Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
416
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dabfe4a8d9b175b660ee935/begini-ternyata-alasan-perempuan-belum-mau-menikah
Sering kali, diantara kita ditanya persoalan kapan menikah. Padahal umur juga masih muda. Parahnya juga kalau masih belum mempunyai pasangan ditanya "pacarmu mana?"
Lapor Hansip
20-10-2019 13:27

Begini Ternyata, Alasan Perempuan Belum Mau Menikah!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Pernikahan Impian



Begini Ternyata, Alasan Perempuan Belum Mau Menikah!




Setiap manusia pasti ingin menikah dengan seseorang yang dicintainya. Menikah untuk sehidup bersama sampai syurga-Nya. Memiliki pasangan yang setia, tanggung jawab, sholeh, pasti impian bagi setiap wanita.

Menikah itu dimana sesama pasangan saling membutuhkan dengan rasa cinta yang tulus. Tanpa cinta, bisakah kita menikah?

Menikah memang tak pandang usia. Asal bisa saling komitmen dan menjaga perasaan satu sama lainnya. Menikah dari kata dasar nikah. Menurut KBBI, nikah adalah ikatan (akad) perkimpoian yang dilakukan sesuai dengan ketentuan hukum dan ajaran agama. Menurut saya sendiri, menikah adalah dimana laki-laki dan perempuan menjalin ikatan suci, dimana mereka saling menjaga satu sama lain, setia terhadap pasangan, dan menerima pasangannya tanpa melihat kekurangan dan kelebihan pasangan sampai menua bersama. Serta bersama-sama meraih syurga-Nya.

Sering kali, diantara kita ditanya persoalan kapan menikah. Padahal umur juga masih muda. Parahnya juga kalau masih belum mempunyai pasangan ditanya "pacarmu mana?"

Senyumin aja, guys. Hehe.. Jawab aja "Kalau sudah waktunya pasti bertemu juga."

Begini Ternyata, Alasan Perempuan Belum Mau Menikah!




Bagi sebagian wanita yang belum menikah, ternyata begini alasannya:

1. Fokus Meraih Impian

Meraih impian bukan berarti tidak ingin menikah, tetapi hanya menunda dulu sampai waktunya tepat. Ingin meraih impian dan mewujudkannya lalu berhasil menggapainya itu impian setiap orang. Apalagi jika kita melihat orang tua bangga melihat anaknya berhasil. Tentu impian banget itu. Fokus meraih impian disini maksudnya fokus meraih apa yang diinginkan selama ini. Misalnya, kamu ingin menjadi Dokter. Kamu berusaha belajar giat untuk meraihnya.

2. Trauma

Ada juga sebagian wanita tidak ingin menikah dulu walaupun usianya sudah berkepala tiga. Karena merasakan trauma ketika melihat berita-berita tentang pernikahan, perceraian, KDRT, dll. Ada juga karena memang karirnya sudah bagus, jadi ia memilih menundanya terlebih dahulu. Ada juga karena takut merasakan patah hati kembali dan dikecewakan.

3. Belum Bertemu Jodohnya

Ini yang bikin hati nyesek ya, guys. Melihat teman sudah pada bertemu jodohnya. Tetapi kamu belum sendiri. Parahnya selalu ditanya "kapan menikah?" Atau gak selalu didesak untuk lekas menikah. Padahal memang belum waktunya aja bertemu jodoh.

4. Fokus Memantaskan Diri Menjadi Lebih Baik Lagi

Ada yang alasannya karena fokus memperbaiki diri. Ini bagus sekali, tetapi niatnya karena Allah ya jangan karena memang ingin segera bertemu dengan jodoh. Hehe.. Karena dia sadar, entah mana yang lebih dulu. Jodoh atau kematian.

5. Belum Siap

Ada juga yang belum siap karena biaya menikah banyak. Mau mengumpulkan dulu, membantu sang jodoh. Ada juga karena baik dari segi fisik maupun segi mental belum siap untuk menikah. Belum siap menjalani rumah tangga. Karena mungkin sudah terbiasa hidup bergantung dengan kedua orang tua, lalu kini dipisahkan dan mandiri.

Nah, begitulah alasannya. Hehe.. kalau laki-laki bertanya, kenapa kok belum siap. Itu jawabannya.

Setiap wanita menginginkan pernikahan yang sesuai dengan impiannya. Seperti kisah cinta Ali dan Fatimah.

Semoga yang belum dapat jodoh segera dipertemukan, ya. Hehe..

Kalau memang sudah siap, alangkah baiknya jangan menunda-nunda. Kalau niat yang baik harus segera disegerakan.


Sumber: opini pribadi
Sumber gambar: google
Diubah oleh ilafit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 49 lainnya memberi reputasi
50
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 22
Begini Ternyata, Alasan Perempuan Belum Mau Menikah!
20-10-2019 14:45
banyak pengalaman yg kurang menyenangkan biasa nya dari orang terdekat atau keluarga
membuat jadi ragu takut kejadian hal yg sama
profile-picture
profile-picture
devinshr94 dan ilafit memberi reputasi
2 0
2
Begini Ternyata, Alasan Perempuan Belum Mau Menikah!
20-10-2019 14:50
Quote:Original Posted By dewakere
Cariin jodoh nda


Kenalan aja nih, ma Mbak TS-nyaemoticon-Request
profile-picture
ilafit memberi reputasi
1 0
1
Begini Ternyata, Alasan Perempuan Belum Mau Menikah!
20-10-2019 15:05
Quote:Original Posted By xxxjembutkuda
7. Ga lakuemoticon-Wkwkwk


Setiap manusia memiliki pasangan, kak. Hanya saja belum dipertemukan.

Quote:Original Posted By hvzalf
Selalu trus memantaskan diri. Padahal bilang ja gk mau 😂😂😂


Haha😂 bener juga

Quote:Original Posted By evywahyuni
Aamiinemoticon-Angel


Aamiin
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
1 0
1
Begini Ternyata, Alasan Perempuan Belum Mau Menikah!
20-10-2019 15:06
Quote:Original Posted By satria.buana
kasus yg sering ane temuin point nomer 3 gan
emoticon-Cool


Haha😂 iya betul, kak

Quote:Original Posted By mika1987
banyak pengalaman yg kurang menyenangkan biasa nya dari orang terdekat atau keluarga
membuat jadi ragu takut kejadian hal yg sama


Nah betul.. kak..
0 0
0
Begini Ternyata, Alasan Perempuan Belum Mau Menikah!
20-10-2019 15:07
Quote:Original Posted By evywahyuni
Kenalan aja nih, ma Mbak TS-nyaemoticon-Request


Masak cewek sama cewek kak😂emoticon-Ngakak
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
1 0
1
Begini Ternyata, Alasan Perempuan Belum Mau Menikah!
20-10-2019 15:11
Quote:Original Posted By ilafit
Masak cewek sama cewek kak😂emoticon-Ngakak


emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
ilafit memberi reputasi
1 0
1
Begini Ternyata, Alasan Perempuan Belum Mau Menikah!
20-10-2019 15:59
Begitu ya ternyata alasannya ane baru tau.Eh tapi seluruh alasan itu masih berlaku gak ya ketika perempuan diajak nikah oleh lelaki dengan pekerjaan sebagai abdi negara(tentara atau polisi)?Biasanya perempuan jaman sekarang pada ngebanggain tuh yang kaya gituan gak percaya silakan cek medsos bernama instagramemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Begini Ternyata, Alasan Perempuan Belum Mau Menikah!
20-10-2019 16:07
6. terlalu idealis dan cerewet. nbanyak juga cowo yg begini......mereka ingin pasangan yg bener2 sempurna. kadang mereka dapat tapiditolak. mereka akan cari lagi yg seperti itu terus2an dan kalo dpt yg ga cocok secara ideal maka jangan harap kompromi. tapi sebenarnya saya bsa mengerti alasan mereka. krn mereka mau yg terbaik utk mereka. dan memang niat serius nikah bukan utk main2.....orang2 jenis ini bahkan kalo mau beli sepatuu di toko aja mikirnya sampe2-3 bulan. sampe sepatunya uda obral .
beli mobil pun juga sama....misal ni....dibandingin antara yaris swift ama jazz....ditelaah dari pilihan warna konsumsi bbm jenis ban oli nilai jual kembali harga sparepart garansi bonus review teman2 pemakai internet pak RT sampai semua kenalannya tahu bahwa dia mau beli mobil dan lagi bingung mau beli 1 antara yatris jazz atau swift.
profile-picture
ilafit memberi reputasi
1 0
1
Begini Ternyata, Alasan Perempuan Belum Mau Menikah!
20-10-2019 17:08
Quote:Original Posted By brainymale
Begitu ya ternyata alasannya ane baru tau.Eh tapi seluruh alasan itu masih berlaku gak ya ketika perempuan diajak nikah oleh lelaki dengan pekerjaan sebagai abdi negara(tentara atau polisi)?Biasanya perempuan jaman sekarang pada ngebanggain tuh yang kaya gituan gak percaya silakan cek medsos bernama instagramemoticon-Cool


Hehe..relatif, kak. Tergantung masing2 orang. Gak semuanya begitu. Sama dengan laki2 juga, kadang ada juga yang menatap wanita karena kecantikannya dulu.

Quote:Original Posted By sidewinder11
6. terlalu idealis dan cerewet. nbanyak juga cowo yg begini......mereka ingin pasangan yg bener2 sempurna. kadang mereka dapat tapiditolak. mereka akan cari lagi yg seperti itu terus2an dan kalo dpt yg ga cocok secara ideal maka jangan harap kompromi. tapi sebenarnya saya bsa mengerti alasan mereka. krn mereka mau yg terbaik utk mereka. dan memang niat serius nikah bukan utk main2.....orang2 jenis ini bahkan kalo mau beli sepatuu di toko aja mikirnya sampe2-3 bulan. sampe sepatunya uda obral .
beli mobil pun juga sama....misal ni....dibandingin antara yaris swift ama jazz....ditelaah dari pilihan warna konsumsi bbm jenis ban oli nilai jual kembali harga sparepart garansi bonus review teman2 pemakai internet pak RT sampai semua kenalannya tahu bahwa dia mau beli mobil dan lagi bingung mau beli 1 antara yatris jazz atau swift.


Iya kak betul, sih. Pada dasarnya, laki2 maupun perempuan menginginkan pasangan yang baik hati, jadi dia selektif. Gak langsung pilih gitu
profile-picture
sidewinder11 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Begini Ternyata, Alasan Perempuan Belum Mau Menikah!
Lapor Hansip
20-10-2019 17:32
Balasan post ilafit
saya tanya jujur noh ya sama TS dan semua yang baca....
berapa banyak sih yang memang bener2 nikah dengan pasangan yang super dicintainya???

saya yakin banyak sekali yg nikah dengan kompromi (wajah cocok tapi atitude ga seberapa cocok / atitude sempurna wajah sempurna ekonomi biasa / ekonomi lebih atitude biasa wajah agak kurang / dsb dsb dsb dsb).....menurut saya sangaaaat sedikit di dunia ini roang yang berani bener2 mencari yg soulmate dan beruntung mendapatkan
profile-picture
ilafit memberi reputasi
1 0
1
Begini Ternyata, Alasan Perempuan Belum Mau Menikah!
20-10-2019 17:33
Nemu yg sreg itu yg susah...

krn pernikahan sebisa mungkin dijalani dgn Mr. Right kita. Nggak pengen kan salah pilih orang yg menemani seumur hidup kita?
profile-picture
profile-picture
topo89 dan ilafit memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Begini Ternyata, Alasan Perempuan Belum Mau Menikah!
20-10-2019 17:47
Quote:Original Posted By sidewinder11
saya tanya jujur noh ya sama TS dan semua yang baca....
berapa banyak sih yang memang bener2 nikah dengan pasangan yang super dicintainya???

saya yakin banyak sekali yg nikah dengan kompromi (wajah cocok tapi atitude ga seberapa cocok / atitude sempurna wajah sempurna ekonomi biasa / ekonomi lebih atitude biasa wajah agak kurang / dsb dsb dsb dsb).....menurut saya sangaaaat sedikit di dunia ini roang yang berani bener2 mencari yg soulmate dan beruntung mendapatkan


Iya bener, sih. Tapi banyak juga kok yang menikah karena cinta dan karena memang jodoh. Kita ambil dari kedua orang tua kita. Yang masih bertahan sampai sekarang walau banyak badai menghampiri.. tetap setia kan.

Quote:Original Posted By prayformysky
Nemu yg sreg itu yg susah...

krn pernikahan sebisa mungkin dijalani dgn Mr. Right kita. Nggak pengen kan salah pilih orang yg menemani seumur hidup kita?


Betul, harus yang tepat
Diubah oleh ilafit
0 0
0
Begini Ternyata, Alasan Perempuan Belum Mau Menikah!
20-10-2019 17:50
hhhmmm bgtu kah alesanya emoticon-Nyepi
profile-picture
ilafit memberi reputasi
1 0
1
Begini Ternyata, Alasan Perempuan Belum Mau Menikah!
20-10-2019 17:56
Quote:Original Posted By Z4RC
hhhmmm bgtu kah alesanya emoticon-Nyepi


Iya, kak..hehe
0 0
0
Begini Ternyata, Alasan Perempuan Belum Mau Menikah!
20-10-2019 18:19
mau dari sudut pandang manapun untk ukuran perempuan point diatas itu clasic.

lets open your mind and see the truth what the hells goin on arround you. emoticon-Smilie
Diubah oleh bye.end
profile-picture
ilafit memberi reputasi
1 0
1
Begini Ternyata, Alasan Perempuan Belum Mau Menikah!
20-10-2019 18:22
Quote:Original Posted By bye.end
mau dari sudut pandang manapun untk ukuran perempuan point diatas itu clasic.

lets open your mind and see the truth what the hells goin on arround you. emoticon-Smilie


Iya, kak betul.. Tapi memang ada yang bener kok.
Diubah oleh ilafit
0 0
0
Begini Ternyata, Alasan Perempuan Belum Mau Menikah!
20-10-2019 18:32
Trauma sm lk lk
profile-picture
ilafit memberi reputasi
1 0
1
Begini Ternyata, Alasan Perempuan Belum Mau Menikah!
20-10-2019 18:33
Quote:Original Posted By yenyoktafia
Trauma sm lk lk


Kakak trauma?
0 0
0
Begini Ternyata, Alasan Perempuan Belum Mau Menikah!
20-10-2019 18:35


Quote:Original Posted By ilafit
Kakak trauma?


Tapi belum menikah si saya mah hehe
profile-picture
ilafit memberi reputasi
1 0
1
Begini Ternyata, Alasan Perempuan Belum Mau Menikah!
20-10-2019 19:03
Jodohnya belum lahiremoticon-Malu
profile-picture
ilafit memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 22
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia