methadone.500mgAvatar border
TS
methadone.500mg
Beda dengan Klaim Trump, Ternyata Amerika Lebih Rugi dari China di Perang Dagang


[/list]- Amerika Serikat ternyata lebih merugi dibanding Cina akibat perang dagang, berbeda seperti yang diklaim oleh Donald Trump.
Beberapa hari setelah tarif baru diberlakukan oleh kedua negara, indeks aktivitas manufaktur Amerika yang diawasi ketat turun menjadi 49,1 dari 51,2 poin menandakan kontraksi dalam aktivitas pabrik Amerika Serikat untuk pertama kalinya sejak 2016.
Perusahaan-perusahaan menanggapi analisis Institute for Supply Management survey, yang didasarkan pada indeks, menyebutkan penyusutan pesanan ekspor sebagai akibat dari perang dagang, serta tantangan untuk memindahkan rantai pasokan keluar dari Cina untuk menghindari tarif.
Perjuangan sektor manufaktur cenderung meningkat karena dua negara ekonomi terbesar di dunia terus meningkatkan tensi perang dagang. Pada hari Minggu, Trump memasang tarif 15 persen baru pada berbagai barang konsumen, termasuk pakaian, mesin pemotong rumput, mesin jahit, makanan dan perhiasan, dan Beijing membalas dengan menaikkan tarif produk-produk Amerika senilai US$ 75 miliar (Rp 1.064 triliun). Cina juga mengatakan pada hari Senin bahwa mereka mengajukan keluhan di WTO atas tarif impor baru Trump.



[ltr]We are doing very well in our negotiations with China. While I am sure they would love to be dealing with a new administration so they could continue their practice of “ripoff USA”($600 B/year),16 months PLUS is a long time to be hemorrhaging jobs and companies on a long-shot....[/ltr]


Donald J. Trump

@realDonaldTrump




[ltr]....And then, think what happens to China when I win. Deal would get MUCH TOUGHER! In the meantime, China’s Supply Chain will crumble and businesses, jobs and money will be gone![/ltr]

Menurut laporan New York Times, 3 September 2019, pasar tenggelam di tengah berita ekonomi yang lebih lemah dan kekhawatiran tentang perang perdagangan. S&P 500 turun sekitar 0,9 persen, terutama pada saham industri dan energi.
Harga komoditas industri utama juga lebih rendah, dengan harga berjangka untuk minyak mentah patokan Amerika turun sekitar 3 persen. Tembaga, dianggap sebagai barometer kesehatan sektor industri global, turun sedikit kurang dari 1 persen.
Imbal hasil surat utang jangka 10 tahun turun menjadi 1,45 persen, karena investor yang gelisah terus membeli obligasi pemerintah, mendorong harga naik dan imbal hasil lebih rendah. Penurunan imbal hasil obligasi tahun ini, imbal hasil nota 10 tahun di atas 3 persen pada akhir 2018, menunjukkan penurunan ekspektasi yang luas terhadap pertumbuhan ekonomi di kalangan investor.
"Perang dagang AS dengan dunia telah membuka lubang besar dalam kepercayaan manufaktur," ujar Chris Rupkey, kepala ekonom keuangan di MUFG Union Bank. "Sektor manufaktur secara resmi turun dan turun untuk pertama kalinya tahun ini karena tarif Cina dan perlambatan ekspor benar-benar mulai menggigit."
Donald Trump terus bersikeras Cina adalah yang paling sakit terkena perang dagang, bukan Amerika Serikat. Pada hari Jumat, ia mengatakan perusahaan-perusahaan Amerika meninggalkan Cina sebagai tanggapan atas tarifnya. Dan ia mengatakan setiap pebisnis yang mengeluh tentang kesulitan keuangan akibat tarifnya menderita karena manajemen yang buruk, bukan perang dagang.


Pada hari Selasa, Trump memperingatkan Beijing untuk tidak mencoba menunggu pemerintahan baru untuk mulai berkuasa setelah pemilihan 2020, dengan mengatakan rantai pasokan China akan runtuh dan akan kehilangan lapangan kerja dan perusahaan.
Banyak kepala eksekutif dan kelompok perdagangan mengatakan mereka mendukung tujuan presiden untuk mengubah praktik ekonomi Cina, terutama yang mengharuskan bisnis menyerahkan teknologi berharga sebagai syarat beroperasi di Cina. Tetapi bisnis telah mulai menyatakan keprihatinan tentang perang dagang yang tampaknya tak berujung. Banyak perusahaan besar, terutama yang berada di sektor ritel dan manufaktur, telah menurunkan perkiraan penjualan dan laba sebagai akibat dari tarif impor.
Potensi perang dagang untuk memperlambat ekspansi ekonomi Amerika, termasuk dampaknya pada sektor manufaktur, telah menimbulkan kekhawatiran dari para pejabat Federal Reserve. The Fed memangkas suku bunga untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade pada bulan Juli, dan para pejabat mengatakan mereka siap untuk memangkasnya lebih lanjut untuk melindungi kejatuhan ekonomi se bagai akibat dari perlambatan pertumbuhan global dan risiko perang dagangCina dan AS.



https://dunia.tempo.co/read/1243656/.../full&view=ok
Diubah oleh methadone.500mg 04-09-2019 10:00
sebelahblog
anasabila
nona212
nona212 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
6.2K
119
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar Negeri
icon
78.8KThread10.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.