bangzaldiAvatar border
TS
bangzaldi
Heboh Nadiem Makarim Jadi Menteri Ekonomi Kreatif dan Digital, Ini Prestasinya!


Nadiem Anwar Makarim

MINEWS, JAKARTA – Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin resmi menjadi presiden dan wakil presiden RI perioded 2019-2024 setelah resmi dilantik pada Minggu 20 Oktober 2019 kemarin.

Rencananya susunan menteri kabinet jilid II pemerintahan Jokowi ini akan diumumkan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin 21 Oktober 2019. Salah satu yang sudah hadir diantaranya yaitu CEO Gojek Nadiem Makarim.

Menurut informasi yang santer terdengar, nantinya Nadiem akan menduduki jabatan sebagai Menteri Ekonomi Kreatif dan Digital. Ia tiba di Istana Merdeka pada pukul 10.25 WIB dengan menggunakan kemeja putih.

Kehadiran Nadiem di Istana tentunya mengejutkan banyak pihak. Seketikan nama pengusaha transporasi ride-hailing ini menjadi trending topic di Twitter.


Terpilih jadi Menteri, ini dia deretan prestasi yang pernah diterima Nadiem Makarim:


Pada tahun 2016, Nadiem menerima penghargaan The Straits Times Asian of the Year, ia merupakan orang Indonesia pertama yang menerima penghargaan tersebut sejak pertama kali didirikan pada tahun 2012.


Penghargaan Asian of the Year diberikan kepada individu atau kelompok yang secara signifikan berkontribusi pada meningkatkan kesejahteraan orang di negara mereka atau Asia pada umumnya.


Selanjutnya, Nadiem masuk dalam daftar Bloomberg 50 versi 2018. Untuk diketahui, “The Bloomberg 50” berisi sosok-sosok ternama dalam bidang bisnis, hiburan, keuangan, politik, hingga ilmu pengetahuan dan teknologi.


Bloomberg menilai tidak ada aplikasi lain yang telah mengubah kehidupan di Indonesia dengan cepat dan mendalam seperti Gojek. Aplikasi Gojek diluncurkan pada 2015 dengan fokus pada pemesanan ojek, dan kemudian berkembang menjadi aplikasi untuk membayar tagihan, memesan makanan, hingga membersihkan rumah.


Sepak terjang Nadiem yang kini mengembangkan Gojek ke Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam membuat Bloomberg menyandingkan namanya dengan presiden Mexico Andres Manuel Lopez Obrador, pendiri Spotify Daniel Ek, pop star Taylor Swift dan grup idol Kpop BTS.


Pada Mei 2019, Nadiem menjadi tokoh termuda se-Asia yang menerima penghargaan Nikkei Asia Prize ke-24 untuk Inovasi Ekonomi dan Bisnis. Penghargaan diberikan kepada individu atau organisasi yang berkontribusi bagi pengembangan kawasan Asia dan menciptakan masa depan yang lebih baik bagi masyarakat Asia.


Penghargaan ini berkaitan dengan kontribusi Gojek dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, memudahkan keseharian pengguna hingga meningkatkan pendapatan mitranya.


Gojek berkontribusi 55 Triliun terhadap perekonomian Indonesia, dengan penghasilan rata-rata mitra Go-Ride dan Go-Car naik 45 persen dan 42 persen setelah bergabung dengan Gojek, dan volume transaksi UMKM Kuliner naik 3.5 kali lipat semenjak menjadi mitra GoFood.


Pada tahun 2017, Gojek masuk dalam Fortune’s Top 50 Companies That Changed The World, dan mendapatkan peringkat 17.


Lalu, belum lama ini Gojek kembali menjadi satu-satunya perusahaan Asia Tenggara yang masuk ke daftar Fortune’s 50, dan naik ke peringkat 11 dari 52 perusahaan kelas dunia.


Dengan segudang prestasinya dibidang ekonomi dan pengembangan tegnologi tentunya ia dinilai cocok untuk menduduki jabatan tersebut.




tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
1.7K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.