harvey06Avatar border
TS
harvey06
Sejak Resmi Diluncurkan, OPPO A9 Sukses Curi Perhatian dari Desain Hingga Performanya

  

OPPO A9 2020 berhasil mencuri perhatian untuk smartphonekelas menengah pada September 2019 ini. Gimana nggak, GanSis, smartphone ini memiliki empat kamera dengan kualitas terbaik. Nggak sampai di situ aja, smarphone tiga jutaan ini pun unggul dari segi layar, desain dan performanya. Apa saja performa tersebut?

Desain Layar yang Unggul

Keunggulan pertama dari OPPO A9adalah smartphone ini dilengkapi dengan layar sebesar 6,5 inci. Sementara untuk perbandingan bodi ke bagian layarnya memiliki rasio 89 persen. Di layar OPPO A9 2020 juga ada fitur waterdrop screen terkini. Fitur tersebut memiliki keunggulan, yakni adanya pengurangan area 31,4 persen bila dibandingkan generasi OPPO sebelumnya. Fitur ini pula yang membuat tampilannya makin dinamis.

Kekuatan Layar Makin Oke

Kebanyakan reviewOPPO A9 2020 menyebutkan kalau smartphone ini dibekali dengan layar tangguh dan makin oke. Hal ini nggak salah karena OPPO mengadopsi perlindungan layar Corning Gorilla Glass 3+. Perlindungan layar terbaru inilah yang mampu memberi perlindungan lebih kuat dari segi antigores bila dibandingkan generasi sebelumnya, terutama generasi ketiganya.

Adanya sunlight screendalam OPPO A9 2020 mampu meningkatkan keterbacaan layarnya. Terutama saat kondisi lingkungan sekitar memiliki tingkat intensitas cahaya tinggi. Fitur tersebut juga akan memberikan warna yang sebenarnya pada layar saat digunakan di lingkungan yang minim cahaya sekali pun. Selain itu, adanya filter cahaya biru dapat melindungi mata dari kerusakan saat menggunakan smartphone ini.

Baterai Tangguh

Lalu, bagaimana dengan baterainya? OPPO A9 2020memang smartphone yang dirancang khusus untuk konten ini dibekali baterai tangguh. Daya baterainya sendiri sebesar 5.000 mAh dengan ketahanan selama 19 jam penggunaan normal. Dengan daya baterai sebesar itu lo juga bisa menggunakannya untuk mengisi daya gadget lainnya.

Pilihan Terbaik Buat Para Gamer

Bagi para gamer,OPPO A9 2020 menjadi pilihan terbaik. Nggak hanya dari segi layarnya yang mumpuni untuk game dengan grafis terbaik, namun juga terdapat fitur lainnya yang mendukung main game jadi makin seru. Adanya akselerator Game Boost 2.0 membuat performa game jadi makin tangguh. Kemudian, fitur ini pun dilengkapi dengan Frame Boost dan Touch Boost.

Frame Boost berfungsi untuk memantau perangkat yang digunakan secara real-time. Fitur ini juga bisa mengurangismartphone lo dari tingkat lag tinggi dan nggak bikin cepat panas. Sementara itu, Touch Boost dapat melakukan penyesuaian pada tingkat respon sensitivitas layar dan membuat kecepatan makin oke saat main game.

Hardware Teknologi Terkini

Kemudian dari segi hardware, smartphone OPPO A9 2020 terpasang prosesor Snapdragon 665 dan sistem operasi Android 9 pie. Tampilannya sendiri juga mengadopsi Color0S 6.0.1 yang jadi ciri khas OPPO. Untuk RAM-nya memiliki kapasitas 8 GB dan ROM dengan kapasitas 128 GB mampu memberikan hasil terbaik.

Kualitas Audio Mumpuni

Dari segi audio, OPPO A9 2020 mengadopsi dual speakerDolby Atmos. Speaker Dolby Atmos ini memiliki kualitas terbaik untuk audio di kelasnya. Buat main game maupun nonton film dan video, kualitas suara yang dihasilkan sangat jernih, sehingga menambah efek yang nampak nyata. Meskipun GanSis memutarnya dengan volume yang kencang, nggak perlu khawatir suara bakal “pecah”. Lo tetap bisa mendengarkan audio dengan kualitas terbaik dan nggak terganggu saat main game.

 

Harga yang Terjangkau

Nggak sekadar performa yang diusung oleh OPPO untuk seri produk terbarunya ini, Gan. Lebih dari itu, OPPO A9 2020juga menawarkan harga bersaing dan ramah di kantong siapa aja. Harga di pasaran resmi dibanderol Rp3.999.000. Untuk smartphone kelas menengah ke atas, harga tersebut bisa dibilang bisa dijangkau oleh semua kalangan. Ditambah lagi dengan fitur-fitur yang telah disebutkan di atas, harga tersebut sangat layak untuk pasaran Indonesia.

 

Mengingat fitur yang diadopsi, tentu mampu mendukung smartphoneini ke tataran high level appearance dan higher performance. Buruan beli OPPO A9 2020, Gan!

bigmomsb
the_red2009
jualrekbca
jualrekbca dan 3 lainnya memberi reputasi
-2
5.6K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.8KThread8.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.