• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [COC ] Kompetisi Menulis Komunitas Belajar Bersama Bisa - Hari Tani

bekticahyopurno
TS
bekticahyopurno
[COC ] Kompetisi Menulis Komunitas Belajar Bersama Bisa - Hari Tani



Quote:



Gansis tentu ingat penggalan lagu anak-anak menanam jagung di atas 'kan? Ya lagu tersebut paling tidak mengambarkan kehidupan masyarakat indonesia yang agraris, tentu saja selain marintim. Sebentar lagi Hari Tani Nasional, yang akan diperingati 24 September nanti, merupakan peringatan tahunan di Indonesia. Hari peringatan itu diambil dari hari lahirnya Undang-Undang Pokok Agraria (UUPA) pada 1960, yang menjadi titik penting sejarah bangsa dalam memandang arti penting petani dan hak kepemilikan atas tanah serta keberlanjutan masa depan agraria di Indonesia.

Sungguhpun demikian, nyatanya nasib para petani belum seindah yang dibayangkan. Bahkan terkesan seolah terabaikan. Untuk itu, melalui COC BBB mengadakan kompetisi menulis bebas guna mendukung nasib para petani di Indonesia agar bisa mencapai tonggak sejarah awalnya. Petani yang adil dan makmur.



Dukung Petani Lewat Literasi, Gan! 


:merdeka:merdeka

Quote:





emoticon-I Love Indonesiaemoticon-Shakehand2



Quote:


Quote:


Quote:



Quote:


Quote:


TTaukah kamu? Bunga di taman saat mekar semua mata memandangnya. Lantas saat gugur, siapa yang peduli. Sungguh'pun demikian, yakinlah harumnya akan dikenang juga! Kita hanya hidup untuk menemukan keindahan. Sedangkan sisanya adalah bentuk dari penantian menuju perjalanan selanjutnya. 


Bercucuran air mataku menyimbahi pipi,  membakar hati yang kering kerontang. Lantaran aku tak lagi mampu melihat para petaniku kembali tersenyum. Porak-poranda, nyesek! Sakitnya tiada terkira. 

"Sekali saja! Bisa 'kan... sekali saja, lihat kami di sini!  Lihat nasib kami para petani. Sekali saja bisa 'kan? Jawab!" 

Selamat datang dan silahkan ramaikan. Terimakasih 

Diubah oleh bekticahyopurno 28-10-2019 12:30
anasabilaGrestajokoariyanto
jokoariyanto dan 54 lainnya memberi reputasi
55
42.8K
1.7K
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.