nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Protes Nadiem Jadi Menteri, Pengemudi Gojek Ancam Demo


 Asosiasi pengemudi ojek online (ojol) yang berada di bawah Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) memprotes eks CEO Gojek Nadiem Makarim yang mengaku ditunjuk untuk menjabat sebagai menteri di pemerintahan Joko Widodo - Ma'ruf Amin.

Ketua Presidium Garda Igun Wicaksono mengatakan seluruh ojek online Indonesia siap melakukan demonstrasi di Istana Negara apabila Nadiem dilantik jadi menteri.

"Ojol tidak setuju Nadiem jadi menterinya Jokowi, seluruh Indonesia siap bergerak melakukan upaya penolakan," ujar Igun saat dihubungi CNNIndonesia.com, Senin (21/10).

Igun meminta agar Presiden Joko Widodo meninjau ulang kapasitas Nadiem yang akan ditunjuk sebagai menteri. Pasalnya jutaan mitra pengemudi Gojek masih belum sejahtera karena pendapatan yang tidak sesuai dengan harapan.

"Kami harapkan Presiden Jokowi juga harus dapat perhatikan hal ini, jangan sampai kinerja menterinya terganggu di tengah jalan karena masih adanya ketidakpuasan dari para mitra yang menimbulkan gejolak sehingga fokus untuk membangun Negara menjadi terganggu," kata Igun.

Igun mengatakan agar Jokowi tak hanya melihat Gojek dari segi valuasi yang telah meraih status decacorn. Baginya, Jokowi juga harus melihat kesejahteraan mitra pengemudi.

"Jangan sampai berbanding terbalik antara kesejahteraan mitra yang masih jauh dari sejahtera berbanding valuasi yang triliunan rupiah, yang nantinya akan dinilai sebagai pemimpin korporasi kapitalis oleh para mitranya," katanya.

Igun juga mengingatkan Nadiem masih bertanggung jawab terhadap Gojek meski akan diangkat menjadi menteri.

Igun mengatakan masih banyak ketidakpuasan dan belum tercapainya kesejahteraan dari para mitra sehingga menimbulkan gejolak.

"Nadiem masih harus tanggung jawab apabila korporasinya melakukan tindakan-tindakan yang sekiranya merugikan mitranya, maka nama Nadiem dengan jabatan menteri juga akan menjadi sasaran mitranya dalam menuntut perbaikan pendapatan bagi kesejahteraan mitra," kata Igun


https://www.cnnindonesia.com/teknolo...ek-ancam-demo

KALO DI GOJEK GA SEJAHTERA, MENDINGAN CABUT AJA KE GRAB

SIMPLE KAN?
Diubah oleh nevertalk 21-10-2019 12:32
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.2K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.