• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Menjadi Tempat Wisata Eksklusif, Pulau Komodo Akan Semakin Aman dan Terlindungi

darmawati040Avatar border
TS
darmawati040 
Menjadi Tempat Wisata Eksklusif, Pulau Komodo Akan Semakin Aman dan Terlindungi
Spoiler for Kaskus:


Hallo, assalamualaikum, Agan-Sista tercinta. Lama nian tidak bersua dan menyuguhkan thread-thread terbaru untuk GanSist tercinta. Mohon maaf, ya. Ara terlalu lama vakum dikarenakan kesehatan yang kurang bersahabat.

Oh ya, bicara soal wisata, sepertinya tidak membosankan, deh. Secara, wisata itu identik dengan jalan-jalan. Siapa, sih, yang tidak suka jalan-jalan? Apalagi jalan-jalannya keliling Indonesia. Wah, bakal seru banget, dong. Karena Indonesia tidak kalah menarik, menawan, memesona dan juga indah seperti negara-negara lain.

Gansist bisa lihat sendiri seperti apa keindahan pulau Komodo. Ini dia ... Cekido!


Sumber Gambar: Instagram

Nah, tidak hanya pulaunya yang indah, penghuni pulaunya pun menjadi salah satu kekayaan dan kebanggaan Indonesia yang bahkan tidak dimiliki oleh negara lain, loh. Apa itu? Apa lagi jika bukan adanya makhluk purba bernama Komodo. Komodo merupakan jenis kadal raksasa yang hidup di Labuan Bajo, Pulau KomodoNusa Tenggara Timur. panjang tubuh Komodo bisa mencapai tiga meter, loh, GanSist. Wow! Gede banget, bukan?


Sumber Gambar: Instagram


Oh ya, menurut berita yang beredar, Pulau Komodo akan dijadikan Taman Eksklusif, GanSist. Yang artinya, taman atau tempat wisata ini akan dibatasi pengunjungnya. Tidak hanya perihal pengunjung yang akan dibatasi, tetapi tiket masuk pun menjadi sangat mahal.

Sebelumnya, pulau komodo diberitakan akan ditutup, berikut berita selengkapnya. Selamat membaca.


Quote:

Sumber Berita

Soal dijadikannya Pulau Komodosebagai taman atau tempat wisata eksklusif, menurut Ara, hal ini mendukung tumbuh kembangnya hewan tersebut. Kenapa? Karena dengan adanya pengunjung yang begitu banyak, atau kedatangan sembarangan orang yang mungkin saja berbuat sesuatu yang tidak diinginkan.


Sumber Gambar: Instagram

Misal, menyakiti hewan tersebut atau mengusiknya secara berlebihan. Tentu mengganggu ketenangan mereka. Belum lagi adanya pengunjung yang berburu binatang-binatang lain, yang boleh jadi binatang itu merupakan binatang yang menjadi mangsa para kadal raksasa. Jika manusia ikut berburu apa yang menjadi buruan Komodo, para makhluk purba ini akan kekurang sumber makanan. Jika demikian, populasinya bisa saja akan semakin berkurang. So, sudah sepatutnya pemerintah setempat melindungi apa yang menjadi kekayaan alam Indonesia, dengan mengadakan peraturan-peraturan yang memadai.

Dengan tarif yang tinggi. Otomatis tempat wisata ini akan semakin aman dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Karena yang bisa berkunjung hanyalah mereka punya banyak uang, dan memang benar-benar ingin melihat kadal raksasa tersebut.


Lalu, bagaimana dengan mereka yang benar-benar ingin melihat Komodo, tapi tidak memiliki banyak uang? Apakah hanya bisa melihat dalam televisi atau gambar saja? Ah, tidak begitu juga. Karena Komodo bisa dilihat di tempat lain. Seperti di Pulau Rinca. Di sana tidak diberlakukan sebagai tempat wisata eksklusif, GanSist. So, biayanya mungkin terjangkau oleh kita-kita yang hanya memiliki pendapatan dari menulis.

Ok, segitu dulu thread dari Ara. Semoga bermanfaat. Jaga terus kekayaan Indonesia. Jangan sampai punah.


Sumber Tulisan: Opini Pribadi



Bima, 21 Oktober 2019
sebelahblog
4iinch
swiitdebby
swiitdebby dan 15 lainnya memberi reputasi
16
1.4K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.