salembayAvatar border
TS
salembay
Indonesia Harus Menjadi Negara Maju!

Welcome bray


foto: YouTube/Presiden Joko Widodo

Kembali lagi bray sama salembay penulis receh dan gabut. Nih berbicara mengenai pelantikan presiden yang baru ane exited banget. Penasaran dengan gebrakan baru yang bakal diwujudkan. Apakah perbaikan jalan atau menambah lapangan pekerjaan. Jujur ane berharap indonesia menjadi negara yang maju dalam setiap hal. Beberapa harapan yang mesti diutamakan pemerintahan baru.



1. Atasi ketimpangan ekonomi


foto: aktual.com


Nih masalah yang jadi pemandangan setiap hari khususnya daerah perkotaan. Terlihat jelas sebuah bangunan mewah berkelas namun dibelakangnya terdapat perumahan kumuh tidak terawat. Masyarakat kecil semakin terpojok dengan pendirian bangunan mewah asal saja. Tembok penghalang antara si kaya dan si miskin semakin tebal. Ketimpangan ekonomi yang tinggi memicu banyaknya prilaku kejahatan.



2. Standarkan sarana hiburan


foto: tribunnews.com


Kebanyakan fasilitas hiburan dikhususkan untuk kalangan menengah ke atas. Sementara masyarakat kecil hanya termenung dan melihat dari kejauhan. Miris juga ketika kantong tidak sesuai dengan keinginan untuk gembira. Seharusnya dibuatkan standar baru agar bisa dinikmati semua orang. Contohnya bioskop yang sangat sulit dijangkau masyarakat kecil. Apalagi pembangunanya yang belum merata dan hanya berpusat di perkotaan. Padahal masih banyak daerah yang kurang hiburan dan tanpa bioskop.


3. Sebarkan orang sukses di tiap pelosok


foto: manaberita.com


Sebetulnya di indonesia itu banyak orang sukses namun jarang yang mau mengajak orang lain sukses. Kebanyakan orang sukses berpusat dan berkumpul di ibu kota. Mereka bergaul dan berbaur dengan orang sukses lainya. Seharusnya ada penyebaran orang sukses untuk memajukan daerah asalnya sendiri. Akibatnya istilah yang kaya makin kaya dan yang miskin makin miskin semakin nyata. Orang daerah itu kurang fasilitas dan tidak punya mentor untuk sukses.



4. Kembalikan budaya gotong royong


foto: bengkulu interaktif


Entah kenapa semakin hari masyarakat semakin individualisme. Bahkan untuk menyapa saling gengsi dan malu. Kita membuat rumah berpagar dan menutupnya serapat mungkin. Tidak ada kegiatan kepemudaan atau main pinggir jalan. Masyarakat kota semakin padat dan mementingkan diri sendiri.


5. Perbanyak taman hijau


foto: Radar Kediri - Jawa Pos


Pembangunan fasilitas begitu banyak tapi tidak dibarengi reboisasi. Mencari tanah sangan langka bray semuanya serba semen. Emang enak sih buat main kelereng tapi ini indonesia bray. Tanahnya subur dan makmur tapi malah jadi pusat perbelanjaan. Ane resah kenapa di jakarta banyak mall dan itu sudah melebihi kapasitas tata ruang kota. Ane pengenya banyak tanaman hijau dan rindang bukan ekspansi bangunan beton.

ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 2 lainnya memberi reputasi
3
276
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.