sobatf
TS
sobatf
Mengintip 10 SPOT FOTO terbaik di Ibu Kota Baru Penajam Paser Utara

Image : travel.tempo.co


Hallo sobat fotografi dan sobat kaskus se-Indonesia. Jika ditanya tentang ibu kota baru atau pulau Kalimantan Timur tepatnya dikabupaten Penajam Paser Utara, apa yang terlintas di benak kalian.......................????????
Mungkin sebagian besar dari pembaca yang cantik² dan ganteng² ini akan berfikiran tempat ini adalah hutan belantara.
Ternyata jawaban kalian salah ni sob. Dibalik kehijauan kota PPU, terdapat beberapa tempat wisata yang bisa dijadikan spot fotografi yang gak kalah dengan spot-spot fotografi yang ada di Indonesia. Berikut 10 tempat wisata yang bisa kalian jadikan referensi spot fotografi di Ibu Kota baru Indonesia ini. Yuk kita simak!!
Let's Go....!!!

1. Air terjun Tembinus

Image : mail.indozone.id

Air terjun ini terletak di desa Itchi kecamatan Sepaku, kabupaten PPU. Keindahan alam yang masih segar menambah nuansa baru bagi kalian yang hoby foto didepan air terjun nih sob, pasalnya air terjun ini baru dibuka tahun 2017 lalu. Jadi kealamiannya masih terjaga.

2. Penangkaran Rusa
Image : www.tripadvisor.com

Untuk kalian fotografer satwa, boleh juga mampir ke penangkaran rusa yang ada di desa Api-Api nih sob. Letaknya juga di pinggir jalan provinsi, jadi gak bakal susah untuk menemukannya. Selain foto satwa, penangkaran ini juga sering dijadikan tempat sesi pemotretan preweed loh sob. Gimana?? Berani coba??

3. Taman Bunga Rozeline

Image : travel.detik.com

Buat sobat yang pengen jalan-jalan sore atau santay sambil berfoto ria bersama keluarga atau kerabat bisa juga berkunjung ke taman bunga rozeline yang terletak di kabupaten Penajam Paser Utara.

4. Pantai Tanjung Jumlai

Image : tribunnews.com

Di Kabupaten PPU memang banyak banget wisata pantai. Namun pantai yang cukup terkenal dan ramai adalah pantai tanjung jumlai. Disini juga ada dermaga yang menjorok kelaut, sehingga kalian bisa menikmati suasana deburan ombak sambil menikmatoli sunshet.

5. Hutan Mangrove

Image : mariophotowork.blogspot.com

Di tempat wisata ini kita disuguhkan pemandangan hutan mangrove yang masih alami nih guys. Cocok banget buat sobat yang pengen ngambil foto dengan latar belakang pepohonan hijau. Lokasinya juga berada di kabupaten PPU

6. Hutan Pinus

Image : tribunnews.com

Kalo tadi ada hutan mangrove, di desa Sesulu kecamatan Waru, Kabupaten PPU ada tempat wisata hutan pinus nih sob. Tempatnya asik banget buat ngambil foto dengan latar belakang pepohonan pinus yang menjulang tinggi. Cakep deh!!

7. Pulau Balang

Image : news.detik.com

Jika kalian ingin menikmati suasana laut atau gugusan pulau yang keindahannya masih alami, bisa nih sob kita berkunjung ke pulau balang. Sungai dari pulau balang juga langsung terhubung dengan laut lepas, jadi kebayang kan gimana indahnya??

8. Pantai Sipakario

Image : travel.tribunnews.com

Selain pantai Tanjung Jumlai, pantai Sipakario juga termasuk pantai yang lumayan ramai dikunjungi. Pantai ini menawarkan pemandangan laut dengan kapal-kapal besar dan pemandangan kota balikpapan dari kejauhan. Lokasinya pun sangat mudah ditemukan karena terletak hanya 1 km dari jalan poros kabupaten PPU

9. Islamic Center PPU

Image : galerypenajam.blogspot.com

Untuk sobat yang demen fotografi arsitektur atau bernuansa islami, kalian bisa mampir nih ke islamic center yang berada di jantung kota kabupaten Penajam Paser Utara.

10. Goa Besiang

Image : dutawisatapenajam.tumblr.com

Yang terakhir ada Goa Besiang yang terletak di kecamatan Waru - Kabupaten Penajam Paser utara. Didalam Goa terdapat stalaktid dan stalaknit yang keren. Yang uniknya lagi terdapat stalaktid yang menggantung dari atas hingga menyenyuh lantai goa yang menyerupai bentuk pocong yang terbalik.

Gimana sob?? Itulah tadi 10 tempat wisata yang bisa kalian jadikan spot foto menarik yang ada di kabupaten Penajam Paser Utara.
Mudah-mudahan dengan dijadikannya kota ini sebagai ibu kota baru, pemerintah bisa lebih mel estarikan dan menemukan objek wisata baru lainnya.
Terima kasih buat sobat-sobat yang udah mampir. Jangan lupa untuk mampir ke @sobatfuntuk thread-thread lainnya yang lebih menarik



Source article : Opini Pribadi

siapikaningdidienlina.wh
lina.wh dan 8 lainnya memberi reputasi
9
5K
42
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Photography
Photography
icon
14.2KThread4.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.