alexa-tracking
Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
238
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da67ce8a7276847031ed549/menikah-lalu-berpisah-dengan-orang-tua-kenapa-sedih
Suatu saat anak akan tumbuh menjadi dewasa, kemudian menikah. Kemudian pergi meninggalkan rumah. Mereka akan membina dan mengurus rumah tangga sendiri. Memang tidak bisa dipungkiri, saat anak sudah menikah lalu siap-siap pergi meninggalkan rumah, rasa kehilangan itu pasti ada, baik bagi orang tua, ataupun saudara-saudaranya yang lain.
Lapor Hansip
16-10-2019 09:14

Menikah Lalu Berpisah Dengan Orang Tua, Kenapa Sedih?

Past Hot Thread

Halo Gansist, jumpa lagi di thread gw. Semoga selalu bahagia. Amin.

Ini mungkin menjadi problem tersendiri bagi setiap orang tua yang mempunyai anak. Baik anak laki-laki ataupun anak perempuan. Suatu saat anak mereka akan tumbuh menjadi dewasa, kemudian menikah. Kemudian pergi meninggalkan rumah. Mereka akan membina dan mengurus rumah tangga sendiri.

Bagi orang tua yang menyadari akan hal itu, terutama yang mempunyai anak perempuan, pasti akan merelakan anaknya dibawa pergi sang suami. Anak perempuan memang sudah menjadi kewajibannya mengikuti sang suami. Ke manapun sang suami membawa itu terserah sang suami.

Kadang sang suami mengajak istrinya ikut tinggal bersama orang tuanya. Atau yang punya penghasilan lebih bisa ngontrak sendiri atau bangun rumah sendiri. Yang pasti, kebanyakan wanita yang sudah menikah akan diajak sang suami pergi dari rumah orang tua sang perempuan.

Bagi yang tidak menyadari, mereka akan menyuruh anak dan suaminya tetap tinggal di rumah.
Quote:

Berbagai macam cara dilakukan. Bisa dengan membuatkan kamar tersendiri, atau bahkan membangunkan sebuah rumah baru di samping rumahnya. Mereka rela mengeluarkan uang agar anaknya tetap berada di dekat mereka.

Memang tidak bisa dipungkiri, saat anak sudah menikah lalu siap-siap pergi meninggalkan rumah, rasa kehilangan itu pasti ada, baik bagi orang tua, ataupun saudara-saudaranya yang lain. Begitu pula bagi sang anak yang akan pergi meningglkan rumah. Dia malah merasakan hal yang lebih berat lagi. Suasana baru yang akan dihadapi tidak tau akan bagaimana.

Quote:

Berpisah dengan orang yang sudah akrab selama puluhan tahun memang tidak mudah. Tapi mau bagaimana. Itulah hidup. Ada kalanya kita titi hari-hari di tempat yang sama dengan orang-orang yang kita cintai. Ada kalanya mereka menjauh dan titi hari-hari di tempat yang berbeda.

Hidup memang begitu. Tidak ada yang kekal. Tidak ada yang abadi. Begitu pula dengan kebersamaan. Tidak ada kebersamaan yang kekal selamanya. Ada yang datang. Ada yang pergi. Ada yang lahir. Ada yang mati.


Cinta juga sama. Kadang dicintai, kadang dikhianati. Sebagai manusia hanya bisa menerima dengan lapang dada. Tak ada guna patah hati, apalagi sampai bunuh diri.

Salam,

Jumpa lagi di thread gw berikutnya.

Sumber renungan kehidupan dan opini pribadi.
Diubah oleh kelayan00
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davianjustice dan 14 lainnya memberi reputasi
15
Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 13
Menikah Lalu Berpisah Dengan Orang Tua, Kenapa Sedih?
Lapor Hansip
19-10-2019 07:40
Balasan post sagit30
Quote:Original Posted By sagit30
yaaa pasti sedih sih, gimanapun juga kita udah tinggal lama sama orang tua, mereka juga yang ngebesarin kita. jadi pasti mereka lah orang yang paling tau dan ngertiin diri kita. tapi tetep ga boleh terlalu berlarut sih kesedihannya, gimanapun juga itu emang fase dalam kehidupan


Kesedihan yang berlarut-larut hanya akan mengganggu hubungan dengan pasangan. Muka sedih, mana enak dipandang.

0 0
0
Menikah Lalu Berpisah Dengan Orang Tua, Kenapa Sedih?
19-10-2019 10:41
Quote:Original Posted By kelayan00
Perpisahan adalah hal biasa. Itulah kehidupan. Tidak ada yang abadi.


Mantappps
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
1 0
1
Menikah Lalu Berpisah Dengan Orang Tua, Kenapa Sedih?
19-10-2019 10:42
Quote:Original Posted By RetnoQr3n
sedih atuh, walaupun memang sdh seharusnya begitu. tetep aj ad rasa yg tak bisa hilang


Pastinya, karena orangtua jaga kita ,rawat kita,,segalanya deh
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
1 0
1
Menikah Lalu Berpisah Dengan Orang Tua, Kenapa Sedih?
19-10-2019 10:47
Quote:Original Posted By apgarment


Mantappps


Quote:Original Posted By apgarment


Pastinya, karena orangtua jaga kita ,rawat kita,,segalanya deh


Perpisahan adalah bagian dari kehidupan. Jika mampu memahami, pasti bisa menerima segala bentuk perpisahan.

profile-picture
apgarment memberi reputasi
1 0
1
Menikah Lalu Berpisah Dengan Orang Tua, Kenapa Sedih?
19-10-2019 11:04
Quote:Original Posted By kelayan00
Perpisahan adalah bagian dari kehidupan. Jika mampu memahami, pasti bisa menerima segala bentuk perpisahan.


Suka sekaliiiiiii
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Menikah Lalu Berpisah Dengan Orang Tua, Kenapa Sedih?
Lapor Hansip
19-10-2019 11:13
Balasan post apgarment
Quote:Original Posted By apgarment


Suka sekaliiiiiii


Mudah diucapkan, tapi susah menerimanya.

0 0
0
Menikah Lalu Berpisah Dengan Orang Tua, Kenapa Sedih?
19-10-2019 11:16
Quote:Original Posted By kelayan00
Asal jangan kekurangan suami dikorek-korek terus oleh istri.


lebih baik jika keduanya gak melakukan hal itu. jadi sama sama menjaga kekurangan pasangan kita dari halayak rame.
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Menikah Lalu Berpisah Dengan Orang Tua, Kenapa Sedih?
19-10-2019 11:20
Quote:Original Posted By kelayan00
Mudah diucapkan, tapi susah menerimanya.


Hehe iya yah
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
1 0
1
Menikah Lalu Berpisah Dengan Orang Tua, Kenapa Sedih?
Lapor Hansip
19-10-2019 11:24
Balasan post sriwijayapuisis
Quote:Original Posted By sriwijayapuisis


lebih baik jika keduanya gak melakukan hal itu. jadi sama sama menjaga kekurangan pasangan kita dari halayak rame.



Pengadilan agama bakal sepi kalau semua pasangan punya pendapat demikian.
Yah, semoga deh gak banyak lagi pasangan kimpoi cerai, kimpoi cerai. Biar Indonesia jadi aman.


emoticon-Shakehand2

profile-picture
sriwijayapuisis memberi reputasi
1 0
1
Menikah Lalu Berpisah Dengan Orang Tua, Kenapa Sedih?
19-10-2019 11:33
Quote:Original Posted By kelayan00
Pengadilan agama bakal sepi kalau semua pasangan punya pendapat demikian.
Yah, semoga deh gak banyak lagi pasangan kimpoi cerai, kimpoi cerai. Biar Indonesia jadi aman.


emoticon-Shakehand2


lha kan bukan karena faktor itu aja yg bikin pasangan bisa bercerai banyak penyebabanya jadi pengadilan aga gak bakal sepi dah hehehe. hal sepele pun bisa lho memicu perceraian.
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Menikah Lalu Berpisah Dengan Orang Tua, Kenapa Sedih?
Lapor Hansip
19-10-2019 11:40
Balasan post sriwijayapuisis
Quote:Original Posted By sriwijayapuisis


lha kan bukan karena faktor itu aja yg bikin pasangan bisa bercerai banyak penyebabanya jadi pengadilan aga gak bakal sepi dah hehehe. hal sepele pun bisa lho memicu perceraian.


Iya juga ya. Nanti kalau di pengadilan agama gak ada kerjaan ntar ada yang bilang cuman makan gaji butbuut.....

profile-picture
sriwijayapuisis memberi reputasi
1 0
1
Menikah Lalu Berpisah Dengan Orang Tua, Kenapa Sedih?
19-10-2019 12:13
Quote:Original Posted By kelayan00
Iya juga ya. Nanti kalau di pengadilan agama gak ada kerjaan ntar ada yang bilang cuman makan gaji butbuut.....


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakjangan makan gaji butbut dah makan aja gaji tetangga wkkk
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Menikah Lalu Berpisah Dengan Orang Tua, Kenapa Sedih?
19-10-2019 15:41
hal tersebut ane rasain juga menjelang nikah....
suka sedih bayangin nggak bakal tinggal lagi ama ortu...
emoticon-Sorry
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Menikah Lalu Berpisah Dengan Orang Tua, Kenapa Sedih?
Lapor Hansip
19-10-2019 15:44
Balasan post Shyesun.pucha
Quote:Original Posted By Shyesun.pucha
hal tersebut ane rasain juga menjelang nikah....
suka sedih bayangin nggak bakal tinggal lagi ama ortu...
emoticon-Sorry


Manusiawi. Tandanya sayang sama ortu. Tapi lebih bagus ketimbang masih tinggal sama ortu, nanti ada perselisihan dengan pasangan, ortu ikutan, jadi dosa.

0 0
0
Menikah Lalu Berpisah Dengan Orang Tua, Kenapa Sedih?
20-10-2019 00:04
Sedih bingits aku tuh...
emoticon-Mewek
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
1 0
1
Menikah Lalu Berpisah Dengan Orang Tua, Kenapa Sedih?
20-10-2019 00:12
kebakaran pulang
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Menikah Lalu Berpisah Dengan Orang Tua, Kenapa Sedih?
20-10-2019 01:32
Quote:Original Posted By kelayan00

Halo Gansist, jumpa lagi di thread gw. Semoga selalu bahagia. Amin.

Ini mungkin menjadi problem tersendiri bagi setiap orang tua yang mempunyai anak. Baik anak laki-laki ataupun anak perempuan. Suatu saat anak mereka akan tumbuh menjadi dewasa, kemudian menikah. Kemudian pergi meninggalkan rumah. Mereka akan membina dan mengurus rumah tangga sendiri.

Bagi orang tua yang menyadari akan hal itu, terutama yang mempunyai anak perempuan, pasti akan merelakan anaknya dibawa pergi sang suami. Anak perempuan memang sudah menjadi kewajibannya mengikuti sang suami. Ke manapun sang suami membawa itu terserah sang suami.

Kadang sang suami mengajak istrinya ikut tinggal bersama orang tuanya. Atau yang punya penghasilan lebih bisa ngontrak sendiri atau bangun rumah sendiri. Yang pasti, kebanyakan wanita yang sudah menikah akan diajak sang suami pergi dari rumah orang tua sang perempuan.

Bagi yang tidak menyadari, mereka akan menyuruh anak dan suaminya tetap tinggal di rumah.

Berbagai macam cara dilakukan. Bisa dengan membuatkan kamar tersendiri, atau bahkan membangunkan sebuah rumah baru di samping rumahnya. Mereka rela mengeluarkan uang agar anaknya tetap berada di dekat mereka.

Memang tidak bisa dipungkiri, saat anak sudah menikah lalu siap-siap pergi meninggalkan rumah, rasa kehilangan itu pasti ada, baik bagi orang tua, ataupun saudara-saudaranya yang lain. Begitu pula bagi sang anak yang akan pergi meningglkan rumah. Dia malah merasakan hal yang lebih berat lagi. Suasana baru yang akan dihadapi tidak tau akan bagaimana.


Berpisah dengan orang yang sudah akrab selama puluhan tahun memang tidak mudah. Tapi mau bagaimana. Itulah hidup. Ada kalanya kita titi hari-hari di tempat yang sama dengan orang-orang yang kita cintai. Ada kalanya mereka menjauh dan titi hari-hari di tempat yang berbeda.

Hidup memang begitu. Tidak ada yang kekal. Tidak ada yang abadi. Begitu pula dengan kebersamaan. Tidak ada kebersamaan yang kekal selamanya. Ada yang datang. Ada yang pergi. Ada yang lahir. Ada yang mati.


Cinta juga sama. Kadang dicintai, kadang dikhianati. Sebagai manusia hanya bisa menerima dengan lapang dada. Tak ada guna patah hati, apalagi sampai bunuh diri.

Salam,

Jumpa lagi di thread gw berikutnya.

Sumber renungan kehidupan dan opini pribadi.


sedih karena gak bisa hidup enak menikmati harta kekayaan ortu. setelah menikah harus berjuang dari nol lagi. itu kan yang selalu dikhawatirkan oleh anak yang terlanjur dimanja ortu emoticon-Cape d...
Diubah oleh karyanakbangs4
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
1 0
1
Menikah Lalu Berpisah Dengan Orang Tua, Kenapa Sedih?
20-10-2019 02:05
tergantung ortu ato mertuanya klo ga ribet ato suka nyampurin urusan rumah tangga anaknya dan ga ngatur2 biasanya fine2 aje bruh emoticon-Malu
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Halaman 6 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.