alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
228
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dab0290f0bdb2558522c2ee/buruh-minta-ump-2020-naik-20-pengusaha-tidak-realistis
Mirah Sumirat menolak angka yang ditetapkan pemerintah terkait kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) yang mencapai angka 8,51%. Pihak Aspek Indonesia meminta UMP 2020 harusnya naik hingga 20%.
Lapor Hansip
19-10-2019 19:33

Buruh Minta UMP 2020 Naik 20%, Pengusaha: Tidak Realistis!

Past Hot Thread
Buruh Minta UMP 2020 Naik 20%, Pengusaha: Tidak Realistis!

Quote:Jakarta - Presiden Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (Aspek) Mirah Sumirat menolak angka yang ditetapkan pemerintah terkait kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) yang mencapai angka 8,51%.

Pihak Aspek Indonesia memiliki hitungan sendiri. Mereka meminta UMP 2020 harusnya naik hingga 20%.

Menanggapi itu, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Haryadi Sukamdani mengatakan, permintaan itu merupakan hal yang tidak wajar dan tidak realistis karena disertai argumen yang lemah.

"Tidak wajar dan tidak realistis dan lemah argumennya," kata Haryadi melalui pesan singkat kepada detikcom, Kamis (17/10/2019).

Baca juga: UMP 2020 Naik 8,5%, Buruh Minta 20%

Menurutnya, pihak Aspek Indonesia tidak melihat dari segi posisi riil antara permintaan dengan penawaran.

"Ya tolak ukurnya itu beda. Sebetulnya ini ceritanya jadi panjang kalau kita bicara buruh nuntut. Mereka itu tidak melihat dari segi posisi riil antara permintaan dan penawaran," tuturnya.

Lebih lanjut, Haryadi menegaskan bahwa UMP merupakan upah minimum paling rendah. Jika pihak Aspek Indonesia meminta UMP naik hingga 20%, maka angka tersebut dianggap terlalu tinggi.

"Dan jangan lupa ini kan dari pengamat sosial. Upah minimum itu upah paling rendah," tutupnya.


https://finance.detik.com/berita-eko...idak-realistis

20%? 8.51% saja pengusaha sudah megap megap. Lelah rasanya menghadapi polemik ini.
Diubah oleh juraganind0
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nouze23 dan 25 lainnya memberi reputasi
26
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 12
Buruh Minta UMP 2020 Naik 20%, Pengusaha: Tidak Realistis!
Lapor Hansip
20-10-2019 10:02
Balasan post kundrik
@kundrik Nah kalau gitu buruh yand di PHK ga minta tanggung jawab ketua serikat buruh ?
0 0
0
Buruh Minta UMP 2020 Naik 20%, Pengusaha: Tidak Realistis!
20-10-2019 10:05
Minta naik 20% agar bisa nyicil ninja 250 emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Buruh Minta UMP 2020 Naik 20%, Pengusaha: Tidak Realistis!
20-10-2019 10:06
karyawan aja naik cm kisaran 6-12%...mbok ya realistis mentang2 punya senjata demo tahunan
0 0
0
Buruh Minta UMP 2020 Naik 20%, Pengusaha: Tidak Realistis!
20-10-2019 10:08
Tolak ukur sejahtera buruh zaman sekarang itu punya rumah bagus dan mobil bagus gan, udah gak zaman ninja 250 lagi itu kendaraan buat anaknya sekolah doang emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
pdt.henderson dan nowbitool memberi reputasi
1 1
0
Buruh Minta UMP 2020 Naik 20%, Pengusaha: Tidak Realistis!
20-10-2019 10:08
Quote:Original Posted By escafl0wne
sippp dah, tinggal tunggu perusahaan gulung tiker trus tu zombi2 kaing2 karena keilangan sumber pemasukan.emoticon-Toast


Trus nyalahin pemerintah buat nyediain lapangan kerja emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
escafl0wne dan nowbitool memberi reputasi
2 0
2
Buruh Minta UMP 2020 Naik 20%, Pengusaha: Tidak Realistis!
20-10-2019 10:09
Mending bukan naikin tapi turunin harga pangan dan papan di Indonesia toh sama sama enak jadinya
0 0
0
Buruh Minta UMP 2020 Naik 20%, Pengusaha: Tidak Realistis!
20-10-2019 10:09
Quote:Original Posted By wen12691
minta naik gaji terus buat kredit ninja

ntar diganti robot kabeh mewek kalian emoticon-Smilie


Sekarang nyicil nya nmax sob emoticon-2 Jempol
0 0
0
Buruh Minta UMP 2020 Naik 20%, Pengusaha: Tidak Realistis!
20-10-2019 10:09
biasanya yg koar2, pas udah jadi menteri atau pejabat trus diem
0 0
0
Buruh Minta UMP 2020 Naik 20%, Pengusaha: Tidak Realistis!
20-10-2019 10:14
relokasi aja dari jabotabek ke jateng/jatim.umr nya Rp 4jutaan.jateng/jatim umr masih Rp 1 jutaan.
sekalian mengurangi kemacetan dan pendatang pada pulang kampung semua.

profile-picture
wen12691 memberi reputasi
1 0
1
Buruh Minta UMP 2020 Naik 20%, Pengusaha: Tidak Realistis!
20-10-2019 10:14
Quote:Original Posted By Ichalzt
Sekarang nyicil nya nmax sob emoticon-2 Jempol


O iya udh ganti jaman emoticon-Embarrassment
Ingetnya jaman masih kredit ninja sih emoticon-Embarrassment
0 0
0
Buruh Minta UMP 2020 Naik 20%, Pengusaha: Tidak Realistis!
20-10-2019 10:15
Quote:Original Posted By slarkkk
ga berdampak bre. kan doi bukan buruh emoticon-Ngakak (S)

duitnya dh banyak


ane juga berpikir gitu.

emoticon-Ngakak
0 0
0
Buruh Minta UMP 2020 Naik 20%, Pengusaha: Tidak Realistis!
20-10-2019 10:17
Tai emoticon-Najis (S)
Mau gue karungin nih pemimpin serikatnyaemoticon-Marah
Harusnya 100%, nanggung tauk.emoticon-Najis (S)
0 0
0
Buruh Minta UMP 2020 Naik 20%, Pengusaha: Tidak Realistis!
20-10-2019 10:21
Trus masih bingung gitu kenapa nga da satupun perusahaan move on an dr China masup sini????
NGACA makanya fankui, tiko, hwana.... dukun plasu asal jeplak angka aje lu dengerin.... GOBLOK...
0 0
0
Buruh Minta UMP 2020 Naik 20%, Pengusaha: Tidak Realistis!
20-10-2019 10:22
Quote:Original Posted By pdt.henderson
Buruh Minta UMP 2020 Naik 20%, Pengusaha: Tidak Realistis!


Mengapa bapak mencocokmologikan Jokowi dengan Soeharto?
profile-picture
kingoftki memberi reputasi
1 0
1
Buruh Minta UMP 2020 Naik 20%, Pengusaha: Tidak Realistis!
20-10-2019 10:25
jiaahh susah atuh klo gitu mah
0 0
0
Buruh Minta UMP 2020 Naik 20%, Pengusaha: Tidak Realistis!
20-10-2019 10:25
mungkin kalo gini terus cita2 anak2 berubah ingin menjadi buruh kali tinggal demo 20% up tiap tahun aja
0 0
0
Buruh Minta UMP 2020 Naik 20%, Pengusaha: Tidak Realistis!
20-10-2019 10:26
emang harus duduk bareng
dicari solusinya gan
biar win win solution
takutnya gaji dinaikin, buruh juga kinerjanya sama aja
kudu diobrolin dulu tuh gan
0 0
0
Buruh Minta UMP 2020 Naik 20%, Pengusaha: Tidak Realistis!
20-10-2019 10:28
naik 20% ntar yg ada masuk barang impor semua, karena lebih murah dari barang lokal... kalo udah kejadian, baru mencret dah tuh orang! gimana sih emoticon-Bingung
0 0
0
Buruh Minta UMP 2020 Naik 20%, Pengusaha: Tidak Realistis!
20-10-2019 10:28
Kadang alasan begini gw setuju sama pengusaha yang mendatangkan buruh dr China. Mereka ngga menuntut banyak tapi kerja maksimal. Orang2 kita, skill itu2 mulu nuntut umr sangat tinggi. emoticon-Hammer2
profile-picture
sangakuyoga memberi reputasi
1 0
1
Buruh Minta UMP 2020 Naik 20%, Pengusaha: Tidak Realistis!
20-10-2019 10:31
tuntutan pgen pnya motor seprot dan mobil baru emoticon-Malu
0 0
0
Halaman 5 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.