fpicondetAvatar border
TS
fpicondet
Keras, Novel Bamukmin Bilang Pelantikan Presiden Seperti Mau Perang


jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin menyoroti pengamanan super-ketat yang dilakukan aparat terhadap pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada Minggu besok (20/10).

Menurut Novel, apa yang dilakukan aparat dalam melakukan pengamanan sudah berlebihan. Seolah-olah negara sedang hendak berperang.

"Ramainya berita tentang pelantikan yang heboh seperti mau perang. Ini karena yang dilantik ditolak oleh rakyatnya,” ujar Novel saat dihubungi, Sabtu (19/10).

Novel mengatakan, penolakan dilakukan karena pemilu yang berlangsung diduga kuat terjadi kecurangan.

“Sehingga pelantikan begitu mencekam, bukan menjadi kebahagiaan rakyat Indonesia karena dari seluruh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) seluruh Indonesia, bahkan pelajar dari STM sampai SMP saja melakukan demo menentangnya sampai jatuh korban nyawa,” tegas Novel.

Novel menambahkan, dilantiknya presiden saat ini seirama dengan legitimasi dan kearoganan institusi kepolisian yang jauh dari rasa mengayomi rakyat.

“Karena sudah kita rasakan bahwa Polri menjadi alat politik kekuasaan yang tidak segan berlaku sewenang-wenang terhadap rakyatnya, siapa pun lawan politik penguasa maka tak segan oknum Polri mengkriminalisasi sampai ulama pun menjadi korban,” beber Novel.

Salah satunya adalah penetapan tersangka yang dilakukan terhadap Sekjen PA 212 Bernard Abdul Jabbar terkait kasus penculikan dan penganiayaan Ninoy Karundeng. “Ya itu salah satunya,” tandas Novel.


Keras, Novel Bamukmin Bilang Pelantikan Presiden Seperti Mau Perang

sueneng buanget gw lihat kadal gurun kayak sharkman jadi  stress dan tambah strresss..... sampai 5 tahun ke depan. emoticon-Stick Out Tongue
Diubah oleh fpicondet 20-10-2019 08:22
areszzjay
Kagemane4869
darwinsilb
darwinsilb dan 29 lainnya memberi reputasi
30
8.3K
126
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.