anna1812Avatar border
TS
anna1812
Sisi Lain Perayaan Halloween


Hai, Gan Sist, apa kabar hari ini? Jangan lupa bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh-Nya, ya? Trit kali ini ane akan bahas mengenai halloween yang sebentar lagi akan dirayakan, terutama di negara-negara barat sana.

Mengapa perayaan halloween dirayakan pada tanggal 31 Oktober? Menurut sejarah, orang kuno zaman dulu sering melihat ke langit guna mendapatkan petunjuk. Dan halloween jatuh tepat di tangan ekuinoks dan titik balik matahari musim dingin tiap tahunnya. Awal mula perayaan halloween sendiri masih merupakan misteri. Namun, banyak yang mempercayai bahwa perayaan itu bermula berdasarkan suatu festival, di mana menurut pemikiran mereka, makhluk supranatural berkeliaran dan mengganggu manusia. Oleh karena itu, mereka berdandan dan berpakaian menyerupai mereka, supaya makhluk astral itu mengira bahwa manusia adalah temannya. Hingga kini, perayaan halloween masih menjadi tradisi.

Tidak hanya di negara-negara barat, di Indonesia sendiri, walaupun tidak sekompak mereka, banyak, loh warga negara kita yang ikut merayakan halloween. Namun, menurut ane, akan jadi hal yang menghebohkan apabila orang-orang di kampung ikut merayakan. Bayangkan saja, jika tiba-tiba di tengah malam, rumah Gan Sist didatangi makhluk seram berkostum yang tidak kalah menakutkan juga. Hal itu juga bisa membahayakan orang-orang yang mempunyai sakit jantung. Ane sendiri bisa membayangkan seandainya itu terjadi pada diri ane.

Mungkin itulah sebabnya, perayaan halloween hanya diadakan di kota-kota besar seperti Jakarta. Dan di bawah ini ada beberapa artis dari sekian banyak deretan publik figur yang ikut merayakan halloween.


1. Wulan Guritno
Artis cantik ini mengaku rutin merayakan malam halloween. Hantu polwan menjadi pilihannya kali ini. Dia bahkan menyiapkan sendiri kostum yang dipakai saat meramaikan acara yang menjadi adat orang-orang barat sana. Bagaimana menurut, Gan Sist? Seram atau malah cantik?



Sumber : di sini




2. Asyanti
Istri kedua dari Anang Hermansyah ini juga tidak mau kalah dengan artis cantik lainnya. Kostum menyerupai tokoh horor ini menjadi pilihannya ketika ikut meramaikan malam halloween. Tidak seram menurut ane. Malah makin cantik. Benar tidak, Gan Sist?



Sumber : di sini



3. Jessica Iskandar
Artis yang lebih familiar dipanggil Jedar di kalangan para selebritis dan pernah dekat dengan almarhum Olga Saputra ini juga ikut merayakan malam halloween, loh, Gan Sist. Lihatlah, betapa menyeramkan penampilannya dengan berbalut kostum putih sebagai pengantin hantu.



Sumber : di sini



Bagaimana menurut Gan Sist? Penampilan artis mana yang paling menyeramkan?
Seseram apa pun penampilan manusia menyerupai makhluk astral, tetap saja ada sisi yang tidak dapat dijangkau oleh manusia awam. Yaitu alam mereka yang sejatinya berdampingan dengan alam kita. Dan sudah seharusnya saling menjaga ketenangan masing-masing.

Oke. Sekian dulu trit ane kali ini. Semoga ada manfaat yang bisa diambil. Selamat beraktivitas.


Sumber referensi : di siniplus opini pribadi
Diubah oleh anna1812 23-10-2019 09:36
4iinch
ceuhetty
sebelahblog
sebelahblog dan 18 lainnya memberi reputasi
19
2.2K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.