• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Viral! Kisah Pernikahan Unik dengan Dresscode Hansip Berbudget Rp 250 Ribu

InaSendryAvatar border
TS
InaSendry
Viral! Kisah Pernikahan Unik dengan Dresscode Hansip Berbudget Rp 250 Ribu
Quote:


Hai, Agan Sista ketemu lagi sama thread ane. Kali ini gimana kalo kita ngobrolin tentang pernikahan? Eits! Yang jomlo jangan manyun dulu, dong!

emoticon-Entahlahemoticon-Entahlah

Baca dulu, siapa tahu kisah ini bisa menambah wawasan tentang persiapan pernikahan impian.

emoticon-Angel

Pernikahan yang sakral dan berkesan adalah impian setiap orang ya, Gansis. Karena itu tidak heran apabila dananya udah disiapkan jauh-jauh hari. Bahkan bagi mereka yang perencanaan masa depannya matang, sudah menyiapkan tabungan tersendiri dan terpisah dari tabungan keperluan umum.

Biasanya calon pengantin sudah punya bayangan, mau seperti apa konsep pernikahannya nanti. Namun, tak jarang pertimbangan yang diambil kurang matang sehingga menimbulkan masalah. Atau ada juga keinginan untuk mengadakan pesta yang 'wah', padahal bujet tak memadai. Akhirnya memaksakan diri berhutang sana-sini. Iya kalau punya aset cadangan untuk membayar utang, kalau tidak? Apalagi memakai moto pikir keri, bisa repot nanti, kan. Bukannya honeymoonmalah kepala klemun-klemun alias pusing sendiri.

emoticon-Cape deeehhcd

Nah, ini ada cerita yang menurut ane sangat inspiratif banget. Keterbatasan dana tidak menghalangi niat suci pasangan ini untuk menghalalkan cinta mereka ke dalam tali pernikahan.

Quote:


Pernikahan sederhana ini menjadi viral dan menjadi buah bibir warganet, setelah videonya diunggah. Bahkan banyak komentar yang memberikan doa untuk kedua pengantin ini.

Dari pernikahan Abdurrohim ini, kita bisa mengambil pelajaran berharga. Bahwa tak perlu memaksakan diri untuk menggelar pesta pernikahan yang berkesan. Dengan kesungguhan hati, meniatkan pernikahan sebagai ibadah, inshaaAllah bisa terwujud rumah tangga yang sakinah mawadah warohmah. Apalah artinya berfoya-foya, jika setelah acara pesta resepsi tak mampu menjaga kesetiaan tali pernikahan.

Sebagai penutup bolehlah kita merenungkan kembali: apa, sih, tujuan melakukan pernikahan?

šŸ’šŸ’šŸ’

Quote:


emoticon-Kimpoi

Bagaimana Gansis? Adakah yang mempunyai pendapat lain tentang pernikahan impian? Yuk, kita obrolin dengan santai, sambil ngopi-ngopi manja di kolom komentar.

ā˜•ā˜•ā˜•

Penulis: Ina Sendry

Opini pribadi
Sumber: link
Sumber gambar: link


Diubah oleh InaSendry 20-10-2019 04:31
sebelahblog
4iinch
zafinsyurga
zafinsyurga dan 11 lainnya memberi reputasi
12
4.4K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThreadā€¢81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.