News
Batal
KATEGORI
link has been copied
39
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dabc424f0bdb204c96e4ead/proyek-bina-marga-jakut-retak-sana-sini-warga-sindir-anies
Jakarta, PONTAS.ID – Warga Jakarta Utara meminta Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyied Baswedan lebih tegas kepada bawahannya demi menyelamatkan uang rakyat yang digunakan membangun wilayah melalui jasa pihak ketiga (kontraktor). Pasalnya, pelaksanaan proyek betonisasi di wilayah kecamatan Tanjung Priok, yang dikerjakan kontraktor dari Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara diduga tidak sesuai dengan
Lapor Hansip
20-10-2019 09:19

Proyek Bina Marga Jakut Retak Sana-sini, Warga Sindir Anies

Jakarta, PONTAS.ID – Warga Jakarta Utara meminta Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyied Baswedan lebih tegas kepada bawahannya demi menyelamatkan uang rakyat yang digunakan membangun wilayah melalui jasa pihak ketiga (kontraktor).

Pasalnya, pelaksanaan proyek betonisasi di wilayah kecamatan Tanjung Priok, yang dikerjakan kontraktor dari Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara diduga tidak sesuai dengan mutu beton yang diminta sehingga menimbulkan keretakan di sana-sini.

“Baru seminggu selesai dikerjakan sudah retak di sana-sini. Menurut kami ini ada kualitas yang diabaikan sehingga menimbulkan keretakan. Kalau bisa pak Anies lebih tegaslah, agar kepentingan warga tidak terabaikan,” kata Maman kepada PONTAS.id, di kantor Wali Kota Jakarta Utara, Sabtu (19/10/2019).

Dari penelusuran PONTAS.id di salah satu proyek betonisasi Sudin Bina Marga Jakarta Utara, seperti di Jl. Swasembada Barat XVI, Kelurahan Keon Bawang, Kecamatarn Tanjung Priok, tampak jalan hasil betonisasi tersebut retak di sana-sini.

Terpantau, tingkat retakan yang cukup dalam dan memanjang dari sisi kiri ke sisi ke kanan terdapat sebanyak 9 titik di sepanjang jalan yang baru dikerjakan tersebut, pada Sabtu (19/10/2019) sore.

Padahal, terkait mutu beton, Kejaksaan beberapa waktu lalu telah menangkap dan menetapkantersangka terhadap IK selaku PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) dan R alias RS yang merupakan Direktur Utama PT. PIM selaku kontraktor salah satu proyek di wilayah Papua Barat.

“Karena PT. PIM telah menerima pembayaran 100 persen atas persetujuan dari PPK, namun dalam perjalanan waktu ditemukan adanya pekerjaan yang tidak sesuai antara volume dan kualitas pekerjaannya,” kata Kapuspenkum Kejaksaan Agung, Mukri dalam keterangan tertulisnya yang diterima PONTAS.id, Selasa (8/10/2019) lalu.

https://pontas.id/2019/10/19/proyek-...-sindir-anies/
0
Halaman 1 dari 2
Proyek Bina Marga Jakut Retak Sana-sini, Warga Sindir Anies
20-10-2019 09:23
profile-picture
profile-picture
profile-picture
apollion dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Proyek Bina Marga Jakut Retak Sana-sini, Warga Sindir Anies
20-10-2019 09:24
Proyek Bina Marga Jakut Retak Sana-sini, Warga Sindir Anies

Proyek Bina Marga Jakut Retak Sana-sini, Warga Sindir AniesProyek Bina Marga Jakut Retak Sana-sini, Warga Sindir Anies
profile-picture
profile-picture
getthebug dan bajier memberi reputasi
2 0
2
Proyek Bina Marga Jakut Retak Sana-sini, Warga Sindir Anies
20-10-2019 09:26
biasa bikin angg 10x nya,
giliran bikin jalan, gak bs dibikin 10x
jd nya ya gitu...


emoticon-Traveller
0 0
0
Proyek Bina Marga Jakut Retak Sana-sini, Warga Sindir Anies
20-10-2019 09:27
Jalan tol aja baru seminggu banyak yg retak, ane gk komplain kok.
Paling nanti ya diperbaiki sendiri
emoticon-Ngakak
0 0
0
Proyek Bina Marga Jakut Retak Sana-sini, Warga Sindir Anies
20-10-2019 09:28
Proyek Bina Marga Jakut Retak Sana-sini, Warga Sindir Anies

emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.monon. dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Proyek Bina Marga Jakut Retak Sana-sini, Warga Sindir Anies
20-10-2019 09:29
Masih ingat dulu ahok marahin kontraktor karena adukan beton/semen dicampur sama sampah?

Palingan modusnya skrg masih sama...

Tapi skrg pada berani main lagi karena si gabener LEMBEK dan GA BECUS
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Proyek Bina Marga Jakut Retak Sana-sini, Warga Sindir Anies
20-10-2019 09:29
ssgb emoticon-Matabelo
0 0
0
Proyek Bina Marga Jakut Retak Sana-sini, Warga Sindir Anies
20-10-2019 09:30
MOHON JUNJUNGANNYA DI BELA @pdt.henderson
Kadrun garis keras
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.monon. dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Proyek Bina Marga Jakut Retak Sana-sini, Warga Sindir Anies
20-10-2019 09:36
Mark up nya aman sekarang mah emoticon-Big Grin
profile-picture
bajier memberi reputasi
1 0
1
Proyek Bina Marga Jakut Retak Sana-sini, Warga Sindir Anies
20-10-2019 09:41
Jgn sindir gubernur pilihan agama sembarangan nanti bangkenya ga disolatin
profile-picture
bajier memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Proyek Bina Marga Jakut Retak Sana-sini, Warga Sindir Anies
Lapor Hansip
20-10-2019 09:43
Balasan post remingstonez
Quote:Original Posted By remingstonez
Jgn sindir gubernur pilihan agama sembarangan nanti bangkenya ga disolatin


Apa gunanya didoain sama kadrun yg hidupnya penuh dosa dan kebencian? Mending ga usah sekalian....
profile-picture
profile-picture
mutembeketombe dan bajier memberi reputasi
2 0
2
Proyek Bina Marga Jakut Retak Sana-sini, Warga Sindir Anies
20-10-2019 09:43
Ni warga sudah siap kelak jenazah nya mandi sendiri emoticon-Angel
profile-picture
bajier memberi reputasi
1 0
1
Proyek Bina Marga Jakut Retak Sana-sini, Warga Sindir Anies
20-10-2019 09:43
retakan menuju firdaus
profile-picture
bajier memberi reputasi
1 0
1
Proyek Bina Marga Jakut Retak Sana-sini, Warga Sindir Anies
20-10-2019 09:44
“Baru seminggu selesai dikerjakan sudah retak di sana-sini
profile-picture
bajier memberi reputasi
1 0
1
Proyek Bina Marga Jakut Retak Sana-sini, Warga Sindir Anies
20-10-2019 09:55
Yg penting terserap. Kalian tau apa???

emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Proyek Bina Marga Jakut Retak Sana-sini, Warga Sindir Anies
20-10-2019 09:58
Quote:Original Posted By remingstonez
Jgn sindir gubernur pilihan agama sembarangan nanti bangkenya ga disolatin

Emang kadrun hapal bacaan sholat mayat?
Wong tahlilan yg di incer beseknya doang
Baca yasin juga nunduk trs tidur
0 0
0
Proyek Bina Marga Jakut Retak Sana-sini, Warga Sindir Anies
20-10-2019 09:59
Semoga ditanggapi ama anis apa yang menjadi keluhan warga Jakut.
0 0
0
Proyek Bina Marga Jakut Retak Sana-sini, Warga Sindir Anies
20-10-2019 10:03
berita kemarin
Hasilnya, tercatat 96 persen dan 21.721 suara mengatakan Jakarta lebih baik setelah dua tahun kepemimpinan Anies. Sementara sisanya, empat persen menganggap Jakarta lebih buruk.

berarti hanya 4 persen warga yg nyindir proyek retak
0 0
0
Lihat 3 balasan
Proyek Bina Marga Jakut Retak Sana-sini, Warga Sindir Anies
20-10-2019 10:06
Emang masalah proyek yang di kerjakan pihak ketiga (kontraktor dan sub-kontraktor) selalu kusut, walaupun dalam pelaksanaannya di lapangan ada pengawas, tapi dari semua proyek, apa iya semuanya sesuai spek? baik secara kuantitas maupun kualitas.

Secara garis besar, emang iya, ada transparansi anggaran yang bisa di akses secara umum, tetapi masyarakat umum tidak bisa mengakses transparansi hasil (results vs costs). Ditambah lagi pemimpinnya gak paham dengan proyek..., kelar dah di kerjain anak buah...., yang penting teken aja....

emoticon-Traveller
profile-picture
Jazed memberi reputasi
1 0
1
Proyek Bina Marga Jakut Retak Sana-sini, Warga Sindir Anies
20-10-2019 10:10
Retak betonnya mesti diliat dl sih bener retak struktur atau hanya retak rambut. Kalau hanya retak rambut ga ngaruh banyak terhadap kualitas beton itu sendiri atau sekalian aja tes kekerasannya pakai hummer test biar jelas gampang juga tesnya kok
profile-picture
Jazed memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia