alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
62
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d8b014cc0cad7045c2e6da3/ruu-kpk-disetujui-anggota-dewan-apakah-efektif-menunjang-kinerja-kpk
Ilustrasi gambar:Google.com Salam sejahtera kaskuser semuanya. Hari ini Indonesia seolah gempar dengan aksi demo para mahasiswa di beberapa daerah khususnya ibukota negara kita yaitu Jakarta. Sebelumnya terima kasih ane ucapin bagi mahasiswa yang berdemo karena sudah menyuarakan aspirasi masyarakat Indonesia khususnya bagi yang tidak setuju atas persetujuan revisi UU KPK, merdeka. Duh, berasa kaya
Lapor Hansip
25-09-2019 12:55

RUU KPK Disetujui Anggota Dewan, Apakah Efektif Menunjang Kinerja KPK?

RUU KPK Disetujui Anggota Dewan, Apakah Efektif Menunjang Kinerja KPK?
RUU KPK Disetujui Anggota Dewan, Apakah Efektif Menunjang Kinerja KPK?
Ilustrasi gambar:Google.com

Salam sejahtera kaskuser semuanya. Hari ini Indonesia seolah gempar dengan aksi demo para mahasiswa di beberapa daerah khususnya ibukota negara kita yaitu Jakarta. Sebelumnya terima kasih ane ucapin bagi mahasiswa yang berdemo karena sudah menyuarakan aspirasi masyarakat Indonesia khususnya bagi yang tidak setuju atas persetujuan revisi UU KPK, merdeka.

Duh, berasa kayak semangat agustusan deh Ane hehehe. Bila dilihat dari kinerja para anggota KPK sudah ada kemajuan pesat dari yang dulu-dulu. Ini terlihat jelas saat Abraham Samad menjabat sebagai anggota KPK dulu, dengan gencarnya membabat para si tukang koruptor bahkan sudah banyak dari mereka yang tertangkap tangan saat sedang menikmati uang panas tersebut. Tentu kaskuser sudah pada baca beritanya baik di media cetak pun online. Kasus korupsi yang sudah bertahun-tahun di selidiki itu, sayangnya baru terbongkar di era kepemimpinan SBY.

Naasnya lagi banyak para pelaku tindak pidana koruptor justru dari partai Demokrat. Partai yang dinaungi pak SBY sendiri. Miris Gan Sis. Sebut saja Angelina Sondakh, Andi Mallarangeng dan masih banyak yang lain tak mungkin ane sebutin satu-satu di sini bisa penuh dah TS ini.

Menurut Ane yang orang awam dan nggak begitu tahu tentang tetek bengek hukum ini persetujuan pengesahan RUU KPK bagai buah simalakama. Bagaimana tidak. Jika disahkan oleh anggota DPR sama saja membatasi kinerja lembaga pemberantasan korupsi itu sendiri. Sementara, para tikus berdasi di negara seolah tak ada habisnya. Koloni koruptor semakin merajalela tak hanya pejabat tinggi negara saja bahkan sampai ke lubang got si tikus berdasi menjalankan aksi.

Apakah tidak menggerogoti itu namanya. Jika hal ini dibiarkan terus menerus mau jadi apa Indonesia kedepannya. Bisa-bisa bangsa ini penuh dengan para koruptor dan melahirkan koruptor-koruptor lainnya. Istilah kerennya yang kaya makin kaya yang miskin makin miskin. Ya ampun Ane nggak bisa bayangin jika itu terjadi sobat kaskuser.
RUU KPK Disetujui Anggota Dewan, Apakah Efektif Menunjang Kinerja KPK?
Ilustrasi gambar:Google.com

Persetujuan revisi UU KPK memang saat ini menimbulkan pro dan kontra terutama di kalangan para mahasiswa. Di beberapa daerah bahkan aksi demo menentang RUU KPK berakhir rusuh karena para mahasiswa bentrok dengan aparat kepolisian. Mereka menerobos secara paksa untuk bisa masuk di gedung para dewa rakyat. Sayang sekali jika aspirasi yang seharusnya dikeluarkan pada Dewan Perwakilan Rakyat itu harus tak berjalan sesuai harapan karena ricuh. Sikap para mahasiswa saat berdemo yang menimbulkan konflik itu pastilah ada penyebabnya, mengingat RUU KPK memiliki beberapa kelemahan yang justru bisa menghambat kinerja KPK itu sendiri. Diantaranya;
Quote:
1. Perkara besar dengan tingkat kerumitan tertentu berpotensi dihentikan

2. Hilangnya independensi KPK dalam perekrutan penyelidik

3. Hilangnya kewenangan KPK pada tingkat penyelidikan dan penuntutan

4. KPK tidak lagi menjadi lembaga negara yang independen 

5. Menggerus kewenangan pimpinan KPK

6. Menghilangkan kewenangan KPK mengangkat penyidik independen

7. Kewenangan penyadapan KPK menjadi terganggu

Selain itu pembentukan dewan pengawas bagi KPK dirasa kurang tepat  pasalnya hal ini justru akan bertentangan dengan konsep lembaga negara independen yang pada dasarnya tidak mengenal kelembagaan pengawas dan seharusnya ini lebih terfokus dalam sistem membangun pengawasan. Hal ini dirasa karena kewenangan dari dewan pengawas itu sendiri memiliki kewenangan dalam bertindak lebih pada KPK. 
RUU KPK Disetujui Anggota Dewan, Apakah Efektif Menunjang Kinerja KPK?
Ilustrasi gambar: Google.com

Secara garis besar dewan pengawas akan campur tangan secara ekskutif yang dikhawatirkan akan melunturkan sikap independensi penegakan hukum di KPK. Ditambah lagi jika penuntutan KPK harus berkoordinasi dengan Kejaksaan Agung dapat dipastikan mengganggu ritme kerja KPK yang selama ini dikenal cepat dalam penuntasan sebuah perkara. Pertanyaannya jika hal tersebut menghambat sistem kerja Lembaga Antirasuah, lalu dimana efektifnya dalam menunjang kinerja KPK?

Bila ditinjau lebih dalam RUU KPK seolah tak memihak pada sistem kerja Lembaga Antirasuah itu sendiri. Bagaimana menurut pendapat Kaskuser apakah harus revisi UU KPK disetujui oleh para wakil rakyat? Silahkan keluarkan pendapat sobat kaskuser di kolom komentar dengan bahasa yang santun tanpa harus ada diskriminatif atau provokatif di dalamnya.Terima Kasih. Sampai jumpa di TS selanjutnya.

Opini Pribadi.
Diubah oleh sriwijayapuisis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Indriaandrian dan 35 lainnya memberi reputasi
36
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 4
RUU KPK Disetujui Anggota Dewan, Apakah Efektif Menunjang Kinerja KPK?
14-10-2019 08:11
40. Hai mbak wik? seumpama nih, paragraf 2 dan tiga dibuat lebih pendek (dibagi) agar tidak terlalu panjang bagaimana?
profile-picture
profile-picture
sriwijayapuisis dan ajang.dee memberi reputasi
2 0
2
RUU KPK Disetujui Anggota Dewan, Apakah Efektif Menunjang Kinerja KPK?
15-10-2019 23:25
Ini gimana ya hasil akhir dari demo tempo lalu 😁

Lama gak liatin berita emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
sriwijayapuisis dan ajang.dee memberi reputasi
2 0
2
RUU KPK Disetujui Anggota Dewan, Apakah Efektif Menunjang Kinerja KPK?
16-10-2019 19:37
Bener, Sista. Yang ane ingat juga pas Abraham Samad jadi ketua Kpk, terjadi gebrakan besar-besaran atas tindakan korupsi.

Sekarang apa kabar ya, Kpk?emoticon-Mewekemoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
sriwijayapuisis dan ajang.dee memberi reputasi
2 0
2
RUU KPK Disetujui Anggota Dewan, Apakah Efektif Menunjang Kinerja KPK?
19-10-2019 10:57
Tahun politice ini emang sungguh terlalu seribu cara mungkin melelahkan untuk kita pikirkan,

intinya hancurkan koruptor karena KPK jantung untuk bangsa
profile-picture
profile-picture
syafetri dan sriwijayapuisis memberi reputasi
2 0
2
RUU KPK Disetujui Anggota Dewan, Apakah Efektif Menunjang Kinerja KPK?
19-10-2019 11:01
Quote:Original Posted By sriwijayapuisis
Secara garis besar dewan pengawas akan campur tangan secara ekskutif yang dikhawatirkan akan melunturkan sikap independensi penegakan hukum di KPK. 


Ya jelas dong, pan mereka jadi ikut punya andil dalam menentukan langkah si kpk btw skrg UU nya udah disahkan blm sih? Kok kyk g ada kabarnya lagi
profile-picture
sriwijayapuisis memberi reputasi
1 0
1
RUU KPK Disetujui Anggota Dewan, Apakah Efektif Menunjang Kinerja KPK?
19-10-2019 11:02
Quote:Original Posted By mbak.far
detil sekali penjabarannya, Sista emoticon-Jempol


Gak jua kk masih kalah ma yang lain pembahasannya. makasih singgahannya ya

Quote:Original Posted By YumnaAzalea
memang ngeri lama2 negeri ini. Entah mau dibawa ke mana


Ke mana aja asal gak ke hati mantan ya say emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By nurrahmahnurma
Segala sesuatu yang baik memang akan selalu mendapatkan rintangan dari mana saja. Termasuk KPK


betul itu sepakat

Quote:Original Posted By TaraAnggara
sudah terlanjur disetujui, ya sudah ngikut aja😁

Itu dia kabar terbarunya meski presiden gak nge acc tapi secara otomatis dah berlaku ke masyarakat emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka bikin miris

Quote:Original Posted By DeYudi69
sudah di sahkan kita harus mentaati
namun korupsi juga harus dicegah supaya tidak terjadi


mari kita juga ikut mencegah korupsi dari hal hal kecil disekitaran kita yang memicu adanya korupsi di masyarakat
profile-picture
YumnaAzalea memberi reputasi
1 0
1
RUU KPK Disetujui Anggota Dewan, Apakah Efektif Menunjang Kinerja KPK?
19-10-2019 11:04
Quote:Original Posted By indahmami
Wkwkwk..
Tau aja aku selow bin woles..
emoticon-Goyangemoticon-Goyangemoticon-Goyang


pastinya dong heheh

Quote:Original Posted By annaharry
40. Hai mbak wik? seumpama nih, paragraf 2 dan tiga dibuat lebih pendek (dibagi) agar tidak terlalu panjang bagaimana?


boleh say makasih sarannya
0 0
0
RUU KPK Disetujui Anggota Dewan, Apakah Efektif Menunjang Kinerja KPK?
19-10-2019 11:09
Quote:Original Posted By darmawati040
Jangan matikan gerak lincah KPK, matikan saja para mantan siapa saja yg punya mantan 🤣


Duh kasian mantannya kalau gini 😂😅
profile-picture
sriwijayapuisis memberi reputasi
1 0
1
RUU KPK Disetujui Anggota Dewan, Apakah Efektif Menunjang Kinerja KPK?
Lapor Hansip
19-10-2019 11:34
Balasan post sriwijayapuisis
Quote:Original Posted By sriwijayapuisis
Selamat datang. Silahkan saling bertukar pikiran

Belum getok palu.
emoticon-Hammer2
profile-picture
sriwijayapuisis memberi reputasi
1 0
1
RUU KPK Disetujui Anggota Dewan, Apakah Efektif Menunjang Kinerja KPK?
19-10-2019 11:53
Quote:Original Posted By sriwijayapuisis



Ke mana aja asal gak ke hati mantan ya say emoticon-Ngakak




Ke hati ane ajelah kalo gituemoticon-Ngakak
profile-picture
sriwijayapuisis memberi reputasi
1 0
1
RUU KPK Disetujui Anggota Dewan, Apakah Efektif Menunjang Kinerja KPK?
19-10-2019 12:10
Quote:Original Posted By istijabah
Ini gimana ya hasil akhir dari demo tempo lalu 😁

Lama gak liatin berita emoticon-Malu


Akhiranya menyisakan duka karena memakan korban jiwa 😭😭

Quote:Original Posted By syafetri
Bener, Sista. Yang ane ingat juga pas Abraham Samad jadi ketua Kpk, terjadi gebrakan besar-besaran atas tindakan korupsi.

Sekarang apa kabar ya, Kpk?emoticon-Mewekemoticon-Sorry

Bener tuh. sayangnya setelah mengebrak para koruptor beliau terkena kasus dan masuk bui. tapi skrg dah keluar orangnya.

Quote:Original Posted By ajang.dee
Tahun politice ini emang sungguh terlalu seribu cara mungkin melelahkan untuk kita pikirkan,

intinya hancurkan koruptor karena KPK jantung untuk bangsa


Sepakat apaapun keadaan kpk saat ini jangan menyerah untuk membasmi koroptor negara

Quote:Original Posted By adnanami
Ya jelas dong, pan mereka jadi ikut punya andil dalam menentukan langkah si kpk btw skrg UU nya udah disahkan blm sih? Kok kyk g ada kabarnya lagi


Udah di sahkan anggita DPR tapi nunggu acc dr presiden. Naasnya meski presiden gak nge acc ruu kpk tapi secara otimatis ruu kpk sudah uu nya

Quote:Original Posted By haz0204
Duh kasian mantannya kalau gini 😂😅


Wkkk jangan ilang mantan itu berat untuk dilupakan emoticon-Hammer2

Quote:Original Posted By indahmami
Belum getok palu.
emoticon-Hammer2


Udah ketok palu wes sah RUU nya tingggal nunggu acc dr presiden

Quote:Original Posted By YumnaAzalea
Ke hati ane ajelah kalo gituemoticon-Ngakak


Tenang beib aku selalalu di hatimuemoticon-Pelukemoticon-Pelukemoticon-Big Kiss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
istijabah dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
RUU KPK Disetujui Anggota Dewan, Apakah Efektif Menunjang Kinerja KPK?
19-10-2019 12:15
Quote:Original Posted By sriwijayapuisis
Akhiranya menyisakan duka karena memakan korban jiwa 😭😭


Bener tuh. sayangnya setelah mengebrak para koruptor beliau terkena kasus dan masuk bui. tapi skrg dah keluar orangnya.



Sepakat apaapun keadaan kpk saat ini jangan menyerah untuk membasmi koroptor negara



Udah di sahkan anggita DPR tapi nunggu acc dr presiden. Naasnya meski presiden gak nge acc ruu kpk tapi secara otimatis ruu kpk sudah uu nya



Wkkk jangan ilang mantan itu berat untuk dilupakan emoticon-Hammer2



Udah ketok palu wes sah RUU nya tingggal nunggu acc dr presiden



Tenang beib aku selalalu di hatimuemoticon-Pelukemoticon-Pelukemoticon-Big Kiss


Hidup rumit syekalih.
emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
istijabah dan sriwijayapuisis memberi reputasi
2 0
2
RUU KPK Disetujui Anggota Dewan, Apakah Efektif Menunjang Kinerja KPK?
19-10-2019 12:16
Quote:Original Posted By sriwijayapuisis


Udah di sahkan anggita DPR tapi nunggu acc dr presiden. Naasnya meski presiden gak nge acc ruu kpk tapi secara otimatis ruu kpk sudah uu nya


Kok bisa gitu sih emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
istijabah dan sriwijayapuisis memberi reputasi
2 0
2
RUU KPK Disetujui Anggota Dewan, Apakah Efektif Menunjang Kinerja KPK?
19-10-2019 12:19
Quote:Original Posted By sriwijayapuisis
Akhiranya menyisakan duka karena memakan korban jiwa 😭😭


Bener tuh. sayangnya setelah mengebrak para koruptor beliau terkena kasus dan masuk bui. tapi skrg dah keluar orangnya.



Sepakat apaapun keadaan kpk saat ini jangan menyerah untuk membasmi koroptor negara



Udah di sahkan anggita DPR tapi nunggu acc dr presiden. Naasnya meski presiden gak nge acc ruu kpk tapi secara otimatis ruu kpk sudah uu nya



Wkkk jangan ilang mantan itu berat untuk dilupakan emoticon-Hammer2



Udah ketok palu wes sah RUU nya tingggal nunggu acc dr presiden



Tenang beib aku selalalu di hatimuemoticon-Pelukemoticon-Pelukemoticon-Big Kiss


Semoga masih ada 'Abraham Samad' berikutnya, yang punya nyali dan istiqomah dalam kebenaran.emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
istijabah dan sriwijayapuisis memberi reputasi
2 0
2
RUU KPK Disetujui Anggota Dewan, Apakah Efektif Menunjang Kinerja KPK?
19-10-2019 12:31
Quote:Original Posted By indahmami
Hidup rumit syekalih.
emoticon-Hammer2


ember say dah rumit dikin tambah rumit lagi. aku tuh gak bisa diginiian. terus kudu piye jal😭😭

Quote:Original Posted By adnanami
Kok bisa gitu sih emoticon-Bingung


Berita yang beredar bgt kabarnya. Mungkin krn hak sepenuhnya brd di tangan anggota dewa sementara prisiden hanyak pihak kedua diatas kepemimpinan

Quote:Original Posted By syafetri
Semoga masih ada 'Abraham Samad' berikutnya, yang punya nyali dan istiqomah dalam kebenaran.emoticon-Sorry


Aamiin ya rabbal alamiin. semoga ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syafetri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
RUU KPK Disetujui Anggota Dewan, Apakah Efektif Menunjang Kinerja KPK?
19-10-2019 15:29
semalam lihat berita ada OTT lagi.emoticon-Jempol
profile-picture
sriwijayapuisis memberi reputasi
1 0
1
RUU KPK Disetujui Anggota Dewan, Apakah Efektif Menunjang Kinerja KPK?
19-10-2019 16:20
harapanku baik-baik aja ya..
profile-picture
sriwijayapuisis memberi reputasi
1 0
1
RUU KPK Disetujui Anggota Dewan, Apakah Efektif Menunjang Kinerja KPK?
19-10-2019 16:53
semoga menjadi lebih baik untuk Indonesia
profile-picture
sriwijayapuisis memberi reputasi
1 0
1
RUU KPK Disetujui Anggota Dewan, Apakah Efektif Menunjang Kinerja KPK?
19-10-2019 20:16
Quote:Original Posted By nofivinovie
semalam lihat berita ada OTT lagi.emoticon-Jempol


apa beritanya aku gak lihat semalem

Quote:Original Posted By ilafit
harapanku baik-baik aja ya..

Aamiin

Quote:Original Posted By dalledalminto
semoga menjadi lebih baik untuk Indonesia


Aamiin. Doakan saja agar lebih baik kagi ke depannya
profile-picture
ilafit memberi reputasi
1 0
1
RUU KPK Disetujui Anggota Dewan, Apakah Efektif Menunjang Kinerja KPK?
20-10-2019 10:24
Quote:Original Posted By sriwijayapuisis
Selamat datang. Silahkan saling bertukar pikiran


UU udah disahkan. Nggak tau deh, ke depannya akan seperti apa?emoticon-DP
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.