• Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • Panduan Buat Agan yang Mau Maksimalkan Solo Traveling ke Korea Selatan

mencaridimana
TS
mencaridimana
Panduan Buat Agan yang Mau Maksimalkan Solo Traveling ke Korea Selatan
Liburan ke Korea Selatan nggak cuma menarik dilakukan untuk para fans K-Pop tapi juga buat agan yang lagi merencanakan trip solo traveling.

Kenapa?

Ya karena menurut ane, Negeri Gingseng ini menawarkan banyak hal mulai dari budaya, kuliner, alam, hingga keseruan lainnya yang bisa dieksplor habis-habisan dan dinikmati meski agan sedang traveling sendiri.

Lagian, solo traveling ke Korea Selatan nggak akan membosankan seperti yang agan bayangkan asalkan agan merancang trip tersebut dengan matang dan maksimal. Misalnya dengan pilih tempat-tempat yang sesuai dengan personality. Kayak gimana tuh?


Buat penggemar hiburan Korea, tempat-tempat ini bisa jadi pilihan



Foto: wowkeren


Pecinta K-Pop, K-drama, K-movie atau acara-acara TV Korea nggak perlu takut bosan saat ke Korea Selatan meski sendirian. Saatnya pergi ke tempat-tempat yang selama ini cuma bisa dilihat di drama atau siaran tv Korea. Coba mampir ke lokasi-lokasi syuting drama dengan kunjungi destinasi-destinasi yang bikinhappy seperti SMTOWN Coex Atrium, di mana agan bisa berburu merchandise K-Pop Idol hingga menonton hologram show idola. Agan juga bisa mampir ke K-Star Road di mana agan bisa berfoto dengan deretan patung beruang dengan berbagi logo grup K-Pop. Ada juga banyak tempat syuting drama hingga cafe-cafe idol yang bisa masuk list itinerary selama di Korea Selatan sana.

Quote:


Ke Korea Selatan buat puaskan hobi belanja? Pastikan mampir ke sini



Foto: visitseoul


Selama ini bisa beli barang-barang lewat jastipan, sekarang saatnya puaskan hasrat belanjamu yang sebenarnya. Ada banyak tempat di Korea Selatan yang cocok dikunjungi oleh para penggemar belanja. Buat yang nyari skin care atau kosmetik, bisa puas-puasin belanja di kawasan Myeondong, Lotte Department Store, Ehwa Woman’s University. Buat yang mau nyari baju, tas, atau produk-produk fashion, agan bisa mlipir ke pasar Namdaemun, Go To Mall (Gangnamm Terminal Underground Shopping Centre), Dongdaemu atau ke Hongdae dan Garosugil. Sementara, buat yang nyari kerajinan tangan dan suvenir segala macam bisa main ke Samcheongdong atau Insadong.

Quote:

Nikmati budaya dan sejarah Korea Selatan juga menyenangkan di sini


Foto: dok.pribadi


Ke Korea Selatan nggak lengkap kalau nggak menikmati budaya dan sejarahnya. Banyak landmark yang bisa agan kunjungi untuk dapatkan hal ini Gan. Misalnya melihat Korea Selatan di masa lalu dengan main ke Gyeongbokgung Palaceatau mengelilingi Bukchon Hanok Village untuk menikmati suasana dengan deretan rumah tradisional Korea yang ada di sana.

Nggak cuma ada di Seoul, agan juga bisa mampir ke Jeonju untuk melihat Jeonju Hannok Village dan menikmati suasananya yang jauh dari keriuhan pusat kota Seoul, atau ke desa-desa adat lainnya seperti Hahoe Folk Village.
Quote:


Mau menikmati pemandangan indah Korea Selatan? Pilih tempat ini Gan!


Foto: dok.pribadi


Kalau cuma pengen santai sambil jalan dan menikmati keriuhan dan pemandangan Korea Selatan, ada banyak tempat yang bisa agan datangi. Misalnya, memandangi panorama Seoul dari atas di kawasan N Seoul Toweratau menikmati keindahan tepian sungai Cheonggyecheon yang cantik.

Agan juga bisa menikmati pemandangan indah  Korea Selatan di luar Seoul seperti di Busan, Jeju atau ke Gapyeong. Di Gapyeong agan bisa mampir ke  Nami Island. Pasti tahu Nami Island kan? Nami Island ini adalah pulau kecil yang menjadi salah satu destinasi favorit di Korea Selatan setelah dipakai sebagai lokasi shooting berbagai drama terkenal termasuk drama Winter Sonata.


Foto: tripguru

Pemandangan di Nami Island pun punya pesona berbeda di tiap musim yang berbeda. Misalnya saat musim dingin, agan bisa menikmati pemandangan hamparan putih salju yang indah, sementara di musim gugur, warna emas dedaunan bikin suasana nggak cuma cantik tapi juga romantis.

Quote:


emoticon-Request


Itu dia beberapa spot wisata yang bisa agan pilih sesuai selera biar solo travelingagan nanti di Korea Selatan makin menyenangkan dan maksimal. Selain pilihan tempat yang sesuai dengan pilihan selera agan yang penting lainnya lagi adalah soal persiapan selama di Korea Selatan nanti.Beberapa saran dari ane:

  1. Pilih akomodasi berupa dormitory
    Solo traveling adalah saat yang sempurna buat nyoba hal baru dan kenalan dengan orang-orang baru. Dengan pilih akomodasi berupa dorm  agan bisa kenalan dengan banyak orang baru. Nggak menutup kemungkinan dari sini agan bisa mendapat teman baru buat keliling Korea Selatan Gan.
  2. Pastikan selalu terhubung dengan internet
    Jangan cuma ngandelin wifi gratis. Pastikan agan selalu sedia paket data selama di Korea Selatan. Kalau nggak mau repot gonta ganti kartu, agan juga bisa sewa pocket wifi jadi pilihannya.

  3. Download aplikasi penunjang
    Kalau internet udah siap siaga, pastikan udah download aplikasi-aplikasi yang menunjang seperti Naver Map dan Subway Korea
  4. Bawa Tripod
    Jangan jadikan alasan solo traveling untuk tidak punya banyak stok foto liburan Gan. agan bisa aja minta tolong orang lain untuk fotoin agan, tapi nggak ada salahnya bawa tripod sendiri biar agan bisa puas foto-foto. Nggak perlu malu karena dari pengalaman ane, banyak kok orang yang bawa tripod buat foto-foto sendiri di sana. 
  5. Tips makan murah
    Untuk makan di Korea Selatan bisa terasa mahal terutama kalau untuk makan-makanan berat. Alternatifnya agan bisa beli makan di convenience store, pasar tradisional atau pojangmacha (kios-kios street fooddi Korea Selatan).
  6. Beli Korail Pass kalau banyak jelajah daerah luar Seoul
    Buat Agan yang rencananya bakal pergi ke kota-kota di luar Seoul seperti Busan, Daegu atau perbatasan DMZ dan semacamnya, nggak ada salahnya agan beli Korail Pass aja. Sama seperti JR Pass, Korail Pass ngasih akses jalur kereta untuk kelilingi Korea Selatan dengan lebih hemat dan bikin waktu perjalanan agan lebih efisien ketimbang harus naik bus.




Jadi, kapan mau solo traveling ke Korea Selatan Gan?

Mumpung pemerintah Korea Selatan lagi bebasin biaya visa sampai akhir tahun ini, mungkin ini saat yang pas buat agan mulai cari tiket atau rancang perjalanan solo traveling ke sana. Ya nggak? Ditambah lagi, di Traveloka Xperiencelagi ada diskon s.d Rp5 jt untuk pembelian tiket atraksi, transportasi, sampai pocket wifi di Korea hingga 31 Oktober 2019. Periode pemesanan bisa agan pilih bebas. Jadi, mumpung lagi diskon beli dulu dari sekarang dan agendakan keberangkatannya kemudian.

Buat yang punya tips dan cerita pengalaman lagi saat solo traveling atau lagi wisata ke Korea Selatan lainnya boleh tambah-tambahanin di kolom komentar biar ane taruh ke atas.
Kamsahamnidaaaaa.....



Diubah oleh mencaridimana 17-10-2019 04:17
asukamraAsitarahmandhinyzfrn
dhinyzfrn dan 6 lainnya memberi reputasi
5
12.4K
112
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.