tir001Avatar border
TS
tir001
Datang Rapat Terlambat 3 Menit, Menteri Jepang Diminta Mundur
Menteri urusan Olimpiade dan Paralimpik Jepang, Yoshitaka Sakurada, mendapat kritik setelah terlambat 3 menit hadiri rapat kerja bersama parlemen, Yoshitaka diminta mundur dari jabatannya oleh anggota parlemen.

Melansir BBC News, Yoshitaka Sakurada telah meminta maaf secara terbuka atas keterlambatannya. Namun tindakannya dianggap tidak sopan dan tidak menghargai instansi tempatnya bekerja.

Kelalaian Yoshitaka Sakurada membuat rapat komite anggaran diboikot selama 5 jam akibat protes. Ini bukan kali pertama Yoshitaka harus meminta maaf secara terbuka atas kritik yang dilontarkan padanya.

Pekan lalu saja Yoshitaka harus meminta maaf setelah diprotes akibat ungkapkan kekecewaan terhadap seorang atlet renang bernama Rikako Ikee, yang idap leukemia.

"Dia (Rikako Ikee) berpotensi meraih medali emas (di Olimpiade Tokyo 2020), kami memiliki harapan besar padanya. Saya benar-benar kecewa," katanya seperti dikutip dari BBC News.

Sebelum menjadi menteri Olympiade Jepang Yoshitaka pernah menjabat sebagai Menteri Keamanan Siber. Saat itu Yoshitaka juga menerima kritik karena akui tidak pernah menggunakan komputer. Ia mengaku selalu delegasikan perkerjaan pada bawahannya.

Tidak hanya kritik, Yoshitaka juga pernah mendapat kecaman di tahun 2016. Yoshitaka menyebut wanita penghibur yang dipaksa memberikan layanan seksual kepada pasukan perang Jepang adalah wanita penghibur profesional.

Yoshitaka Sakurada menjabat sebagai Menteri Olympiade Jepang sejak Oktober 2018. Yoshitaka bertugas mengawasi persiapan dan mencegah serangan siber pada perayaan Olypiade 2020 menatang di Tokyo, Jepang.

https://m.kumparan.com/amp/berita-he...28306016275485

Sampe segitunya, lebay ah jepang. Di sini 15 menit biasa kok
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.