaik di tahun 2017. Berkat tangan dinginnya, jumlah kematian akibat malaria di tahun 2000-2015 turun fantastis hingga 60 persen. Selain itu, ia dianggap berjasa besar dalam pencegahan malaria dan penyebaran ebola di negaranya. Coll-Seck juga telah mempublikasikan 150 karya ilmiah dalam beragam topik, termasuk malaria, campak, meningitis, tifus, HIV/AIDS, dan penyakit kardiovaskular.

3. Sri Mulyani Indrawati



Menteri Keuangan Indonesia ini dinobatkan sebagai menteri terbaik dunia tahun 2018. Ia dianggap telah bekerja keras mengelola keuangan negara dengan integritas dan komitmen tinggi untuk pemerataan kesejahteraan rakyat. Program pengampunan pajaknya berhasil meningkatkan pendapatan pajak di tahun 2017. Ia pun memperkenalkan reformasi kebijakan yang mendorong pembangunan inklusif dan berkelanjutan.

Perempuan 57 tahun ini pun kembali dipercaya melanjutkan tugasnya sebagai menteri keuangan dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

4. Ferozuddin Feroz



Menteri Kesehatan Rakyat di Afganistan ini memenangkan penghargaan menteri terbaik dunia pada Februari 2019 lalu. Pasalnya, berkat tangan dinginnya, angka kematian balita turun hingga 44 persen. Angka harapan hidup bayi baru lahir pun meningkat hingga 7 tahun. Selain itu, upayanya mengurangi angka kematian ibu melahirkan dan meningkatkan imunisasi polio pada anak-anak terbukti berhasil.

Itulah 4 menteri terbaik di dunia.



[URL="https://m.akuraS E N S O Rid-825285-read-4-menteri-terbaik-di-dunia-ada-yang-masuk-kabinet-indonesia-maju"]SUMBER[/URL]
feliia
ulermaboq
tien212700
tien212700 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
8.5K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.