• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Punya Duit 14 Juta? Main Saja ke Pulau Komodo Melihat Kadal Raksasa!

noviepurwanti
TS
noviepurwanti
Punya Duit 14 Juta? Main Saja ke Pulau Komodo Melihat Kadal Raksasa!


Assalamualaikum Agan Sista semuanya.

Akhir tahun kemarin ane sempat menginjakkan kaki di pulau Nusa Tenggara dalam rangka wisata ke Bali-Lombok. Saat itu per-orang menghabiskan dana sekitar satu juta delapan ratus ribu rupiah. Ane bersama Emak dan satu anak. Kocek lebih dari lima juta rupiah melayang untuk menikmati keindahan alam berupa wisata pantai.

Sebenarnya ane kepingin banget melangkahkan kaki ke Nusa Tenggara Timur untuk melihat binatang yang melegenda dan terkenal di seluruh dunia. Ya, Gan, ane kepingin melihat kadal raksasa alias Komodo.



Selama ini ane melihat bentuk binatang ini dari televisi dan YouTube doang. Pingin melihatnya secara langsung dan merekam pemangsa yang asli habitat Pulau Komodo ini. Pulau Komodo ini berada dalam wilayah Taman Nasional yang diresmikan pada tahun 1980 dan tentu saja dilindungi.

Akhir-akhir ini terdengar isu kalau Pulau Komodo bakalan ditutup. Ternyata isu itu nggak benar, Gan. Pemerintah setempat akan membangun pulau menjadi kawasan wisata eksklusif untuk orang-orang yang berdompet tebal. Kamu harus merogoh kocek sebesar 14.000.000 rupiah perkepala apabila ingin menikmati keindahan alam Pulau Komodo dan melihat Komodo, si kadal yang mempunyai panjang rata-rata 2-3 meter dan berat minimal 90 kg ini.

Wisata premium inipun nggak sembarangan orang bisa masuk ke Pulau Komodo, hanya khusus member yang mempunyai kartu premium saja. Pemerintah setempat berujar bahwa untuk menikmati sesuatu yang langka dan bernilai tinggi, ya harus bayar mahal. Itu semua demi menjaga lingkungan Pulau Komodo.

Setelah mendengar berita harus mengeluarkan belasan juta kalau mau ke sana, jiwa misqueen ane berteriak. Secara finansial sepertinya nggak bakalan sanggup, Gan.

Ane sempat berpikir, bagaimana dengan penduduk asli pulau Komodo? Apakah mereka dipindahkan semuanya dari rumahnya? Ataukah mereka akan diajak kerja sama dengan tender-tender asing untuk bekerja sama mengelola pulau?

Dalam bayangan ane, kalau wisata premium berarti semua pelayanan akan serba premium, minimal akan ada resort, vila, dan segala macam fasilitas yang memadai. Kalau bayarnya premium, fasilitas ekonomi ya nggak akan mungkin, kan? Bisa-bisa tercemar nama Indonesia di mata dunia.

Ah, sepertinya wisata ke Pulau Komodo tinggal impian belaka. Tapi nggak perlu khawatir, Agan dan Sista masih bisa melihat komodo-komodo di pulau sekitar pulau komodo, lho. Ya, walaupun nggak sebesar komodo yang berada di Pulau Komodo.

Ane hanya berharap meskipun nantinya Pulau Komodo bakal menjadi wisata premium, pemerintah dan para tendernya nggak menyia-nyiakan warga setempat. Mereka berhak juga mendapatkan keuntungan ekonomi dengan proyek yang luar biasa itu.

Bagaimana menurut Agan Sista semua?

Sampai jumpa dalam threat selanjutnya dan salam bahagia senantiasa.

Link

Diubah oleh noviepurwanti 22-10-2019 05:29
ceuhettysebelahblogtien212700
tien212700 dan 19 lainnya memberi reputasi
20
1.1K
29
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.