alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
228
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dab0290f0bdb2558522c2ee/buruh-minta-ump-2020-naik-20-pengusaha-tidak-realistis
Mirah Sumirat menolak angka yang ditetapkan pemerintah terkait kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) yang mencapai angka 8,51%. Pihak Aspek Indonesia meminta UMP 2020 harusnya naik hingga 20%.
Lapor Hansip
19-10-2019 19:33

Buruh Minta UMP 2020 Naik 20%, Pengusaha: Tidak Realistis!

Past Hot Thread
Buruh Minta UMP 2020 Naik 20%, Pengusaha: Tidak Realistis!

Quote:Jakarta - Presiden Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (Aspek) Mirah Sumirat menolak angka yang ditetapkan pemerintah terkait kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) yang mencapai angka 8,51%.

Pihak Aspek Indonesia memiliki hitungan sendiri. Mereka meminta UMP 2020 harusnya naik hingga 20%.

Menanggapi itu, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Haryadi Sukamdani mengatakan, permintaan itu merupakan hal yang tidak wajar dan tidak realistis karena disertai argumen yang lemah.

"Tidak wajar dan tidak realistis dan lemah argumennya," kata Haryadi melalui pesan singkat kepada detikcom, Kamis (17/10/2019).

Baca juga: UMP 2020 Naik 8,5%, Buruh Minta 20%

Menurutnya, pihak Aspek Indonesia tidak melihat dari segi posisi riil antara permintaan dengan penawaran.

"Ya tolak ukurnya itu beda. Sebetulnya ini ceritanya jadi panjang kalau kita bicara buruh nuntut. Mereka itu tidak melihat dari segi posisi riil antara permintaan dan penawaran," tuturnya.

Lebih lanjut, Haryadi menegaskan bahwa UMP merupakan upah minimum paling rendah. Jika pihak Aspek Indonesia meminta UMP naik hingga 20%, maka angka tersebut dianggap terlalu tinggi.

"Dan jangan lupa ini kan dari pengamat sosial. Upah minimum itu upah paling rendah," tutupnya.


https://finance.detik.com/berita-eko...idak-realistis

20%? 8.51% saja pengusaha sudah megap megap. Lelah rasanya menghadapi polemik ini.
Diubah oleh juraganind0
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nouze23 dan 25 lainnya memberi reputasi
26
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 12
Buruh Minta UMP 2020 Naik 20%, Pengusaha: Tidak Realistis!
20-10-2019 07:38
Minta naik 20% tp kinerjanya naik juga? Apa istirahat makan jadi lebih lama? Atau main hapenya jadi lebih sering? Kan gaji gede kuota banyak...

profile-picture
profile-picture
sukakuda dan mionggarong memberi reputasi
2 0
2
Buruh Minta UMP 2020 Naik 20%, Pengusaha: Tidak Realistis!
20-10-2019 09:32
buset 20% per tahun 2020, gw aja udah mau 2 tahun belum naik gaji.

ratau diri cyukk
profile-picture
profile-picture
mionggarong dan apollion memberi reputasi
2 0
2
Buruh Minta UMP 2020 Naik 20%, Pengusaha: Tidak Realistis!
20-10-2019 09:33
20% pilih pindah vietnam lah emoticon-Ngakak
profile-picture
aroesi memberi reputasi
1 0
1
Buruh Minta UMP 2020 Naik 20%, Pengusaha: Tidak Realistis!
20-10-2019 09:34
IHSG siap siap merah lagi jelang demo buruh emoticon-Lempar Bata
profile-picture
sangakuyoga memberi reputasi
1 0
1
Buruh Minta UMP 2020 Naik 20%, Pengusaha: Tidak Realistis!
20-10-2019 09:35
gpp gan naik 20%...tapi setelah itu pabrik e bubar..emoticon-Shakehand2
0 0
0
Buruh Minta UMP 2020 Naik 20%, Pengusaha: Tidak Realistis!
20-10-2019 09:36
Ude cepetan pd minggat pengusaha ke vietnam biar hrg brg ga mahal gara gaji buruh menggila
Diubah oleh remingstonez
profile-picture
mionggarong memberi reputasi
1 0
1
Buruh Minta UMP 2020 Naik 20%, Pengusaha: Tidak Realistis!
20-10-2019 09:43
Gaji udah lumayan, masih minta naek gak wajar
Egois emoticon-Ngakak (S)

Cobain deh kerja di bidang lain yg gaji nya kecil banget woi yg gak nyampe ump

Mokad lu pada gak bisa nyicil namex
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan wen12691 memberi reputasi
2 0
2
Buruh Minta UMP 2020 Naik 20%, Pengusaha: Tidak Realistis!
20-10-2019 09:45
minta naik gaji terus buat kredit ninja

ntar diganti robot kabeh mewek kalian emoticon-Smilie
0 0
0
Buruh Minta UMP 2020 Naik 20%, Pengusaha: Tidak Realistis!
20-10-2019 09:47
lumayan buat persiapan bpjs Naik, listrik naik, yang lain nunggu naik juga

emoticon-Traveller
0 0
0
Buruh Minta UMP 2020 Naik 20%, Pengusaha: Tidak Realistis!
20-10-2019 09:50
pesan gerobak dulu pindahin pabrik ketimur emoticon-Ngacir2
0 0
0
Buruh Minta UMP 2020 Naik 20%, Pengusaha: Tidak Realistis!
20-10-2019 09:50
Quote:Original Posted By o.best
pesan gerobak dulu pindahin pabrik ketimur emoticon-Ngacir2


Ti ati ya bre
0 0
0
Buruh Minta UMP 2020 Naik 20%, Pengusaha: Tidak Realistis!
20-10-2019 09:52
>buruh minta naik gaji 20%
Perusahaan dari luar negri:
Buruh Minta UMP 2020 Naik 20%, Pengusaha: Tidak Realistis!
profile-picture
raafirastania26 memberi reputasi
1 0
1
Buruh Minta UMP 2020 Naik 20%, Pengusaha: Tidak Realistis!
20-10-2019 09:54
lah minta 20% udah untung mereka bisa kerja disitu juga, kalau emang gajih dari kantor kurang yah situ pinter pinter cari sampingan buat nutupin kebutuhan.

buat orang orang yang mau gajih gede tapi gawe mau enak enak aja DASAR ORANG ORANG LEMAH
profile-picture
raafirastania26 memberi reputasi
1 0
1
Buruh Minta UMP 2020 Naik 20%, Pengusaha: Tidak Realistis!
20-10-2019 09:56
halah miskin!
0 0
0
Buruh Minta UMP 2020 Naik 20%, Pengusaha: Tidak Realistis!
20-10-2019 09:56
gede bat 20% nanti kalo misal dipenuhi dan ditengah jalan perusahaan pada gulung tikar begimana gara2 pengeluaran buat gaji yang sangat besar yang tidak di imbangi sama income yg sepadan, kalo udah ada berita phk besar2an baru pada bingung....tp yaa balik lagi semuanya harus didiskusikan dr segala aspek baik dari pihak pengusaha maupun pihak buruh biar diketemukan jalan keluar yang memuaskan kedua belah pihak
0 0
0
Buruh Minta UMP 2020 Naik 20%, Pengusaha: Tidak Realistis!
Lapor Hansip
20-10-2019 09:56
Balasan post sosismalam
Pasti kowi yang disalahin gan
0 0
0
Buruh Minta UMP 2020 Naik 20%, Pengusaha: Tidak Realistis!
Lapor Hansip
20-10-2019 09:57
Balasan post pdt.henderson
nasbung post apapun sesuai pesanan , lumayan tambah makan hidup sehari wkwk
0 0
0
Buruh Minta UMP 2020 Naik 20%, Pengusaha: Tidak Realistis!
20-10-2019 09:59
ga tau diri banget dah ih sumpah emoticon-Leh Uga





pantes aja investor pada kabur
0 0
0
Buruh Minta UMP 2020 Naik 20%, Pengusaha: Tidak Realistis!
20-10-2019 10:00
jir 20% wkwk,buruh ga tau diuntung,sukur udh di ksh kerjaan,di tmpt ane kl buruh yg masuk ke serikat buruh kerjaannya pd ngopi doang anjir,sampe HRD aja takut,,gila emang
profile-picture
mionggarong memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Halaman 4 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.