alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
739
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dafb5178012ae0de06b888d/ini-susunan-lengkap-kabinet-indonesia-maju-jokowi-maruf
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan secara resmi menteri-menteri yang akan membantunya di kabinet. Kabinet ini diberi nama Kabinet Indonesia Maju.
Lapor Hansip
23-10-2019 09:04

Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf

Past Hot Thread
Quote:Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan secara resmi menteri-menteri yang akan membantunya di kabinet. Kabinet ini diberi nama Kabinet Indonesia Maju.

Perkenalan ini berlangsung di tangga veranda Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019). Jokowi dan para calon menteri duduk lesehan.

Jokowi lalu memanggil satu persatu nama calon menteri dan mereka berdiri. Dia juga menjelaskan tugas yang akan diemban para menterinya

Berikut nama-nama menteri Kabinet Indonesia Maju 2019-2024:

1. Menko Polhukam: Mahfud Md
2. Menko Perekonomian: Airlangga Hartarto
3. Menko Kemaritiman dan Investasi: Luhut B Pandjaitan
4. Menko PMK: Muhadjir Effendy
5. Mensesneg: Pratikno
6. Mendagri: Jenderal Tito Karnavian
7. Menlu: Retno LP Marsudi
8. Menhan: Prabowo Subianto
9. Menkum HAM: Yasonna Laoly
10. Menkeu: Sri Mulyani
11. Menteri ESDM: Arifin Tasrif
12. Menperin: Agus Gumiwang Kartasasmita
13. Mendag: Agus Suparmanto
14. Mentan: Syahrul Yasin Limpo
15. Menteri KLHK: Siti Nurbaya Bakar
16. Menhub: Budi Karya Sumadi
17. Menteri KKP: Edhy Prabowo
18. Menaker: Ida Fauziyah
19. Mendes PDTT: Abdul Halim Iskandar
20. Menteri PUPR: Basuki Hadimuljono
21. Menkes: dr Terawan
22. Mendikbud: Nadiem Makarim
23. Menristek dan Kepala Badan Riset Inovasi Nasional: Bambang Brodjonegoro
24. Mensos: Juliari Batubara
25. Menteri Agama: Jenderal (Purn) Fachrul Razi
26. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif: Wishnutama
27. Menkominfo: Johnny G Plate
28. Menkop UKM: Teten Masduki
29. Menteri PPPA: Gusti Ayu Bintang Darmavati
30. MenPAN-RB: Tjahjo Kumolo
31. Menteri PPN/Kepala Bappenas: Suharso Monoarfa
32. Menteri ATR/Kepala BPN: Sofyan Djalil
33. Menteri BUMN: Erick Thohir
34. Menpora: Zainudin Amali

Jaksa Agung: ST Burhanuddin
Sekretaris Kabinet: Pramono Anung
Kepala Staf Kepresidenan: Moeldoko
Kepala BKPM: Bahlil Lahadalia (imk/fjp)

https://m.detik.com/news/berita/d-47...825.1501140493


Selamat yg sudah terpilih semoga amanah emoticon-Recommended Seller
Diubah oleh ngimpi.presiden
profile-picture
profile-picture
profile-picture
didinengineerin dan 64 lainnya memberi reputasi
65
Tampilkan isi Thread
Halaman 26 dari 38
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 13:12
Quote:Original Posted By binyomin
Gan, avatar ente namanya siapa ya? ANe lupa.


Djadi pengen tahoe djoega saja
0 0
0
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 13:14
Quote:Original Posted By lonelylontong


Walah, baca lagi aja gan kalau ga ngerti.

Ente meleset dan belum paham maksud ane, kalau pertanyaan ente begitu.


jawab dulu pertanyaannya, ente pake parameter apa mengukur kadar keislaman wowo...
0 0
0
Lihat 1 balasan
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 13:15
Quote:Original Posted By havefuntogether
bukan pro 01 atau 02 ( saya sebut begitu saja .bukan sebut nama ).
Dalam harafiahnya : Menteri adalah pembantu presiden ( dalam mensukseskan visi misinya ).
Sudah sangat bagus 02 menempatkan diri sebagai pesaing presiden dalam kontes , jadi secara derajat beliau sebanding dgn 01.
Namun kenapa rela turun kasta jadi pembantu presiden?
Menurut saya alangkah lebih baik menunjuk orang pilihan dia yang jadi menteri pembantu 01 , jd beliau ( 02 ) diposisikan sebagai pemimpin dibalik layar . saya sangat salut dengan ibu mega , beliau gak terlalu keliatan di depan , tapi saya yakin pengaturan strateginya dalam politik ini pasti sangat lihai.
Tapi mungkin ada perhitungan masing masing la.

- Dari orang awan yang sotoy dalam melihat dinamika politik indonesia -


wowo pgn naek jadi bintang 4 kalo jadi menteri
0 0
0
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 13:18
Jir Menkominfonya, makin madesu aja emoticon-Cape d...
Ane yang orang IT kecewa sama pilihan menteri ini emoticon-Cape d...
0 0
0
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
Lapor Hansip
23-10-2019 13:18
Balasan post novran86ers
Baca lagi aja tulisan ane. Baru mikir mau nanya apa. Ane ga mau jawab karena itu hubungannya dalam tulisan ane sedikiiit sekali.

Cm nyenggol dan ga penting.

Apa ane bilang kadar ke-Islam-an Prabowo itu spt apa dlm tulisan ane?

Kalau ente jawab itu, artinya ente ga bisa memahami sebuah tulisan.

Makanya ane bilang baca lagi. Rugi ane diskusi ama orang yang ga bisa baca.
0 0
0
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 13:18
selamat untuk para menteri kabinet maju 2019 - 2024, semoga kierja kerjanya lebih baik dari yg sebelumnya.
0 0
0
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
Lapor Hansip
23-10-2019 13:19
Balasan post wahgila
@wahgila Sekolah portable itu kayak gimana ?
Homeschooling gitu ?
Jangan asal nyablak napa emoticon-Nohope
0 0
0
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
Lapor Hansip
23-10-2019 13:19
Balasan post havefuntogether
@havefuntogether Baguslah Pak Prabowo ikut serta didalam kabinet Pak Jokowi, kalo menurut saya begini :
1. Sambil mengukur kapasitas beliau, bisa kerja enggak beliau jadi mentri
2. Dari pada suntuk Sambil menunggu pemilihan presiden thn 2024
3 Itu aja dulu mungkin dari saya.. emoticon-Smilie hehehehe santai aja Om..
profile-picture
Tiebo memberi reputasi
1 0
1
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 13:20
wow mantap gan emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
laodeujeuh memberi reputasi
1 0
1
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 13:21
Quote:Original Posted By zavoyan
Politik itu mencla mencle.

Tapi lucu juga ada orang yang koar koar ngatain rival pilpresnya sekarang rela jadi kacungnyaemoticon-Big Grin

Kayanya cuma kejadian di indonesia dahemoticon-Big Grin


Obama vs hillary
profile-picture
ueki19 memberi reputasi
1 0
1
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 13:24
tadinya berharap Sandiaga Uno jadi Mendikbud....



0 0
0
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 13:24
Cukup sedih ga ada ibu susi lagi emoticon-Frown kangen ledakan kapal asing emoticon-Big Grin
0 0
0
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 13:25
Wah wah, tak ada musuh dan kawan yg abadi dalam politik emoticon-Embarrassment

Kita lihat saja kedepannya, apa akan ada resuffle kabinet lagi? Klo dilihat beberapa ada yg kurang sesuai sama basic ilmunya
0 0
0
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 13:25
lebih keren pak burhanuddin, bukan orang partai bro.... nih cek profil st burhanuddin
0 0
0
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 13:26
gaya santuy ini yg saya suka...
0 0
0
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 13:26
wah wah..
g jadi presiden jadi mentri boleh jg lahemoticon-Leh Uga
0 0
0
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 13:26
semoga megang amanah rakyat.
0 0
0
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
Lapor Hansip
23-10-2019 13:27
Balasan post Mr. Popo
Quote:Original Posted By Mr. Popo
Banyak Jenderal nih di kabinet ini, bahkan menkes aja diisi Jenderal, Kepala RSPAD... ada apa ini?


dia emang dokter gan , dan punya paten teknologi cuci otak .
0 0
0
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 13:29
Beuh om Wowo jd Menhan emoticon-Cool siap bongkar Markas Kardun berserta curut curutny emoticon-Betty
0 0
0
Ini Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf
23-10-2019 13:30
Quote:Original Posted By khadapy94
Djadi pengen tahoe djoega saja


Ah yang bener gan.
profile-picture
khadapy94 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 26 dari 38
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.