harvey06Avatar border
TS
harvey06
Hobi Nge-game? Ini 4 Kriteria Smartphone Gamer yang Wajib Lo Tahu
    
Dulu Ane pikir kalau main game harus menggunakan gaming laptop canggih yang harganya super mahal. Tapi ternyata sekarang Ane justru nyaman banget main game menggunakan smartphone tiga jutaan. Gimana nggak nyaman, Gan, smartphone yang Ane pakai bisa memenuhi kriteria yang Ane butuhkan buat main game. Mulai dari performa yang high-end sampai teknologi khusus buat mendukung aktivitas nge-game, smartphone gamer satu ini punya semuanya. Penasaran smartphone apa yang Ane pakai, Gan? Seluruh kriteria yang Agan butuhkan dalam smartphone gamer bisa ditemukan dalam OPPO A9 2020!


RAM berkapasitas tinggi

Agar bisa dipakai nge-game dengan lancar, suatu smartphone tentu harus memiliki performa yang mumpuni. Tenang aja, Agan nggak perlu khawatir kalau membeli OPPO A9 2020 karena smartphone gamer ini sudah dibekali dengan dapur pacu yang high-end. Kapasitas RAM-nya mencapai 8 GB LPDDR4x.

Nggak ketinggalan chipset Snapdragon 665 dan chip grafis Adreno 610, yang diklaim mampu meningkatkan performa CPU sampai 40% jika dibandingkan dengan seri sebelumnya. Bahkan performa GPU-nya mengalami peningkatan sampai 100%, Gan! Pantesan Ane nggak pernah mengalami lag selama nge-game pakai OPPO A9 2020.

Baterai tahan lama

Ane paham banget rasanya lagi asyik nge-game, tapi tiba-tiba baterai HP nge-drop.  Untung aja OPPO A9 2020 punya kapasitas baterai yang cukup besar sehingga daya tahannya kuat. Dengan kapasitas 5.000 mAh, smarpthone gamer ini bisa Ane pakai lebih dari 19 jam untuk penggunaan normal.

Kalau di-break down lagi nih, OPPO A9 2020 bisa dipakai selama 11,8 jam buat streaming video YouTube dan 7,7 jam buat main game online. Asyiknya lagi, Agan juga bisa menggunakan OPPO A9 2020 buat mengisi baterai perangkat lain berkat adanya fitur reverse charging dengan USB type C on-the-go.

Teknologi Game Boost 2.0

Nah, ini dia nih teknologi andalan OPPO A9 2020 yang memungkinkan penggunanya buat nge-game sepuas mungkin. Smartphone gamer seharga tiga jutaan ini dibekali dengan teknologi akselerator Game Boost 2.0, dengan fitur Touch Boost dan Frame Boost. Kedua fitur inilah yang memberikan respons cepat saat nge-game, sehingga mengurangi kelambatan respons sentuh layar dan latensi.

Fitur Touch Boost berfungsi meningkatkan sensitivitas respons sentuhan layar selama nge-game. Sedangkan fitur Frame Boost menyediakan pemantauan secara real-time demi meminimalisir risiko lag. Nggak cuma itu, fitur satu ini juga membantu agar smartphone nggak menggunakan daya berlebih melalui pengaturan alokasi sumber daya.

 

Bisa dimainkan di bawah sinar matahari

Namanya nge-game pasti bikin ketagihan. Ane pun merasakan hal yang sama, Gan. Rasanya pengin terus-terusan main game, walau saat sedang berada di luar ruangan sekali pun. Untungnya, layar OPPO A9 2020 sudah dilengkapi fitur Sunlight Screen yang memungkinkan Agan-agan sekalian untuk terus menggunakan smartphone dengan tampilan jelas di bawah paparan sinar matahari sekali pun.

Apalagi layar smartphone gamer satu ini punya kualitas yang oke. Dibandingkan generasi sebelumnya, OPPO A9 2020 mengalami pengurangan area sebesar 31,4% sehingga tampilannya lebih dinamis. Ukuran layarnya pun cukup besar, yaitu sekitar 6,5 inci dengan rasio perbandingan bodi ke layar adalah 89%.

 

Tentunya kecanggihan OPPO A9 2020 nggak berhenti sampai di situ, Gan. Selain empat kriteria nge-game yang udah disebutkan di atas, smartphone gamer kekinian ini juga dilengkapi speaker dengan efek suara Dolby Atmos yang menghasilkan suara jernih dan lebih mendebarkan selama nge-game.

Diubah oleh harvey06 01-10-2019 07:35
fira262
warrysangru2
EnzoMan
EnzoMan dan 11 lainnya memberi reputasi
-6
4.9K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Mobile Games
Mobile Games
icon
7.7KThread5.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.