• Beranda
  • ...
  • Sports
  • 4 Pemain Terlupakan di Bangku Cadangan Barca Saat Debut Lionel Messi

dennysbAvatar border
TS
dennysb
4 Pemain Terlupakan di Bangku Cadangan Barca Saat Debut Lionel Messi
Debut Lionel Messi pada 16 Oktober 2004 menjadi awal dari sebuah sejarah sepakbola. Namanya meroket menjadi superstar dalam sepakbola. Namun tidak semua pesepakbola seberuntung Messi. 

Messi melakukan debut pada usia 17 tahun melawan Espanyol di bawah pelatih Frank Rijkaard. Saat itu ia menggantikan Deco dan mencetak gol dan membawa Barcelona menang 1-0. Sebuah momen yang akan selalu dikenang dunia dan khususnya fans Barcelona.




Namun banyak yang tidak tahu bahwa pada saat itu bukan hanya Lionel Messi yang duduk di bangku cadangan Barcelona. Seperti dikutip dari www.marca.com(17/10/2019), selain Messi saat itu ada pemain inti Andres Iniesta serta empat pemain akademi lain yang duduk di bangku cadangan.

Nasib keempat pemain akademi tersebut berbanding terbalik dengan Lionel Messi. Bahkan bisa dikatakan mereka terlupakan.

Siapa saja mereka? Yuk kita simak infonya.

Ruben Martinez 



Dia adalah kiper cadangan dalam pertandingan saat itu. Ia sempat membuat beberapa penampilan di bangku tim utama Barcelona. Ia bermain karena cederanya kiper Jorquera pada 2004/05. 

Kartu merah untuk kiper Victor Valdes melawan Valencia memberikan ia debut selama 15 menit terakhir dari pertandingan itu. Ia juga bermain penuh selama 90 menit pada pertandingan berikutnya melawan Levante.

Sedikitnya jam bermain yang ia peroleh membuat Ruben Martinez memutuskan untuk meninggalkan Barcelona. Ia tercatat pernah membela beberapa klub, yakni: Racing de Ferrol, Cartagena, Malaga, Rayo Vallecano, Almeria, Levante, Deportivo dan Osasuna.

Cristian Hidalgo



Pemain ini hanya dimainkan satu menit di tim utama Barcelona. Satu menit yang bersejarah itu ia peroleh saat menggantikan Rafa Marquez pada pertandingan terakhir babak 16 besar Copa del Rey melawan klub Zamora. 

Setelah satu menit yang langka itu, Hidalgo yang berposisi sama dengan Messi memilih untuk pindah. Ia tercatat pernah bermain untuk beberapa klub yakni Deportivo La Coruna, Hercules dan Elche. 

Dari Spanyol ia kemudian melakukan perjalanan keliling dunia dengan membela klub seperti Alki Larnaca (Siprus), Cherno More (Bulgaria), Bnei Sakhnin (Israel), Chennaiyin (India), Moghreb Tetouan (Maroko) dan Ceahlaul (Romania). 

Usai tur dunia, ia akhirnya kembali ke Spanyol dan bermain di La Jonquera, Granollers, Marinenc dan kemudian pindah ke klub Andorra, Ordino.

Damia Abella



Damia Albelda tidak pernah bermain di tim utama tetapi melakukan debutnya tak lama setelah itu, di Copa del Rey. Pada musim 2004/05 ia bermain total 10 pertandingan bersama dengan tim utama. 

Albella kemudian memiliki karir yang terhormat di LaLiga Santander, dengan membela klub Racing Santander, Real Betis dan Osasuna di 11 musim serta bermain di Liga Inggris bersama Middlesbrough.

Carlos Pena



Carlos Pena sama sekali tidak punya kesempatan bermain di tim utama. Ia tak kunjung melakukan debut. Ia justru memiliki karir yang panjang di Divisi Segunda setelah keluar dari Barcelona.

Ia tampil di hampir 300 pertandingan untuk klub Albacete, Recreativo Huelva, Real Valladolid, Oviedo, Getafe dan Lorca. Bersama Valladolid , dia bahkan mendapatkan kesempatan bermain di Divisi Primera, bermain 55 pertandingan dalam dua musim. 

Penampilan terakhir dalam karirnya adalah di di Liga India. Ia bermain 19 pertandingan untuk klub Goa.

Bagaimana pendapat agan-agan semua tentang nasib rekan-rekan Lionel Messi saat di tim akademi ini? Begitulah nasib.

kumaniaks
nona212
tien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
10.4K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.