luko.belitaAvatar border
TS
luko.belita
Gagal Merampok Nasabah BCA, Sitanggang Dihadiahi Timah Panas




Relman Sitanggang alias Jap (44), warga Jln Jermal, Kel Martubung, Kec Medan Labuhan hanya bisa meringis menahan sakit. Tersangka gembos ban/pecah kaca mobil ini dihadiahi Tim Pegasus Polsek Percut Sei Tuan dengan timah panas.

Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, Iptu Luis menuturkan, Jap ditangkap berkat laporan korbannya, Hendrian (37), warga Jln Bunga Blok I, Kel Belawan 2, Kec Medan Belawan. Selasa (15/10) sekitar pukul 12.00 WIB, Hendrian yang berkantor di Toko Ban Sehati mengendarai mobil menuju Bank Central Asia (BCA) di Jln Cemara untuk menarik uang melalui cek dan menyetor tunai.

Sesampainya di parkiran, korban masuk ke dalam BCA Cemara dengan membawa tas samping warna hitam. Selesai transaksi, korban kembali ke Toko Ban. Setiba di depan Komplek Cemara Asri, korban melihat seorang mengendarai Yamaha MX King warna biru menempelkan semacam paku di ban belakang sebelah kiri, sehingga korban mendengar suara ban kempes.

Karena bannya kempes, korban memarkirkan mobil di dealer Indako. Korban kemudian menelpon temannya, Salahudin dan meminta tolong untuk datang. Korban mendapat firasat hendak dirampok pria pengendara MX King tersebut.

Setelah bertemu, korban menunjukkan pelaku kepada Salahudin dan dua temannya. Spontan Salahudin bersama dua temannya mendekati pelaku yang mencoba kabur menggunakan sepedamotor. Namun di Jln Cemara Simpang Gerbang Perumahan Cemara Asri, Jap gugup dan terjatuh.

Petugas Polsek Percut Sei Tuan yang saat itu patroli langsung memboyong pelaku. Selanjutnya Tim Pegasus Polsek Percut Sei Tuan pimpinan Kanit Reskrim, Iptu Luis dan Panit II, Ipda Totok yang mengintrogasi Jap. Tersangka pun mengaku beraksi bersama dua temannya, Maruba alias Pak Kaleb dan Putra Girsang.

Tim langsung melakukan pengembangan untuk mencari kedua teman tersangka itu di daerah Titi Sewa, Tembung. Saat diturunkan dari mobil untuk menunjukan tempat persembunyian Maruba dan Putra Girsang, pelaku mencoba melarikan diri dengan cara memukul petugas.

Dua tembakan peringatan dari petugas tak diindahkan pelaku. Akhirnya tim melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak kedua kaki tersangka. Tersangka diboyong ke RS Bhayangkara untuk mendapat perawatan medis.

“Selanjutnya tersangka dan barang bukti satu sepatu warna biru, 1 sepeda motor Yamaha MX King warna biru BK 6630 AIR dan paku untuk menggemboskan ban serta mobil Avanza warna hitam yang dikendarai korban, telah diamankan di Mako,” kata Luis.

Tersangka dikenakan Pasal 363 subs 53 KUHPidana. Sedangkan kedua temannya ditetapkan sebagai DPO. (irwan)

https://metro24.co/gagal-merampok-na...mah-panas/?amp
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Kacian sitangga ketembak, sementara sikursi dan sibangku buron emoticon-Ngacir

Real Joker Genes on North Sumatra
bani.malas
Muka.Petak.News
dede4141
dede4141 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.4K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.