noviepurwantiAvatar border
TS
noviepurwanti
Viral! Inilah Manfaat Buah Salak yang Mungkin Belum Diketahui Nia Ramadhani
Manfaat Salak



Assalamualaikum Agan Sista Semuanya emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Di jagat medsos sekarang sedang viral tentang buah salak. Pasalnya, Nia Ramadhani yang juga istri dari konglomerat Ardi Bakrie itu nggak bisa mengupas buah salak! Ibu tiga orang anak itu terlihat cantik manja saat direkam terkait proses pengupasan salak yang gagal total dalam sebuah restoran. Jadilah vidionya viral dan menggemparkan dunia online.

Duh duh duh, horangkaya itu sesuatu ya, Gan. Lagi-lagi jiwa misqueenku berteriak syahdu. Si buah salak ini sering banget ane beli. Selain murah meriah, anak-anak suka dengan rasanya yang manis kecut, Gan.



Buah merakyat ini ternyata banyak sekali manfaatnya, lho. Yang belum tahu khasiat dan kegunaan salak ayo merapat bereng Nia Ramadhani 🤣🤣🤣.

Sebelumnya perlu diketahui kalau salak ini ternyata buah asli Indonesia! Waaw, kereen. Buah ini awalnya ditemukan di pulau Sumatra, Jawa dan beberapa pulau di bahian wilayah Indonesia Timur. Yang paling keren, buah salak ini bisa berbuah sepanjang tahun, nggak perlu nunggu musim salak. Puncak panen salak ini biasanya terjadi pada bulan Mei dan Desember.

Buah salak mengandung zat besi, vitamin B2, vitamin A, vitamin C dan karbohidrat! Selain itu, salak juga kaya dengan kalsium, fosfor, potasium, protein, lemak dan serat.

Perlu Agan Sista ketahui kalau buah salak ini non kolesterol, lho. Jadi aman banget dikonsumsi para penderita kolesterol yang tinggi. Nggak perlu khawatir, dah.

Manfaat buah salak bagi tubuh adalah :

1. Membuat Mata Sehat

Ternyata nggak hanya wortel yang bisa menyehatkan mata. Salak juga mengandung beta karoten yang bisa menjaga kesehatan mata. Kandungan vitamin A pada buah salak akan menjaga pandangan tetap jernih.

2. Menjaga Stamina

Ini benar lho, Gan. Kandungan vitamin c pada salak bisa membuat stamina tetap vit dan menjaga tubuh agar tetap sehat dan nggak mudah sakit. Kalau ane pribadi biasanya membawa buah salak saat bepergian ngebolang. Buah ini ampuh buat obat alami mabuk kendaraan.

3. Mengendalikan Kadar Gula

Kabar gembira bagi penderita diabetes. Ternyata buah salak ini aman dikonsumsi para penderita diabetes. Ada satu zat yang ada di dalam buah salak bisa meregenerasi sel pankreas. Nah, sel pankreas yang sudah regenerasi ini bisa membantu mengendalikan kadar glukosa dalam darah.

4. Bisa Atasi Sembelit

Nah kan bingung! Selama ini buah salak dipercaya sebagai buah yang mengakibatkan sembelit dan dimakan saat buang air besar dalam jumlah yang banyak. Ternyata ada dua manfaat salak untuk masalah usus besar ini, Gan Sis. Kalau buah salak dimakan dengan kulit ari maka akan melancarkan pencernaan. Akan tetapi jika dimakan tanpa kulit ari akan menimbulkan sembelit.

5. Melangsingkan Tubuh

Ini dia manfaat yang paling disukai emak-emak berbadan semlohayseperti ane. Pertambahan usia membuat tumpukan lemak semakin tebal. Buah salak bisa membantu diet sehat karena mengandung karbo. Memakan beberapa buah salak akan membuat perut dalam keadaan kenyang sehingga meminimalkan makan nasi. Jadi bisa mengontrol berat badan.

Itulah beberapa manfaat buah salak untuk kesehatan tubuh. Jadi nggak perlu ragu makan buah salak, Gan Sis. Kalau nggak bisa mengupasnya sini bawa ke rumah ane, ane kupasin sekalian ane makan. emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak.

Sampai jumpa dalam threat menarik selanjutnya dan salam bahagia senantiasa.

link
Diubah oleh noviepurwanti 22-10-2019 01:41
rezaagustin
lina.wh
siapika
siapika dan 12 lainnya memberi reputasi
13
3.9K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Healthy Lifestyle
Healthy Lifestyle
icon
7.6KThread•2.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.