• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Gila! Pria Ini Resign Dari Pekerjaannya Hanya Demi Membersihkan Sungai, Kenapa Ya??

dompetjadipeci
TS
dompetjadipeci
Gila! Pria Ini Resign Dari Pekerjaannya Hanya Demi Membersihkan Sungai, Kenapa Ya??


Dimana-mana seseorang pasti lebih memilih mempertahankan karirnya ketimbang melakukan suatu kegiatan yang tidak menghasilkan materi. Dengan mempertahankan karir maka kita bisa mendapatkan gaji tetap yang berguna untuk membayar atau membeli segala kebutuhan kita. Sehingga bila kita tanyakan kepada masyarakat Indonesia mengenai fenomena meninggalkan pekerjaan hanya demi kegiatan yang tidak menghasilkan materi dipandang sebagai jalan hidup yang konyol.

Tetapi pada kejadian berikut, sungguh mulia sekali hati pria ini. Beliau lebih memilih resign dari karirnya agar dapat 100% membersihkan sungai di kampung halamannya yang merupakan sungai kesayangannya. Bila dipikir-pikir sungguh nekad ya tekad bulat yang diambil oleh pria ini. Lalu bagaimanakah alasannya mengapa beliau lebih memilih membersihkan sungai ketimbang melakukan rutinitas pekerjaannya, yuk check thread berikut




Pria yang sungguh luar biasa ini bernama Bence Pardy. Ia akhirnya terketuk hatinya untuk membersihkan sungai di kampung halamannya setelah menyaksikan timbunan sampah yang tidak mungkin bisa dibersihkan bila hanya dipunguti tiap minggu atau di hari libur.

Sejak Pardy kecil, sungai di kampung halamannya merupakan tempat favorit beliau untuk refreshing dan menikmati alam sambil bermain kano untuk mengelilingi pedesaannya. Sehingga pengalaman tersebut tidak pernah terlupakan dipikirannya.



Namun semenjak ia beranjak dewasa dan mulai fokus dalam pekerjaannya, sungai kesayangannya terbengkalai dan sampah-sampah pun yang entah darimana asalnya terperangkap di sana. Pemandangan yang indah dan menyegarkan yang dulu ia nikmati ketika masih kecil pun sirna, membuat kenangan manisnya hilang. Hingga ia sudah tidak bisa membayangkan lagi bagaimana Indahnya masa kecilnya bermain-main di sungai tersebut.



Sungai yang menjadi kenangan terindahnya berlokasi di sungai The Tisza di Hungaria tempat ia lahir. Sungai ini merupakan sungai terpanjang ke-2 di negaranya yang mengalir dari Ukrania, melewati Hunggaria kemudian berakhir di laut hitam dekat Serbia. Karena ia menyadari bahwa kenangan manisnya akan hilang bila ia tidak segera bertindak, ia pun akhirnya memutuskan untuk 100% berdedikasi pada pembersihan sungai dan berhenti dari pekerjaannya.



Tiga bulan kemudian ia berhasil membersihkan sampah dari sungai yang berdekatan dengan kampungnya sebanyak 466 trashbag. Sungguh pencapaian yang luar biasa mengingat ia hanya mengerjakannya sendirian. Sungguh [U]hanya karena kenangan masa kecilnya[/I] saja yang sebenarnya mengetuk hatinya untuk melakukan pembersihan sampah ini sendirian, tidak untuk mencari pengakuan, tidak untuk supaya terkenal, maupun yang lainnya.



Yang lebih keren lagi ia berniat menghabiskan seluruh sampah di sungai Tisza. Oleh karena itu ia juga bergabung dengan volunter lainnya supaya niatnya bisa tercapai. Ternyata ia cukup berhasil melakukan niatnya. Pada 2019 ini, 11 ton sampah berhasil dibersihkannya sehingga kondisi sungai Tisza semakin bersih. Ia juga tak segan-segan memungut sampah yang ada didaratan.



Kini setelah resign dari pekerjaannya Pardy pun tinggal di mobil karavan karena memilih jalan hidup ini. Walaupun dipandang agak serba kekurangan tapi ia merasa bahagia karena bisa mengembalikan kenangan masa kecilnya dan juga banyak orang yang membantunya. Sehingga ia memilih untuk 100% berdedikasi pada pembersihan sungai.

Wow hebat!, demi mengembalikan kenangan masa kecilnya ia rela menghabiskan masa hidupnya dengan kegiatan ini!. Bantuan dari donatur-donatur yang mengapresiasi tekad bulatnya pun kini sudah mencukupi kebutuhan sehari-harinya.


Karena kegigihan dari Pardy, kondisi sungai Tisza berangsur-angsur membaik


Sumber : Disini
Sumber gambar : Google.com
Diubah oleh dompetjadipeci 19-10-2019 15:46
sebelahblog4iinchzafinsyurga
zafinsyurga dan 37 lainnya memberi reputasi
38
7.6K
112
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.