indriketaren
TS
indriketaren
7 Alasan Handphone Xiaomi Mengalami Cepat Panas Dan Cara Untuk Mengatasinya
Pada saat ini handphone Xiaomi sudah menjadi sangat populer di kalangan para pengguna smartphone berbasis Android. Tidak lain dan tidak bukan karena Xiaomi mampu memberikan smartphone yang berkualitas serta dengan harga yang murah.

emoticon-Request
Ups... ingat bahwa murah tapi bukan murahan juga loh ya gansis.
emoticon-Salam Kenal
Murahnya gimana sih om? Murah banget ya? Atau murah kali?
emoticon-Request
Ya walaupun dibilang harga murah, ya sewajarnya juga ya
emoticon-Salam Kenal
Oh... kirain bisa belik banyak gitu sekilo dapat harga 30 ribu om?
emoticon-Requestemoticon-Cape d...
Masak iya saking murahnya bisa beli banyak dengan harga sekilo 30 ribu, lu pikir jualan cabe kali.
emoticon-Shakehand2
Wkwkwkkwkwk, ups sorry just kiding ya gansis.


Namun pada umumnya, banyak sekali pengguna dari smartphone merek Xiaomi ini mengalami keluhan. Ya bukan tidak dan bukan lain keluhan mereka adalah pada umumnya karena smartphone yang mereka gunakan cepat panas. Sehingga membuat kenyamanan dalam genggaman tangan menjadi kurang efektif. Dan hal ini juga sudah banyak sekali terjadi.

Nah, pada kesempatan thread kali ini saya akan membahas 7 alasan handphone Xiaomi mengalami cepat panas dan cara untuk mengatasinyamenurut saya. Dan itu menurut saya ya gansis. Kalau ada pendapat lain dari agan sista maka silahkan mari saling berbagi di kolom komentar dibawah thread ini.

Dan tentu agan sista semua pasti sudah tidak sabaran lagi tentunya bukan. Nah, kalau begitu mari silahkan langsung saja simak informasinya dibawah ini.


1. Banyaknya Aplikasi Yang Berjalan
Banyak aplikasi dan game yang keren-keren yang tersedia di Google Play Store membuat kebanyakan orang-orang ingin mengunduhnya. Dan hal ini tentu saja sangat mempengaruhi kinerja dari handphone Xiaomi yang agan sista miliki. Karena semakin banyak aplikasi yang berjalan didalam sebuah smartphone, maka semakin panas pula suhu ponselnya. Mungkin panasnya sama seperti melihat mantan yang sudah jadian sama pacar barunya. Dimana hati mulai membara dan muka menjadi memerah semerah warna cabai (ups... sorry just kidding ya gansis). Nah, untuk mengatasi hal tersebut tentu saja agan sista install aplikasi yang seperlunya saja sesuai dengan kebutuhan agan sista.

2. Virus dan Malware

Ternyata virus dan malware bisa menjadikan handphone Xiaomi agan sista menjadi panas. Virus dapat menghambat kinerja sistem ponsel sehingga ponsel tersebut tidak bisa bekerja secara optimal. Dan hal yang bisa agan sista lakukan untuk menangani virus adalah dengan melakukan scanning secara rutin pada smartphone Xiaomi milik agan sista setiap harinya agar setidaknya bisa terhindar dari virus dan antek-anteknya juga.

3. Baterai

Jika agan sista merupakan pengguna smartphone yang aktif, pasti agan sista sudah sangat sering melakukan charge smartphone berkali-kali. Bisa juga sampai tiga kali sehari seperti minum obat saja. Jika agan sista sudah sering melakukan charge pada ponsel, maka otomatis daya dan performa baterai akan menurun. Sehingga ketika handphone Xiaomi dipaksa untuk bekerja, justru akan menimbulkan panas (ya tidak apa-apa juga lah. Dari pada menganggur lebih baik bekerjakan hehehehe. Ups sorry just kidding). Tapi yang harus diperhatikan adalah hindari penggunaan handphone Xiaomi saat sedang nge-charge. Karena hal ini akan memaksa ponsel untuk bekerja melebihi kapasitasnya.

4. Cuaca

Alasan ini mungkin sedikit aneh dan sepertinya agak maksa untuk agan sista ketahui. Namun perlu agan sista ketahui bahwa ketika agan sista menggunakan handphone Xiaomi di bawah terik matahari, maka suhu pada ponsel pun akan ikut naik juga. Dan hal ini bisa mempengaruhi kinerja internal pada handphone Xiaomi. Selain itu handphone Xiaomi juga bisa panas jika ditempatkan di tempat yang minim sirkulasi udara seperti kantong celana, tas termasuk juga dipelukan mantan (ups sorry buat pelukan mantannya hehehe).

5. Casing, Softcase atau Hardcase

Jika casing yang agan sista gunakan menyita banyak udara, maka ponsel Xiaomi yang agan sista miliki bisa menjadi lebih cepat panas. Maka dari itu gunakanlah casing dengan bahan yang lebih adem seperti plastik atau silikon. Hem... atau yang terbuat dari es batu sekalian biar greget (hehehehehe).

6. Sinyal

Memang benar kalau handphone Xiaomi sering panas. Dan hal itu bisa berasal dari sinyal yang buruk. Tidak hanya ponsel merek Xiaomi saja sih. Semua HP juga begitu. Maka solusinya jika kondisi signal lagi greget-gregetnya, lebih baik matikan saja deh ponselnya. Buat apa juga coba dihidupkan, pesan WhatsApp juga ceklis satu (hehehehehe).

7. Spesifikasi

Berbeda orang tentu berbeda juga kebutuhan. Sebelum membeli smartphone maka pastikan dulu tujuan agan sista itu untuk apa. Apakah tujuan agan sista buat vlogger, youtuber, gamer atau bahkan menjadi kaskuser. Jika tujuannya untuk main game berat, maka pilih ponsel Xiaomi dengan spesifikasi yang gahar seperti Mi 6 misalnya atau juga bisa Mi mix atau yang lainnya. Ya kalau untuk pemakaian biasa saja sepertinya seri Redmi sudah cukuplah menurut saya. Ya semua tergantung dari pilihan agan sista juga sih. Kalau saya sih Redmi 3S user saja sudah cukuplah buat selfie-selfie hehehehe.

○○○○○○○○○○

Nah, itulah 7 alasan yang bisa saya rangkum dan bagikan kepada agan sista semua tentang kenapa ponsel Xiaomi cepat panas dan cara untuk mengatasinya. Semoga informasinya bermanfaatdan bisa menghibur agan sista semuanya. Terimakasih dan sampai jumpa kembali pada thread berikutnya.

Spoiler for WARNING : thread lainnya:
raaaaud20lina.whswiitdebby
swiitdebby dan 18 lainnya memberi reputasi
17
17.6K
331
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.7KThread8.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.