haga1103Avatar border
TS
haga1103
MAU PUNYA PERUT SIX PACK? LAKUKAN 6 CARA INI




Apakah kalian tahu bahwa setiap orang pada dasarnya sudah memiliki six pack? 

Ya, semua orang di dunia ini umumnya sudah memiliki otot perut loh, hanya saja terkadang six pack tertutup oleh kadar lemak yang berada disekitar perut.


Memiliki perut yang rata dan six pack tentunya menjadi impian bagi banyak orang, dan untuk mendapatkannya tentu ada beberapa hal yang harus dilakukan terlebih dahulu, mulai dari pola latihan sampai pola makan.


Pola makan yang teratur merupakan kunci kesuksesan dalam mendapatkan six pack.
Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya bahwa pada dasarnya tiap orang sudah memiliki six pack namun tertutup oleh kadar lemak yang tinggi. 
Dengan mengatur pola makan kita dapat mengurangi kadar lemak pada tubuh, sehingga otot perut atau six pack kita dapat terlihat.


Sebuah penelitian mengatakan bahwa six pack akan terlihat jika kadar lemak pada tubuh tidak melebihi 13% bagi pria, dan 17% bagi wanita. Nah bagi kalian yang six packnya tidak terlihat menandakan bahwa kadar lemak pada tubuh kalian lebih dari persentase tersebut! 


Berikut adalah 6 Langkah membentuk perut sixpack!


#1. Diet!


Langkah pertama untuk mendapatkan perut six pack adalah diet! Yap seperti yang sudah saya ungkapkan sebelumnya bahwa untuk mendapatkan perut six pack kita harus mengurangi kadar lemak pada tubuh agar otot perut dapat terlihat


Diet dan mengatur pola makan merupakan satu satunya cara untuk mendapatkan perut six pack! Diet yang benar adalah dengan membuat tubuh kita kekurangan energi sehingga tubuh menggunakan lemak sebagai cadangan energi ( kalori deficit ).
Intinya kita harus mengkonsumsi makanan lebih sedikit dari yang tubuh kita butuhkan.


baca juga : [url=http://selengkapnya tentang kalori surpluss dan deficit]selengkapnya tentang kalori surpluss dan deficit[/url]


Umumnya kalori deficit yang baik adalah dengan mengkonsumsi 300 - 500 kalori lebih sedikit dari kalori harian kalian masing masing. Jadi tubuh kita tetap mampu membakar lemak tanpa rasa lapar yang berlebih!


Banyak sekali kesalahan kesalahan umum yang sering dilakukan banyak orang  saat menjalani diet, mulai dari makan terlalu sedikit, tidak makan karbohidrat, tidak makan malam, dsb. Diet membutuhkan waktu yang tidak singkat oleh karena itu diet yang benar harus dinikmati dan tentunya tidak menyiksa diri dengan lapar emoticon-Big Grin


baca juga : 5 kebiasaan yang menghancurkan diet kamu!


#2. Menghindari Makanan Berkalori Tinggi





Mengkonsumsi makanan yang mengandung jumblah kalori yang tinggi merupakan salah satu faktor yang harus dihindari. Karena dengan mengkonsumsi makanan yang tinggi kalori akan meningkatkan kemungkinan kalori yang kita konsumsi melebihi yang tubuh kita butuhkan ( kalori surpluss ). 


Kalori surpluss adalah kebalikan dari kalori deficit, yaitu dengan mengkonsumsi kalori lebih banyak dari yang tubuh butuhkan. Kalori surpluss biasa dilakukan oleh orang yang ingin menaikan berat badannya.


baca juga : 8 makanan yang harus dihindari saat diet


Saran saya mulailah untuk menghindari makanan yang mengandung kalori tinggi, dan mulai konsumsi makanan yang memiliki kalori yang rendah, sehingga meningkatkan kemungkinan untuk tubuh melakukan kalori deficit, dan menurunkan kadar lemak pada tubuh.


#3. Kardio


Langkah berikutnya untuk mendapatkan perut six pack adalah dengan melakukan kardio.
Kardio merupakan salah satu aktivitas yang terbukti dapat membakar kalori secara efektif!
Nah dengan melakukan kardio, tubuh akan mampu untuk membakar kalori lebih banyak, sehingga mempercepat proses pembakaran lemak. 

Selain efektif untuk membakar lemak kardio juga memiliki banyak manfaat lainnya mulai dari meningkatkan daya tahan tubuh, menambah massa otot, meningkatkan kesehatan jantung, dsb.


Banyak sekali jenis kardio yang bisa kalian lakukan, carilah kardio yang sesuai dengan jadwal kalian sehingga kardio dapat dilakukan secara rutin dan konsisten, agar six pack dapat lebih cepat dibentuk dan terlihat!


baca juga : [url=http://selengkapnya tentang kardio dan jenis jenisnya]selengkapnya tentang kardio dan jenis jenisnya[/url]


#4. Latihan Perut


Latihan perut merupakan langkah berikutnya untuk mendapatkan perut six pack.
Dengan melakukan latihan perut secara rutin dapat mempertebal massa otot perut sehingga otot perut dapat terlihat lebih jelas!


Tapi banyak sekali kesalahan serta mitos yang masih dipercayai oleh orang dalam membentuk otot perut, contohnya adalah melakukan sit up / crunch untuk membakar lemak pada perut, padahal latihan tersebut untuk memperkuat otot perut bukan untuk membakar lemak pada perut! Nyatanya melakukan latihan perut sama sekali tidak memiliki pengaruh terhadap penurunan kadar lemak pada perut, karena satu satunya cara menurunkan kadar lemak pada tubuh adalah dengan cara diet dan melakukan kalori deficit!


Beberapa contoh latihan perut yang bisa kalian lakukan :

Sit Up
Crunch
Leg Raise
Flutter Kick
Plank
Dll


#5. Meningkatkan Asupan Protein





Protein merupakan salah satu makronutrisi yang tentunya berperan penting dalam pembentukan six pack. Protein merupakan salah satu syarat dalam proses pembentukan massa otot. Usahakan untuk mengkonsumsi setidaknya 1,5 gram protein per killo berat badan kalian!


baca juga : 10 makanan pembuat otot


Itulah mengapa para atlet dan binaraga sangat memerlukan asupan protein yang cukup, untuk pembentukan massa otot yang optimal dan menjaga kualitas otot! 
Beberapa contoh sumber protein yang bisa kalian konsumsi untuk mendapatkan perut sixpack :

Daging Ayam
Telur
Susu
Tempe
Tahu
Susu Kedelai


#6 Istirahat 


Ya, istirahat merupakan salah satu komponen untuk mendapatkan perut six pack! Memiliki kualitas tidur yang buruk akan berpengaruh pada pertumbuhan massa otot teman teman sekalian lho! Karena otot yang sudah kita latih akan bertumbuh dan berkembang pada saat kita beristirahat, oleh karena itu memiliki kualitas tidur yang cukup sangatlah penting. Usahakan untuk mendapatkan tidur 6 - 8 jam sehari


Kesimpulan


Jadi kesimpulan untuk mendapatkan perut six pack adalah dengan cara mengatur pola makan dan fokus untuk mengurangi kadar lemak pada tubuh sehingga otot perut dapat terlihat! Menyeimbangi pola makan yang baik dengan latihan perut yang konsisten dan rutin.

GOODLUCK! emoticon-Big Grin
ceuhetty
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 3 lainnya memberi reputasi
4
883
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.