alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
64
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dad2a8f349d0f5c2a126165/5-prioritas-jokowi-lima-tahun-ke-depan
Presiden Joko Widodo menyampaikan lima aspek yang menjadi prioritas dalam periode kedua pemerintahannya sepanjang 2019 - 2024 dalam pidato pertamanya saat pelantikan di Gedung DPR.
Lapor Hansip
21-10-2019 10:48

5 Prioritas Jokowi Lima Tahun ke Depan

Past Hot Thread
5 Prioritas Jokowi Lima Tahun ke Depan

Presiden Joko Widodo menyampaikan lima aspek yang menjadi prioritas dalam periode kedua pemerintahannya sepanjang 2019 - 2024. 

Dalam pidato pertamanya saat pelantikan di Gedung DPR, Jakarta, Minggu (20/10/2019), Jokowi menyebutkan yang pertama dari lima prioritas tersebut yakni pembangunan sumber daya manusia (SDM) unggul.

“Pembangunan SDM akan jadi priorotias utama kita, membangun SDM yang pekerja keras, dinamis, terampil, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi,mengundang talent-talent global bekerjasama dengan kita,” kata Jokowi.

Hal itu, kata dia, tidak bisa diraih dengan cara-cara yang lama. “Kita perlu kembangkan cara-cara baru. Kita perlu endowment fund yang besar, kerja sama dengan industri perlu dioptimalkan dan juga pengguunaan teknologi yang mempermudah jangkauan ke seluruh pelosok negeri,” ujarnya.

Poin kedua, Jokowi menyatakan akan tetap melanjutkan oembangunan infrastruktur untuk mengakselerasi nilai tambah perekonomian.

“Selain itu, pembangunan infrastruktur akan kita lanjutkan, infrastruktur yang menghubungkan kawasan produksi dengan kawasan distribusi, yang mempermudah akses ke kawasan wisata, yang mendongkrak lapangan kerja baru, yang mengakselerasi nilai tambah perekonomiwn rakyat,” tambahnya.

Poin ketiga, Jokowi menyatakan akan melanjutkan penyederhanaan regulasi. Setidaknya ada dua Undang-Undang besar yang akan didorong untuk diterbitkan, yakni yang mendukung penciptaan lapangan kerja dan pembangunan UMKM.

“Segala bentuk kendala regulasi harus kita sederhanakan, harus kita potong, harus kita pangkas. Pemerintah akan mengajak DPR untuk terbitkan dua UU yang besar, yakni UU cipta lapangan kerja dan UU pemberdayaan UMKM,” katanya.

Dia mengatakan masing-masing UU tersebut akan menjadi omnibus law, yaitu satu UU yang sekaligus merevisi puluhan UU yang menghambat penciptaan lapangan kerja serta puluhan UU yang menghambat pengembangan UMKM.

Selanjutnya, Jokowi menyebutkan poin keempat yakni penyederhaan birokrasi secara besar-besaran dan memprioritaskan penciptaan lapangan kerja.

“Penyederhanaan birokrasi harus kita lakukan besar-besaran. Investasi untuk penciptaan lapangan kerja harus diprioritaskan, birokrasi yang panjang harus dipangkas, eselonisasi harus disederhanakan,” katanya.

“Eselon I, eselon II, elelon III dan eselon IV, apa tidak kebanyakan. Saya akan minta diserderhanakan untuk 2 level saja, diganti dengan jabatan fungsional yang menghargai keahlian dan kompetensi. Saya juga minta para menteri, para pejabat dan para birkokrat untuk serius mencapai tujuan pembangunan. Bagi yang tidak serius, saya tidak akan memberi ampun, saya pastikan, sekali lagi saya pastikan akan saya copot,” tegasnya.

Terakhir, Jokowi menyatakan akan mendorong transformasi ekonomi yang tidak hanya mengandalkan sumber daya alam.

“Pada akhirnya yang kelima adalah transformasi ekonomi. Kita harus transformasi dari ketergantungan pada Sumber daya alam menjadi daya saing manufaktur dan jasa modern yang mempunyai nilai tambah tinggi bagi kemakmuran bangsa demi keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” paparnya.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Halaman 1 dari 4
5 Prioritas Jokowi Lima Tahun ke Depan
21-10-2019 11:03
Selamat bekerja.
profile-picture
joerain38 memberi reputasi
1 0
1
5 Prioritas Jokowi Lima Tahun ke Depan
21-10-2019 11:05
Tidak ada sama sekali soal penegakan hukum dan HAM. Pokoknya ekonomik. HAM & hukum dianggap menghambat investasi (muldoko, 2019).

Mirip betul kayak suharto dan Orba. Ini yg disebut taktik "merebus katak di air dingin perlahan-lahan" oleh panglima bujer deni si rigar. Nanti indonenen balik jadi negara otoriter, cebbonk/jokkower garis keras malah akan bersorak sorai merayakan matinya demokrasi

Kapan mau sadar?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anggisetyo dan 11 lainnya memberi reputasi
10 2
8
Lihat 5 balasan
5 Prioritas Jokowi Lima Tahun ke Depan
21-10-2019 16:32
Quote:Original Posted By wiry
Tidak ada sama sekali soal penegakan hukum dan HAM. Pokoknya ekonomik. HAM & hukum dianggap menghambat investasi (muldoko, 2019).

Mirip betul kayak suharto dan Orba. Ini yg disebut taktik "merebus katak di air dingin perlahan-lahan" oleh panglima bujer deni si rigar. Nanti indonenen balik jadi negara otoriter, cebbonk/jokkower garis keras malah akan bersorak sorai merayakan matinya demokrasi

Kapan mau sadar?


Pantes kasus munir belum ada kemajuan dan kasusnya novel juga belum ada tersangka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
5 Prioritas Jokowi Lima Tahun ke Depan
21-10-2019 16:34
Kursi panjang makin panjang emoticon-Ngakak
0 0
0
5 Prioritas Jokowi Lima Tahun ke Depan
21-10-2019 16:38
Mantap Pak Jokowi, semoga bagus kinerja nya periode ini, juga mentri-mentri nya emoticon-2 Jempol
0 0
0
5 Prioritas Jokowi Lima Tahun ke Depan
21-10-2019 16:44
banyak partai di pemerintah, ga' bayangin sulitnya pembagian #sukses
profile-picture
pemburu.kobokan memberi reputasi
1 0
1
5 Prioritas Jokowi Lima Tahun ke Depan
21-10-2019 16:46

banjir dan macet lebih mudah diatasi jika jadi presiden seumur hidup

emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan dhon19 memberi reputasi
2 0
2
5 Prioritas Jokowi Lima Tahun ke Depan
21-10-2019 16:50
emoticon-Ngakak
0 0
0
5 Prioritas Jokowi Lima Tahun ke Depan
21-10-2019 16:50
Quote:Original Posted By ozzoi.
banjir dan macet lebih mudah diatasi jika jadi presiden seumur hidup

emoticon-Stick Out Tongue


Pake Buzzer
0 0
0
5 Prioritas Jokowi Lima Tahun ke Depan
21-10-2019 16:52
semoga saja dapat terlaksana..selamat bekerja..
0 0
0
5 Prioritas Jokowi Lima Tahun ke Depan
21-10-2019 16:53
doakan saja semoga semua rencananya lancar ..
dari pada nyinyir doang gak ada fungsinya ..
emoticon-Traveller
0 0
0
5 Prioritas Jokowi Lima Tahun ke Depan
21-10-2019 16:55
Selamat buat cebong, yang sabar buat kampret.

Satu untuk indonesia5 Prioritas Jokowi Lima Tahun ke Depan
Diubah oleh Michaelwise
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan tiobiennyo memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
5 Prioritas Jokowi Lima Tahun ke Depan
Lapor Hansip
21-10-2019 16:57
Balasan post Michaelwise
Quote:Original Posted By Michaelwise
Selamat buat cebong, yang sabar buat kampret.

Satu untuk indonesia5 Prioritas Jokowi Lima Tahun ke Depan

Mantapp gan kita doakan saja yang terbaik
0 0
0
5 Prioritas Jokowi Lima Tahun ke Depan
21-10-2019 17:15
Selamat bekerja, Pak Jokowi...Terima kasih buat MRTnya di Jakarta.
hehehe...
0 0
0
5 Prioritas Jokowi Lima Tahun ke Depan
21-10-2019 17:39


Quote:Original Posted By Michaelwise
Selamat buat cebong, yang sabar buat kampret.

Satu untuk indonesia5 Prioritas Jokowi Lima Tahun ke Depan


mulusnya leh uga nih,, emoticon-Leh Uga

0 0
0
Lihat 1 balasan
5 Prioritas Jokowi Lima Tahun ke Depan
21-10-2019 17:45
selamat bekerja pak
semoga amanah dalam menjalankan tugas emoticon-shakehand
profile-picture
quebec memberi reputasi
1 0
1
5 Prioritas Jokowi Lima Tahun ke Depan
Lapor Hansip
21-10-2019 17:59
Balasan post wiry
Quote:Original Posted By wiry
Tidak ada sama sekali soal penegakan hukum dan HAM. Pokoknya ekonomik. HAM & hukum dianggap menghambat investasi (muldoko, 2019).

Mirip betul kayak suharto dan Orba. Ini yg disebut taktik "merebus katak di air dingin perlahan-lahan" oleh panglima bujer deni si rigar. Nanti indonenen balik jadi negara otoriter, cebbonk/jokkower garis keras malah akan bersorak sorai merayakan matinya demokrasi

Kapan mau sadar?


Ahhh hipokrit nih masalah indonesia ketimplangan sosial dan kemiskinan. Persetan dengan siapa yg naek mau orba mau nwo. Kebanyakan di kekepin sama liberal sampe lupa tetangga sendiri kelaperan
profile-picture
profile-picture
terranova345 dan renofizaldy memberi reputasi
2 0
2
5 Prioritas Jokowi Lima Tahun ke Depan
21-10-2019 18:06
Quote:Original Posted By wiry
Tidak ada sama sekali soal penegakan hukum dan HAM. Pokoknya ekonomik. HAM & hukum dianggap menghambat investasi (muldoko, 2019).

Mirip betul kayak suharto dan Orba. Ini yg disebut taktik "merebus katak di air dingin perlahan-lahan" oleh panglima bujer deni si rigar. Nanti indonenen balik jadi negara otoriter, cebbonk/jokkower garis keras malah akan bersorak sorai merayakan matinya demokrasi

Kapan mau sadar?


Mungkin rakyat dininabobokan dulu dengan peningkatan ekonomi gan. Hukum dan HAM mah ga urus. Wong koruptor aja mana ada hukuman yg bikin berat mental koruptor.
profile-picture
pemburu.kobokan memberi reputasi
1 0
1
5 Prioritas Jokowi Lima Tahun ke Depan
21-10-2019 18:13
Semoga bisa menuju Indonesia lebih baik lagi
0 0
0
5 Prioritas Jokowi Lima Tahun ke Depan
21-10-2019 18:38
bukan urusan say

tanya rakyat ebong saya yg dungu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dhon19 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia