den88Avatar border
TS
den88
Hal-hal Menarik yang Bisa Lo Lakukan dengan OPPO A9 Smartphone 8 GB Terbaik
    

Kabar gembira datang dari produsen smartphone OPPO lewat seri A terbarunya, yaitu OPPO A9 2020. Nggak cuma unggul dari kapasitas RAM tinggi, smartphone 8 GB ini punya spesifikasi terbaik di kelasnya. Kabarnya A9 juga menjadi smartphone pertama yang diluncurkan resmi di Indonesia dengan prosessor Qualcomm Snapdragon 655. Operating Systemyang diusung juga sudah Android 9.0 Pie terbaru.

Awalnya Ane juga meragukan performa smartphone terbaru dari OPPO yang satu ini. Tapi, setelah unboxing dan mencobanya sendiri, Ane baru percaya kalau smartphone tiga jutaan ini punya kualitas yang bahkan lebih baik daripada smartphone high-end.Masih nggak percaya juga, Gan? Well, Ane bakal sebutin hal-hal menarik apa aja yang bisa lo lakukan dengan OPPO A9 ini.

 

Ngegame PUBG lebih seru

Gini Gan, OPPO A9 sudah dibekali dengan teknologi Game Boost 2.0 yang bakal bikin lo ngegame PUBG makin puas. Lewat teknologi ini lo bisa menemukan fitur Touch Boost dan Frame Boost yang memberikan kecepatan respon layar selama gaming. Jadi, keterlambatan respon sentuh layar dan latensi bisa dikurangi secara optimal. Kerennya lagi, risiko lag juga bisa diminimalisir karena fitur Frame Boost yang ada bisa melakukan pemantauan real-time.

Oh iya, Gan, karena kapasitas daya baterainya sebesar 5.000 mAh, lo bisa gaming non-stop selama kurang lebih 7,7 jam dengan satu kali pengisian daya. Suasana gamingdijamin bakal lebih ‘hidup’, soalnya smartphone 8 GB ini juga memiliki double speaker Dolby Atmos. Suara yang dihasilkan lebih jernih sekalipun lo pasang volume tinggi.

Bebas berkreasi dengan empat kamera

Bayangin aja, Gan, dengan harga Rp3 jutaan lo sudah bisa mendapatkan quad camera phone pertama di dunia. Iya, lo nggak salah denger kok. OPPO A9 punya empat kamera sekaligus dalam satu perangkat. Semua kamera ini tersusun secara vertikal di bodi belakang smartphone, dimulai dari kamera ultrawide dengan resolusi 8 MP. Karena bisa dipakai untuk mengambil gambar dari sudut pengambilan yang lebar, memotret pemandangan atau wefie rame-rame bareng temen nggak lagi sulit, Gan!

Di urutan berikutnya adalah kamera utama yang punya resolusi super besar 48 MP. Dilengkapi dengan sensor ISOCELL Bright GM 1 dan fitur Ultra Night Mode 2.0, lo bisa mengambil gambar berkualitas meski berada di lingkungan yang minim cahaya. Tingkat kecerahan objek bisa dimaksimalkan, tapi tetap terlihat natural. Dua kamera lainnya memiliki lensa Mono dan Portrait yang masing-masing beresolusi 2 MP. Keduanya bakal bantu lo mendapatkan foto bertema vintage. Mau bikin foto lebih unik? Lo juga bisa menambahkan efek debu atau noise lewat fitur yang ada.

Bikin vlog ala profesional

Satu lagi Gan hal menarik yang sudah Ane lakukan cuma berbekal OPPO A9, bikin vlog ala profesional gitu deh. Soalnya di samping keren banget buat fotografi, kamera yang ada pada smartphone 8 GB ini bisa dipakai buat merekam video berkualitas mulai dari 720p, 1080p, hingga 4K. Tenang aja, Gan, hasil rekaman video nggak bakal shaking karena sudah ada teknologi Electronics Stabilizations (EIS) yang bikin proses perekaman video berjalan lebih smooth. Bikin vlog outdoor juga nggak bakal terganggu dengan adanya sunlight screen pada bagian layar OPPO A9. Dengan begitu, tingkat keterbacaan layar di bawah terik matahari tetap oke.

Nggak cuma itu aja Gan, kapasitas RAM smartphone 8 GB yang besar ini juga bantu lo menyimpan banyak video di dalam satu perangkat. Masih belum cukup? Ada triple slot card yang bisa menampung dua kartu Nano SIM-Card dan tambahan memori penyimpanan eksternal MicroSD Card hingga 256 GB.

 

Jadi, tunggu apalagi Gan? Ini adalah waktu yang tepat buat lo mencoba sendiri keunggulan yang ada pada smartphone 8 GB di seri terbaru OPPO A9 2020.


Diubah oleh den88 05-10-2019 12:00
Dyons
bear_brand
makiinun
makiinun dan 2 lainnya memberi reputasi
-3
3K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.8KThread8.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.