bangzaldiAvatar border
TS
bangzaldi
Mobil Raffi Ahmad Hangus, Ini Penjelasan Lamborghini

MINEWS, JAKARTA-Mobil Lamborghini Aventador milik artis Raffi Ahmad terbakar di Sentul, Sabtu 19 Oktober 2019. Belum tahu apa penyebab secara pasti kenapa mobil puluhan miliar itu bisa terbakar.


Mengutip Ototider.com, diketahui sebelumnya Lamborghini memang pernah menarik kembali alias recall dua produk andalan mereka yaitu Veneno dan Aventador. Pasalnya, ada permasalahan teknis yang harus diperbaiki oleh pabrikan asal Italia tersebut.


Ada 12 unit hypercar Lamborghini Veneno yang di antaranya 3 unit model coupe dan 9 unit model roadster, serta 5.900 unit Lamborghini Aventador bermasalah pada sistem pasokan bahan bakarnya. Deteksi masalah ini diduga bisa membuat supercar tersebut bisa terbakar hangus dengan sendirinya.


Masalah ini dapat dideteksi dari sistem kontrol emisi yang tidak bisa membakar uap BBM secara sempurna. Hal ini menyebabkan timbulnya uap berlebihan dan bisa menempel ke sistem gas buang yang memiliki tempratur sangat tinggi, apalagi saat mobil digunakan untuk berakselerasi. Ini jelas berpotensi tinggi menyebabkan terjadi kebakaran.


Memang belum ada yang mengalami malapetaka tersebut, namun menurut United States National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), masalah ini malah melibatkan seluruh Aventador dan Veneno yang ada mulai yang dirakit sejak 22 Mei 2011 hingga 5 Desember 2016 dan diwajibkan untuk membawanya ke bengkel.


Memang belum diketahui apakah unit di Indonesia terkena atau tidak. Tapi ada baiknya bagi pemilik Lamborghini di Indonesia bisa menanyakan informasi lebih lanjut ke Lamborghini Jakarta di jalan TB. Simatupang.




sebelahblog
zafinsyurga
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
14.9K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.