indriketarenAvatar border
TS
indriketaren
7 Alasan Kenapa Sih Banyak Yang Menggunakan Handphone Xiaomi
Spoiler for sumber gambar:
Handphone Xiaomi adalah vendor ponsel dari Cina yang sekarang ini memang lagi naik daun. Di tengah hiruk pikuknya pasar smartphone dunia, Handphone Xiaomi mampu bersaing dengan vendor-vendor besar mulai dari yang balita sampai yang manula lebih memilih smartphone dari vendor yang satu ini. Terutama bagi para anak muda yang suka selfie dan berfoto foto ria.


Dan pada kesempatan thread kali ini saya telah merangkum 7 alasan kenapa sih banyak yang menggunakan Handphone Xiaomi. Mari kita simak informasinya dibawah ini.



1. Desain Dan Fitur Yang Kece

Alasan pertama kenapa banyak orang-orang menggunakan handphone Xiaomi adalah karena handphone Xiaomi memiliki desain yang sangat keren. Banyak orang-orang mengatakan bahwa kalau Xiaomi itu mirip sama ipin alias iPhone. Dan itu katanya sih ya katanya. Ya... semua ponsel juga begitu kali. Pasti berbentuk kotak-kotak, ada layarnya, terus sama ada tombolnya. Masa iya sih berbentuk segitiga (wakwau..., bisa aja lu ndro). Selain desainnya yang keren, handphone Xiaomi juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang keren pula seperti fingerprint, remote control, MI account dan lain-lain.

2. Harga Jauh Lebih Murah
Sudah bukan menjadi rahasia lagi kalau ponsel Xiaomi memang terkenal dengan harganya yang sangat murah. Dan hal ini merupakan senjata utama bagi Xiaomi dalam memasarkan produk-produknya. Meskipun memiliki spesifikasi yang sama dengan branded lainnya, Xiaomi mampu menjual ponselnya hingga dua kali lipat lebih murah dari para pesaingnya. Dan tentu saja hal ini sangat menarik perhatian semua konsumen di Indonesia. Ya terutama bagi para penghuni kos-kosan (bisa punya android dengan harga terjangkau).

3. Performa Yang Memuaskan
Selain harganya yang murah, alasan kenapa banyak orang-orang menggunakan merek HP yang satu ini adalah karena performanya yang memuaskan. Mulai dari multitasking sampai main game berat semua bisa diatasi oleh handphone Xiaomi. Tidak lain dan tidak bukan ya karena Xiaomi di bekali dengan hardware-hardware yang memang sangat mumpuni. Hampir semua ponsel Xiaomi disokong dengan prosesor Qualcomm Snapdragon mulai dari yang seri kelas 400-an untuk kelas low-end sampai seri kelas 800-an untuk kelas flagship. Untuk pengolahan grafisnya juga Xiaomi menggunakan GPU adreno yang sudah terkenal mampu melintasi game-game berat. Jadi tidak heran kalau ponsel dari Xiaomi memiliki performa yang bisa dibilang amazing.

4. Ada Pembaruan ROM
Setiap minggu vendor lain sangat jarang melakukan pembaruan ROM. Bahkan sampai seri terbaru ponsel mereka dirilis berkali-kali. Berbeda dengan handphone Xiaomi. Xiaomi sangat rajin melakukan pembaruan ROM bahkan hampir setiap minggu untuk MUI versi beta. Sedangkan yang untuk versi stabil biasanya dilakukan setiap satu sampai tiga bulan sekali. Tujuannya tentu saja untuk memperbaiki kesalahan atau adanya bug-bug yang terdapat di ROM UI yang digunakan. Ya kalau vendor lain mah terkesan masa bodo akan hal ini (itu menurut saya ya gansis).

5. Ada Banyak Pengembang atau Developer
Selain mengembang dari pihak Xiaomi sendiri, ternyata ada banyak sekali juga para pengembang dari berbagai negara termasuk Indonesia. Para pengembang atau bahasa kerennya para developer banyak sekali menciptakan tuick bahkan custom ROM untuk ponsel Xiaomi mulai dari yang berbasis Android Nougat sampai Android Oreo. Dan pastinya tidak akan bikin bosen para penggunanya karena adanya tampilan Android yang berbeda-beda.

6. Baterai Tahan Lama
Handphone Xiaomi memang terkenal dengan ketahanan baterainya. Karena hampir semua ponsel Xiaomi sudah dibekali baterai lebih dari 4000 mah. Ponsel Xiaomi bisa bertahan hidup seharian penuh dalam pemakaian normal. Bahkan dalam sebuah kasus ternyata handphone Xiaomi seri Redmi 4X bisa bertahan seminggu tanpa di colok ke listrik. Tapi ya dicolok ke powerbank ya gansis (hehehe, ups sorry just kidding).

7. Memiliki Komunitas Yang Besar
MIUI forum dan MI fans adalah pusat berkumpulnya para pengguna Xiaomi yang tentu saja memiliki jumlah yang tidak sedikit. Dengan begitu jika ada pengguna handphone Xiaomi yang mengalami masalah dengan ponselnya, maka bisa langsung ditanyakan di forum-forum diskusi yang sudah tersedia. Jadi agan sista tidak perlu repot-repot lagi untuk pergi ke konter HP hanya untuk melakukan rooting atau memunculkan sinyal 4G yang hilang. Tapi hanya cukup pergi ke forum diskusi sesuai dengan seri handphone Xiaomi yang agan sista punya.
●●●●●●●●●●


Dan itu dia gansis tentang 7 alasan kenapa sih banyak yang menggunakan handphone Xiaomi belakangan ini. Dan itu menurut saya ya gansis. Kalau agan sista ada alasan lainnya bisa dibagikan dikolom komentar. Karena berbagi itu indah heheheh.


Oke agan sista semuanya, semoga informasi pada kesempatan thread kali ini bisa bermanfaat bagi agan sista semuanya dan tentunya juga bisa sekalian menghibur dengan adanya beberapa intermeso alias just kidding. Terimakasih atas kunjungannya dan sampai jumpa pada kesempatan thread berikutnya. Sekali lagi terimakasih dan good bye.

Spoiler for WARNING : thread lainnya:
Diubah oleh indriketaren 19-10-2019 01:12
ewaneyla99
lina.wh
swiitdebby
swiitdebby dan 7 lainnya memberi reputasi
8
3.2K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.8KThread8.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.