• Beranda
  • ...
  • Sista
  • Wanita Ini Tidak Bisa Melihat Akibat Softlens. Sista Wajib Hati-Hati!

senjakita09
TS
senjakita09
Wanita Ini Tidak Bisa Melihat Akibat Softlens. Sista Wajib Hati-Hati!

Contoh pemakaian softlens. Sumber dari sini

Semua wanita pasti ingin terlihat cantik, baik itu untuk dirinya sendiri ataupun ingin dinilai oleh orang lain, terutama lawan jenis. Semua wanita ingin terlihat menarik, itu kodrat sifat cewek yang dikasih Tuhan untuk kita, para ladies. Tidak sedikit kita rela merogoh kocek lebih dalam untuk membeli perlengkapan make up (dandan), pergi ke salon, menata rambut, bahkan yang ekstrim membedah bentuk tubuh (operasi plastik). Namun beberapa hari ini, dunia maya para wanita dihebohkan dengan kejadiaan naas yang dialami oleh user instagram salshabillaadryang membagikan ceritanya ke instastory.

Ia membagikan pengalamannya kepada teman-temannya bahwa sudah 5 tahun ia memakai kontak lens untuk membuat matanya menjadi cantik dan indah. Minggu lalu ia bercerita, ketika ia memakai softlens dan pergi ke kampus, ia merasa matanya berdebu karena udara Jakarta kotor. Namun ketika ia bertanya kepada teman kampus, mereka tidak merasa udaranya kotor. Selesai ujian, ia merasa matanya tidak enak dan memutuskan melepaskan softlens. Matanya berair dan lama kelamaan tidak bisa melihat apa-apa. Ia pun panik dan segera ke rumah sakit atas saran dosennya.

Setelah dokter melakukan pemeriksaan, ternyata kedua kornea mata pemilik akun instagram salshabillaadrluka akibat contact lens. Pembuluh darahnya sudah masuk ke kornea dan membuat kornea menjadi dehidrasi. Lalu dokter memberikan salep dan menutup matanya untuk menghindari debu dan matanya tidak menjadi parah dari sebelumnya. Matanya ditutup dengan perban selama 6 jam dan ditetesi 2 obat mata. Alhamdulillah matanya semakin sehat dan membaikk namun membengkak. Pun tidak bisa dibuka lama-lama karena masih masa penyembuhan. Dibuka sebentar bisa tapi segera ditutup lagi karena berefek kepala pusing dan mata perih. Mata sebelah kiri perlahan sudah baikan.

Beberapa jam kemudian, ia membuka eye patch dan matanya bisa membuka keduanya, walau mata sebelah kanan masih merah dan sedikit ber-air. Tiba-tiba 20 menit kemudian mata kanan perih banget dan merasa ada yang mengganjal. akhirnya ia memutuskan untuk menutup mata kanannya kembali. Rupanya mata sebelah kanan tidak secepat sembuh mata kirinya, pikir salsha.

Kini ia kapok untuk memakai softlens akibat efek yang ditimbulkan oleh softlens yang sudah dipakai 5 tahun. Ia pikir selama ini tidak masalah dan matanya stay strong untuk pakai softlens. Untuk salsha kita doakan ya semoga matanya lekas membaik dan dapat melihat seperti dulu. Nah untuk para ladies, penulis ada saran nih saat memakai softlens.
Check this out!

1. Tidak memakai softlens saat tidur

Tidur membuat mata kita terpejam dan softlens ada didalam mata kita. Itu bahaya guys. Mau tidur sebentar, tidur siang atau di perjalanan hanya sekedar memejamkan mata 5-10 menit, ya tahanin ya atau lepas saja softlens nya, lalu tidur. Malam hari? Say no to use softlens when you sleep all night till morning. Lepas dulu softlens nya, ga mau kan matanya sakit gara-gara softlens dibawa tidur sampe subuh.

2. Tidak memakai softlens saat mandi
Jangan dianggap remeh dan enteng, ya! "Ah mandi doang kan 10 menit udah selesai." atau "Ah gue mandinya cepet kok, 5 menit udahan." Jangan guys! Itu tidak baik. Lepas dulu softlens, entar selesai mandi pakai lagi. Stay save for yourself.

3. Teteskan obat tetes mata saat mata kering dan merah
Ini juga jangan disepelekan saat mata kita kering atau menjadi merah setelah seharian memakai softlens. Obat tetes mata yang umum digunakan seperti insto, rohto, dan lainnya. Teteskan sesuai anjuran dokter atau yang tertera pada kemasan ya, sist. Mata kita juga terkena debu, teteskan dengan obat ini. Oke?

Jadi, jangan sepelekan hal-hal kecil ya.


Quote:

Jaga mata kita mulai dari sekarang, mulai dari diri sendiri, mulai dari yang kecil. Dengarkan nasihat-nasihat baik dari orang tua, teman dan sahabat yang peduli dengan kita. Jangan ngeyel haha. Kadang gue suka ngeyel wkwk.

Sumber dari sini.
Diubah oleh senjakita09 17-10-2019 06:56
aldysadicheria021lsenseyel
lsenseyel dan 18 lainnya memberi reputasi
19
17.5K
209
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sista
Sista
icon
3.9KThread7.4KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.