• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mau lihat Komodo Harus Bayar Rp.14 juta? Ternyata Inilah Alasannya Gan!

kiehartantoAvatar border
TS
kiehartanto
Mau lihat Komodo Harus Bayar Rp.14 juta? Ternyata Inilah Alasannya Gan!



Mau lihat Komodo Harus Bayar Rp.14 juta? Ternyata Inilah Alasannya Gan!


source picture

Keindahan kawasan indonesia timur memang luar biasa, gaungnya bahkan sudah sampai di seluruh dunia, maka tidak heran jika banyak wisatawan yang ingin sekali datang dan mengunjungi lokasi wisata di kawasan indonesia timur tersebut.
Dan kalau kita bicara soal wisata di indonesia bagian timur, tentunya gansis akan tertuju dengan salah satu pulau yang di huni oleh hewan purba yaitu pulau komodo,
tidak hanya wisatawan lokal yang datang untuk melihat keindahan di pulau komodo tersebut, tetapi juga wisatawan asing.

Salah satu keajaiban di pulau komodo bukan hanya pemandangan alamnya saja yang indah dan menawan, tetapi melihat hewan purba asli asal indonesia secara langsung dari dekat adalah hal yang akan membuat siapapun takjub dan bersyukur bisa mengalaminya.
dan tidak heran jika pulau komodo ini telah terdaftar secara resmi sebagai situs warisan dunia UNESCO.


source picture

Pemberitaan yang sedang ramai dibicarakan saat ini adalah tersiar kabar jika harga tiket masuk menuju pulau komodo ini dipatok sangat tinggi yaitu Rp.14 juta!
tentunya harga segitu tidak bisa dikatakan murah dan terjangkau oleh sebagian besar orang, tapi mengingat pulau komodo ini harus dilestarikan dengan baik, maka harga tiket masuk tersebut bisa dikatakan hal yang wajar.


source picture

Pemerintah memang sedang merancang program untuk menjadikan objek wisata pulau komodo ini sebagai wisata premium,
salah satu contohnya adalah di kenya, disana juga ada kawasan wisata premium yang tentunya harga tiket masuknya dibandrol sangat mahal.
Keputusan membuat wisata dipulau komodo ini menjadi wisata premium memang tidak asal di cetuskan, semuanya melalui perhitungan yang sangat matang dan jelas tujuannya, salah satunya agar kelestarian di pulau komodo tersebut tetap terjaga dengan baik.
Para wisatawan yang ingin masuk dan melihat komodo secara langsung akan didata dengan jelas serta akan dimasukan kedalam membership khusus yang konon berdurasi selama satu tahun.
Jadi harga tiket masuk Rp.14 juta tersebut bukanlah demi keuntungan pundi-pundi rupiah saja gan, tetapi tujuan utamanya adalah menjaga kelestarian pulau komodo itu sendiri, tentunya kita tidak ingin situs warisan dunia kebanggaan indonesia tersebut rusak karena masalah pengelolaan yang salah dan tidak jelas,
semoga pulau komodo akan terus terjaga kelestariannya, agar generasi bangsa selanjutnya masih bisa melihat pulau komodo dan keindahannya....


emoticon-televisiemoticon-Cendol Gan emoticon-televisi


Penulis : Kie hartanto



KIEHARTANTO-KASKUS 2019

Diubah oleh kiehartanto 21-10-2019 16:48
irma.kawai
ceuhetty
sebelahblog
sebelahblog dan 2 lainnya memberi reputasi
3
534
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.