munarmansh
TS
munarmansh
Pesan Pendukung Gus Nur ke Jokowi yang Akan Dilantik


Surabaya - Menjelang pelantikan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin pada Minggu 20 Oktober 2019, pendukung yang juga kuasa hukum Sugik Nur Raharja (Gus Nur), Ahmad Khozinudin menyampaikan pesan agar keadilan dapat ditegakkan.

Khozinudin berpesan, rezim Jokowi mau berbuat baik kepada umat Islam. Maka seluruh persoalan akan terselesaikan. Indonesia akan terhindar masalah, jika pemimpin dan pejabatnya mampu berbuat baik dan adil.

"Maka sebenarnya sederhana, rezim Jokowi yang mau dilantik, berbuat baiklah kepada umat Islam itu sudah selesai. Tak perlu 31 ribu pengawalan kalau berbuat adil sudah selesai," kata Khozinudin, Sabtu 19 Oktober 2019.

Ketua LBH Pelita Umat itu menegaskan, kekuasaan akan mendapatkan dukungan dari umat Islam kalau mau memberi keadilan dan kesejahteraan. Jika hak kesejahteraan tidak dilakukan, maka akan ada tindakan zalim.

Kebenaran akan menemui jalan untuk bersatu

"Represif, ya wajar kalau umat Islam membela diri. Ini bukan melawan, tapi membela diri," katanya.

Ketidakadilan rezim terlihat upaya kriminalisasi Gus Nur. Sementara pengajar Departemen Ilmu Komunikasi FISIP UI, Ade Armando, Sukmawati Soekarnoputri, dan Permadi Arya alias Abu Janda tidak ada proses hukum

"Kalau penegakan hukumnya sama dan dilaporkan umat Islam lain, seperti Ade Armando, Sukmawati, apalagi Abu Janda yang meledek, tapi tidak ada yang berani menjarakan dia," tuturnya.

Meski Gus Nur ditetapkan tersangka atas kasus dugaan penghinaan NU, pendukungnya tetap akan membela.

Rezim Jokowi harus dapat memahami, bahwa hari ini umat tidak bisa dipisahkan dengan ulamanya.

"Mau digunting apapun, mereka akan mengelem sendiri, mau dipisahkan mereka tetap mengrubuti ulama. Kebenaran akan menemui jalan untuk bersatu," tandansya.


Pesan Pendukung Gus Nur ke Jokowi yang Akan Dilantik

maksud lo, umat Islam yg mana? gw sekeluarga nggak pernah suara kami terwakili oleh kelompok kalian. umat Islam di Indonesia itu sangat besar jumlah populasinya. kalian itu hanyalah segerombolan kadal gurun tukang bikin rusuh, yg merasa sok mewakili kepentingan seluruh umat Islam di Indonesia. emoticon-Mad
Diubah oleh munarmansh 19-10-2019 22:17
jualpcyaganwirasadzabroer_ipen
broer_ipen dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.4K
32
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.