ilafitAvatar border
TS
ilafit
Menatap Masa Depan Cerah? Beginilah Ciri-Cirinya!
Masa Depanmu? Tatap Diriku Saja!


Setiap orang pasti memiliki masa depan. Entah bagaimana masa depan tersebut. Namun yang pasti mereka berharap masa depannya baik. Apa sih menurutmu tentang masa depan? Menurut saya sendiri, masa depan adalah dimana saya berhasil meraih apa yang saya impikan selama ini di masa yang akan datang dengan berbagai persiapan dan usaha yang saya lakukan. Menurut Ginanjar, orientasi masa depan ialah bagaimana seseorang merumuskan dan menyusun visi kedepan dengan membagi orientasi jangka pendek, menengah, dan jangka panjang.

Meraih masa depan yang sesuai keinginan memang tak mudah. Perlu usaha yang keras untuk mendapatkannya. Ibaratkan kamu ingin mendapatkan restu dari kedua orangtuanya, ya, kamu harus berusaha semaksimal mungkin agar mendapat point plus dari calon mertua.

Bagaimana, sih, ciri-ciri orang yang beritikad dengan masa depan?

Berikut ciri-cirinya:

1. Berpandangan luas

Orang yang selalu berfikir tentang masa depan yang baik akan selalu berpandangan ke arah depan. Ia akan memikirkan bagaimana kehidupan selanjutnya. Maksudnya dalam melakukan sesuatu berfikir dulu apa akibatnya, benar tidak tindakannya, banyak positifnya atau negatifnya, dll.

2. Bijak dalam mengambil keputusan

Orang yang memiliki masa depan yang baik cenderung bijak dalam mengambil suatu keputusan. Tidak tergesa-gesa dan senonoh. Memikirkan segalanya dengan matang-matang. Misalnya, kamu menjadi Bos suatu saat nanti. Maka yang kamu lakukan tentu akan membawa kemana perusahaan yang kamu naungi. Ke arah yang depan atau belakang? Harus bijak agar tidak salah langkah. Karena salah sedikit saja, membuat perusahaan berada dalam masa kritis.

3. Pantang menyerah

Mereka cenderung pantang menyerah dalam meraih yang diimpikannya. Tak peduli jatuh-bangun, bangun-jatuh sekalipun. Yang terpenting bisa meraih apa yang diinginkannya.

4. Optimis

Orang yang ingin memiliki masa depan yang baik cenderung optimis, percaya diri. Tidak psimis terhadap sesuatu. Orang yang optimis bisa dilihat dari cara jalannya. Ia akan menatap lurus kedepan, bukan menunduk.

5. Rajin Berdo'a kepada-Nya

Orang yang memiliki masa depan yang baik tidak pernah melupakan-Nya. Ia sadar, bahwa apa yang dimilikinya dan apa yang diperoleh semua berasa dari-Nya. Ia hanya beruntung saja mendapatkannya, walau itu murni hasil usahanya. Ia tak akan sombong atas apa yang dimiliki, tidak akan melupa kepada siapa ia meminta. Selalu bersyukur atas apa yang diperoleh.

6. Kreatif

Orang yang memiliki masa depan yang baik cenderung kreatif. Ia akan selalu berfikir, dan berfikir bagaimana caranya agar ia lebih maju lagi. Bukan artian ia ingin langkahnya lebih panjang dalam berjalan, tetapi berfikir bagaimana agar ia bisa meraih sukses dalam kurun waktu yang ia inginkan. Orang yang kreatif tak pernah berhenti untuk terus mencoba melakukan sesuatu, ia akan berusaha sampai bisa. Misalnya, kamu membangun suatu warung makan kecil-kecilan. Dan ternyata sudah sebulan warungmu sepi. Hanya ada beberapa orang yang makan diwarungmu. Bisa dihitung. Lalu kamu merenungkannya, memikirkan suatu hal agar warungmu bisa ramai. Kamu menambahkan menu makanan, dan kamu mengolahnya dengan berbeda. Seperti bakpou yang biasanya isi selai, kamu mengubahnya dengan isi daging, ikan laut, atau dengan bentuk besar "bakpou jumbo". Bisa juga kamu merubah desain warungmu dengan berbagai ornamen indah. Bisa dengan doodle art, lukisan-lukisan, tata letak, spot buat foto yang bisa menarik konsumen untuk makan diwarungmu.



Quote:



Sumber: opini pribadi
Diubah oleh ilafit 01-01-2021 01:49
infinitesoul
zafinsyurga
4iinch
4iinch dan 40 lainnya memberi reputasi
41
2.7K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.