• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Roy Keane Jijik Melihat Pemain Manchester United dan Liverpool

HernandezJoe
TS
HernandezJoe
Roy Keane Jijik Melihat Pemain Manchester United dan Liverpool
Manchester United bermain imbang 1-1 melawan Liverpool, Minggu kemarin (20/10) dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-9. Pertandingan tersebut disoroti oleh legenda hidup Manchester United, Roy Keane. Ia merasa jijik melihat pemain Manchester United dan Liverpool yang terlihat sangat akrab.


(skysports)

Komentar keras Keane untuk pemain asal Brasil dari kedua tim yaitu Fred dan Andreas Pereira dari MU serta Roberto Firmino dan Fabinho dari Liverpool yang saling berpelukan dan cium pipi di lorong menuju lapangan.

"Saya jijik dengan para pemain. Anda akan berperang," kata Keane dilansir dari Metro.



(skysports)

"Mereka berpelukan dan berciuman, bahkan tidak melihat mereka sebagai lawan. Anda akan berperang melawan mereka," tambah Keane.



(skysports)

Bagi Keane prinsip para pemain di zaman sekarang sudah berubah, menurut Keane di zaman sekarang para pemain saling akrab satu sama lain terhadap lawan. Emang bukan kaleng-kaleng legenda Manchester United yang satu ini.

Hal yang paling diingat tentang Keane saat telibat pertengkaran di lorong menuju lapangan dengan Patrick Viera di Highbury pada tahun 2005. Pada saat itu MU berhasil menang 4-2 atas Arsenal.


(dailymail)

https://www.youtube.com/watch?v=Vmv1l1oUHUA  (Pertikaian Keane dan Viera di Highbury)
https://www.youtube.com/watch?v=Fu0V6ihkhJ0 (highlights Arsenal vs Manchester United 2-4)

Fakta yang kita ketahui bahwa pertandingan Manchester United vs Liverpool adalah pertandingan rivalitas dengan tensi tinggi di tanah Inggris. Kedua tim adalah penguasa sepakbola Inggris, MU dengan raihan 20 trofi Liga Inggris sedangkan Liverpool dengan raihan 18 trofi Liga Inggris.

Mantan pemain Liverpool, Steven Gerrard mengakui di dalam bukunya yang berjudul: Steven Gerrard - My Story, selama ia berkarier 18 tahun di Anfield, Gerrard sangat mengaku membenci MU yang lama mendominasi Liga Primer Inggris di bawah asuhan Alex Ferguson.


(dailymail)

"Saya diajarkan untuk membenci Manchester United. Itu telah ditanamkan di otak kami, hati kami, dan jiwa kami sebagai pendukung Liverpool. Kami tidak pernah suka satu sama lain, sebagai klub atau kota," tulis Gerrard melalui bukunya seperti dilansir Express.co.uk.


(liverpoolecho)

Selain itu mantan pemain Manchester United, Garry Nevile sangat membenci Liverpool.


(metro)

"Tidak diragukan, saya jelas tumbuh dengan membenci Liverpool. Saya tak malu mengatakan kalimat itu sama sekali," jelas kakak dari Phil Neville seperti dikutip Squawka.

Sumber referensi:

https://metro.co.uk/2019/10/20/roy-k...nel-10952105/
https://www.cnnindonesia.com/olahrag...rumah-gerrard
https://www.indosport.com/sepakbola/...nci-liverpool
Diubah oleh HernandezJoe 21-10-2019 08:32
kumaniaksnona212tien212700
tien212700 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
10.7K
105
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.8KThread10.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.