rykenpbAvatar border
TS
rykenpb
Bapak Presiden Jokowi Baca Ini Dong






Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin

Pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih yang baru untuk masa jabatan periode 2019-2024 akan diadakan pada besok hari: Minggu, 20 Oktober 2019 di gedung MPR/DPR.

Segala persiapan untuk peristiwa besar tersebut telah diberlakukan. Untuk mengantisipasi hal-hal tak inginkan, pemerintah dan pihak terkait telah mempersiapkan diri dari berbagai aspek. Dengan diberlakukan penebalan juga pengetatan lapisan keamanan, persiapan tempat dan kendaraan terbaik untuk tamu-tamu negara baik luar maupun dalam negeri. Termasuk pihak PLN pun telah melakukan persiapan yang matang dalam penyediaan saluran listrik yang memadai dengan memfokuskan pada beberapa titik utama juga saluran listrik untuk cadangan.

Ungkapan rasa syukur dan doa dari masyarakat dalam bentuk karangan bunga sebagai sambutan baik atas pelantikan presiden dan wakil presiden Ir. Joko Widodo dan K.H. Ma'ruf Amin pun berjejer rapi di sekitaran gedung MPR/DPR.

Tentunya begitu besar dan banyak harapan juga doa dari masyarakat Indonesia yang diletakkan ke pundak orang nomor satu dan dua Republik ini demi kemajuan bangsa dan negara khususnya untuk rakyat.

Seperti halnya yang kita ketahui pada saat pemilihan umum pada bulan Juni 2019. Beberapa janji dari presiden dan wakilnya untuk kemajuan bangsa dan negara telah menjadi tuntutan masyarakat ke depannya mulai dari mengurangi kemiskinan, memperbaiki taraf pendidikan hingga mencakup perbaikan dalam memaksimalkan jaringan internet di negara ini demi mempermudah hubungan dan percepatan akses informasi.

Atas janji-janji tersebut selaku rakyat bangsa ini, diri ini pun memiliki harapan besar untuk perkembangan, perbaikan dari berbagai aspek. Untuk aparat pemerintah yang di pundak kalian kami mengamanatkan pesan, menyematkan harapan besar bagi negeri ini berjuanglah untuk rakyat dan tidak untuk memenuhi kepentingan pribadi masing-masing. 

Untuk itu kami menginginkan aparat pemerintah benar-benar memihak rakyat bukan hanya sekadar demi prestasi. Dengarlah suara-suara kami, jeritan -jeritan rakyat terbawah.

Beberapa waktu lalu bahkan masih berlangsung hingga kini. Kerusuhan terjadi hanya demi memperjuangkan suara dan hak rakyat hingga hampir memecah kesatuan dan persatuan bangsa.

Harapan-harapan ts berikut ini mungkin juga merupakan harapan sebagian besar rakyat Indonesia.

* Perbaikan dalam bidang pendidikan.

Lapisan terbawah khususnya yang di pedalaman sangat membutuhkan pendidikan layak dan terbaik. Untuk itu perbaikan dan penyediaan sarana sekolah juga tenaga pendidik dibutuhkan. Tentunya gaji untuk pendidik menjadi salah satu prioritas pemerintah.

* Memperbaiki pelayanan kesehatan.

Masih banyak di daerah kecil yang membutuhkan pelayanan kesehatan terbaik dan sebaiknya free. Tanpa adanya prinsip "Ada uang ada pelayanan terbaik" atau pun "Tak ada uang Anda terabaikan".

* Masalah korupsi, nepotisme atau cut-cut-an uang rakyat.

Penanganan masalah ini memang berat. Butuh pembasmian dari akar. Salah satu harapan kami adanya KPK di daerah. Terlebih dana desa mengalami peningkatan. (Greget aku gansis, soalnya ngalamin sendiri dana bantuan di-cuting).

* Memperbaiki pendidikan dalam bidang pertanian.

Pemenuhan alat-alat pertanian modern, ilmu pertanian untuk para petani agar hasil bisa bersaing dengan negara luar.

* Penyamarataan pengadaan alat transportasi antara metropolitan dan daerah.

Transportasi seperti KRL, bus-bus trans diharapkan bisa juga dinikmati di daerah.

* Peningkatan pendidikan untuk tenaga kerja lokal.

Pemberian ilmu ketenaga-kerjaan yang lebih agar mampu bersaing dengan pekerja asing.

Semoga pemerintahan dengan aparat pemerintah yang baru mampu menjadikan bangsa ini menjadi lebih baik, maju dan mampu bersaing dan unggul dari negara lain.








 
Diubah oleh rykenpb 19-10-2019 13:21
zafinsyurga
tien212700
dieq41
dieq41 dan 34 lainnya memberi reputasi
35
4.3K
129
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.