goldjempolAvatar border
TS
goldjempol
BEM SI Kembali Gelar Demo, DKI Siapkan Kebutuhan Pendemo
Jakarta, Beritasatu.com – Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) kembali menggelar demo di depan Istana Presiden, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (17/10/2019). Untuk itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI telah menyiapkan kebutuhan pendemo dalam menjalankan aksinya.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan penyiapan kebutuhan pendemo dilakukan sesuai dengan arahan dari pihak kepolisian. Karena aparat kepolisian yang mengamankan jalannya unjuk rasa tersebut.

“Dalam setiap kegiatan-kegiatan seperti itu. Kami itu fungsinya adalah membantu pihak kepolisian. Jadi apa yang dibutuhkan pihak kepolisian, biasa mereka kirim surat. Mereka selalu minta,” kata Anies Baswedan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (17/10/2019).

Kebutuhan yang disiapkan diantaranya toilet umum mobile, ambulans serta tambahan petugas keamanan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI. Kemudian juga ada pengerahan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI untuk mengatur lalu lintas agar tidak mengalami kemacetan lalu lintas.

“Begitu juga ada petugas kesehatan. Itu semua mendasarkan permintaan dari kepolisian. Karena kalau sudah keamanan, tanggung jawabnya ada di pihak kepolisian,” ujar Anies Baswedan.

Seperti diberitakan, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) memastikan mereka akan menggelar aksi di depan Istana Negara hari ini. Diperkirakan 10 universitas akan bergabung dalam demonstrasi ini.

https://www.beritasatu.com/megapolit...utuhan-pendemo
hawk
hawk memberi reputasi
1
2K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.