fanya06Avatar border
TS
fanya06
10 Ikan Paling Berbahaya di Dunia
Gan-Sis tahu harimau, macan, ular cobra, buaya, dan juga serigala kan ya? Nah, mereka itu merupakan hewan-hewan paling berbahaya yang ada di daratan.

Nggak jarang juga manusia yang jadi korban kebuasan dari hewan-hewan predator tersebut.

Nah itu tadi pemangsa yang ada di darat, berikut ini adalah beberapa pemangsa yang ada di air dan juga dapat membahayakan keselamatan manusia :

1. Ubur-ubur kotak



Hewan laut yang satu ini mengingatkan saya pada salah satu acara film kartun Gan-Sis, wkwkwk ... Gan-Sis sendiri pasti tahu lah ya, kartun yang saya maksud.

Seperti namanya hewan ini juga berbentuk kotak Gan-Sis, dan yang membuatnya sangat berbahaya karena pada tentakelnya mengandung lebih dari 5000 sel racun. Racun ubur-ubur jenis ini bekerja dengan cara menyerang saraf jantung, sehingga korban yang tersengat oleh tentakel dari ubur-ubur ini akan mati karena mengalami gagal jantung. Sekitar 100 orang mati setiap tahunnya akibat tersengat ubur-ubur kotak.

2. Ikan Buntal



Di dunia terdapat sekitar 120 spesies ikan buntal. Yang membuat ikan ini menjadi salah satu ikan dengan racun yang paling mematikan di dunia adalah karena ikan buntal ini mengandung tetrodotoxin, yang mana 1200 kali lebih kuat dari pada racun sianida. Bila manusia terkena racun dari ikan buntal yang terdapat pada bagian duri, hati, ginjal, mata dan juga sel telur dari ikan ini, maka manusia tersebut akan mati dalam hitungan menit, dan belum ada obat untuk racun dari jenis ikan ini.

Untuk melindungi dirinya dari pemangsa, biasanya ikan buntal akan menggelembungkan tubuhnya seperti balon, dengan cara demikian duri dari ikan buntal juga akan berdiri.

Di Jepang dan Korea ikan ini disebut dengan ikan fugu, dan menjadi salah satu menu seafood yang terkenal di negara tersebut. Walau pun demikian hanya chef yang ahli dan juga berpengalaman saja yang boleh mengolahnya menjadi menu makanan yang lezat. Ikan buntal ini juga terdapat di perairan Indonesia Gan-Sis, jadi kalau lagi berenang dan melihat ikan ini jangan di dekati dan di sentuh ya.

3. Ikan Batu



Ikan ini seperti namanya memang menyerupai bebatuan pada dasar lautan, yang mematikan dari ikan jenis ini yaitu durinya yang beracun. Apabila duri yang beracun itu mengenai manusia, maka akan menyebabkan terjadinya sesak napas, diare, dan halusinasi.

4. Hiu Putih



Siapa yang tak mengenal predator dengan gigi tajam yang hidup di lautan ini. Hiu putih merupakan hiu yang hidup hampir di seluruh lautan di dunia. Tercatat sejak tahun 1580 sudah terjadi 403 korban yang diserang oleh hiu jenis ini. Hiu putih juga dijuluki sebagai mesin pembunuh.

5. Ikan Piranha



Ikan ini merupakan ikan yang hidup pada sungai di Amerika Selatan. Dengan giginya yang tajam Ikan Piranha mampu mengoyak apa pun yang ada di depannya dengan sekejap saja. Ikan Piranha biasanya akan memangsa ikan lainnya dan juga biji-bijian yang ada di sekitar aliran sungai.

6. Hiu Banteng



Hiu banteng merupakan ikan yang hidup di perairan hangat. Hiu Banteng juga mampu hidup pada air tawar. Hal ini yang tak menutup kemungkinan hiu yang terkenal sangat cepat dan agresif ini untuk dapat menyerang manusia dengan gigitannya yang mematikan. Tercatat sudah terdapat 121 kasus penyerangan Hiu Banteng terhadap manusia.

7. Belut Listrik



Belut ini melindungi dirinya dari predator dengan sengatan listrik yang dimilikinya. Pada tubuh belut listrik terdapat sekitar 6000 sel listrik yang mampu memproduksi tegangan listrik sebesar 600 volt. Sengatan dari belut listrik ini juga mampu menyebabkan gagal jantung.

8. Ikan Lepu atau Lion Fish



Ikan ini memiliki warna yang cantik tapi sangat beracun. Ikan ini dapat ditemui pada lautan Indo-Pasifik dan juga laut Atlantik.

9. Ikan Pari Listrik



Sama seperti belut listrik, hewan laut yang satu ini juga mengandalkan sengatan listrik sebagai senjata untuk melumpuhkan mangsa dan juga melindungi dirinya dari serangan predator. Bentuk tubuhnya yang pipih dan juga warnanya yang menyerupai dasar lautan, membuat kita cukup susah untuk mengetahui keberadaannya di lautan.

10. Wels Cattfish atau Lele Predator



Ikan berukuran besar ini tinggal di daerah Eropa Timur, Eropa Tengah, dan juga Eropa Selatan, yaitu di laut Baltik, Laut Kaspia, serta Laut Hitam. Ikan ini terkenal sangat agresif dan mampu membunuh mangsanya dengan gigi tajam yang dimilikinya.

Nah, itu tadi beberapa ikan predator yang cukup berbahaya bagi manusia. Jadi, apabila Gan-Sis melihat adanya ikan-ikan yang saya sebutkan tadi, jangan di dekati ya. Semoga thread saya kali ini bisa bermanfaat, jangan lupa cendol, rate, share dan juga subscribenya ya, Gan-Sis.

Penulis : fanya06

Sumber referensi : di sini

Sumber gambar : di sini di sini
Diubah oleh fanya06 20-10-2019 03:02
zafinsyurga
andrerain5
tien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
3.3K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.