News
Batal
KATEGORI
link has been copied
256
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dab0425f4d69556dd65ebc7/duterte-izinkan-kepala-polisi-filipina-bunuh-siapapun
Presiden Filipina, Rodrigo Duterte, memerintahkan seorang komandan polisi senior untuk "mulai membunuh" di wilayah tugasnya yang baru di pulau tengah Negros.
Lapor Hansip
19-10-2019 19:40

Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun

Past Hot Thread
Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun

Sahistya Dhanes | Sabtu, 19 Oktober 2019 11:00 WIB

Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun
Rodrigo Duterte | BrookingsInstitution



AKURAT.CO, Presiden Filipina, Rodrigo Duterte, memerintahkan seorang komandan polisi senior untuk "mulai membunuh" di wilayah tugasnya yang baru di pulau tengah Negros. Diketahui Letnan Kolonel Jovie Espenido, komandan tersebut termasuk sosok yang kontroversial. Sebelumnya, ia terlibat dalam operasi narkoba yang menewaskan dua wali kota.

Dalam pidatonya kepada para pemimpin bisnis di Manila pada Kamis malam, Duterte mengatakan Espenido harus melaksanakan apa yang disebut "perang melawan narkoba" di kota Bacolod, sebuah kota era Spanyol dengan populasi lebih dari 560.000 jiwa.

"Serangan narkoba di Bacolod sangat parah sekarang. Saya menempatkan Espenido di sana. Saya berkata, 'Pergi ke sana dan Anda bebas untuk membunuh semua orang.

Bajingan, mulailah membunuh di sana. Kita berdua kemudian akan pergi ke penjara'," kata Duterte dalam campuran bahasa Filipina dan Inggris, dilansir dari laman Aljazeera, Sabtu (19/10).

Terlepas dari peringatan bahwa ia dapat dituntut karena pernyataannya di depan umum tentang pembunuhan tersangka narkoba dan perang mematikan terhadap narkoba, Duterte telah berulang kali mencela komunitas internasional dan kelompok hak asasi manusia.

Duterte juga menyatakan bahwa dia tidak peduli dengan hak asasi manusia dan mengeluarkan perintah "tembak-menembak" jika tersangka narkoba melawan saat ditangkap.

Pada hari Jumat, Karen Gomez Dumpit dari Komisi Hak Asasi Manusia Filipina mengecam pernyataan terakhir Duterte dengan mengatakan bahwa presiden memberi lampu hijau untuk melanjutkan pelanggaran HAM yang terus-menerus di Filipina.
"Itu bukan jenis bahasa yang ingin kita dengar dari presiden," kata Dumpit.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat, juru bicara kepolisian Brigjen Bernard Banac mengatakan penunjukan Espenido dipandang sebagai penekanan pada janji kampanye Duterte untuk memberantas peredaran narkoba. Dia juga mengatakan bahwa pernyataan terakhir Duterte hanyalah "hiperbola".

https://m.akurat.co/id-817469-read-d...bunuh-siapapun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
brentie dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 13
Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun
20-10-2019 09:36
mantap Pak Presiden Duterte...kami merindukan Anda jadi pemimpin di Indonesia 👍👍 , ingat Narkoba dan Preman itu penghancur negara/masyarakat !!
0 0
0
Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun
20-10-2019 09:37
pinoy oh pinoy udah kayak di dota 2 aje lu emoticon-Hammer2
0 0
0
Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun
20-10-2019 09:37
Quote:Original Posted By djoekondelongop
Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun

Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun

kobam pakai air kobokan emang maknyuss. emoticon-Imlek emoticon-Ngakak


Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh SiapapunDuterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh SiapapunDuterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh SiapapunDuterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh SiapapunDuterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh SiapapunDuterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh SiapapunDuterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh SiapapunDuterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun
0 0
0
Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun
Lapor Hansip
20-10-2019 09:38
Balasan post djoekondelongop
apanya?
0 0
0
Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun
20-10-2019 09:39
Quote:Original Posted By pertotperbaik
Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh SiapapunDuterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh SiapapunDuterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh SiapapunDuterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh SiapapunDuterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh SiapapunDuterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh SiapapunDuterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh SiapapunDuterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun


Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun

Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun

pura2 kesurupan biar cepet dikasih nasi kotak sama kaka pembina. emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun
20-10-2019 09:39
Quote:Original Posted By putrie.tidoer
apanya?


Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun

emoticon-Cape deeehh
0 0
0
Lihat 1 balasan
Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun
Lapor Hansip
20-10-2019 09:40
Balasan post djoekondelongop
kok bisa?
0 0
0
Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun
20-10-2019 09:43
Quote:Original Posted By putrie.tidoer
kok bisa?


Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun
0 0
0
Lihat 1 balasan
Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun
20-10-2019 09:44
Quote:Original Posted By djoekondelongop
Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun

Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun

pura2 kesurupan biar cepet dikasih nasi kotak sama kaka pembina. emoticon-Ngakak


Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun

Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun
Diubah oleh pertotperkontol
0 0
0
Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun
Lapor Hansip
20-10-2019 09:48
Balasan post CumiJrs
negara berkembang kali maksudnya.
Negara yg gk berpihak ke barat dan komunis disebut negara dunia ketiga
0 0
0
Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun
20-10-2019 09:49
Quote:Original Posted By pertotperbaik
Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun

Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun


Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun

ora urus! emoticon-Marah emoticon-Ngakak
0 0
0
Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun
20-10-2019 09:54
kalau kepala polisi berani, pilih duterte sebagai korban pertama
0 0
0
Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun
20-10-2019 10:00
Quote:Original Posted By djoekondelongop
Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun

ora urus! emoticon-Marah emoticon-Ngakak


Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun
20-10-2019 10:01
Quote:Original Posted By pertotperbaik
Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun


Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun
0 0
0
Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun
20-10-2019 10:02
kalo di Indo kek gini pasti udah di demo, udah pasti para pegiat HAM sudah demo berjilid jilid, dan emang harusnya iya sih soalnya kalo seperti ini jatuhnya pelanggaran HAM apalagi di bunuh oleh penguasa (kepolisian) yaa walaupun dengan dalih memerangi narkoba tp bukan begitu caranya, ada prosedur yang harus dilewati apalagi menyangkut masalah hak hidup seseorang
0 0
0
Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun
Lapor Hansip
20-10-2019 10:09
Balasan post antonyus578
@antonyus578 mang negara mana yg bangkin ekonominya dari narkoba : think:
0 0
0
Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun
20-10-2019 10:13
Quote:Original Posted By mykuroo
@antonyus578 mang negara mana yg bangkin ekonominya dari narkoba : think:


Aceh ganemoticon-Traveller
0 0
0
Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun
20-10-2019 10:14
ane gak tau mau komen apaan emoticon-Leh Uga
0 0
0
Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun
Lapor Hansip
20-10-2019 10:15
Balasan post Bukan.Arab
Tidak ada yg lebih menjijikkan dari seorang pria yg suka menghina org lain, apa lagi kelompok tertentu di dunia maya.....biasanya hal tersebut adalah pelampiasan dirinya yg Impoten dan inferior di kehidupan nyata....

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
matthysse67 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Duterte Izinkan Kepala Polisi Filipina Bunuh Siapapun
Lapor Hansip
20-10-2019 10:17
Balasan post djoekondelongop
gimana?
0 0
0
Halaman 7 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia