silviaaa444Avatar border
TS
silviaaa444
Skincare Mahal VS Murah, Apa Bedanya?


Udah pakai skincare mahal, ikut demo panas-panasan, takut “nggak balik modal”.

 

Adanya demo beberapa waktu lalu sempat membuat publik heboh. Nggak ketinggalan dengan media sosial yang penuh dengan pemberitaan mengenai demo, dari yang serius membahas isu tersebut sampai yang mengulik tentang poster-poster yang dibawa untuk unjuk rasa.

Salah satunya adalah poster yang dibawa oleh seorang mahasiswa dan sempat menjadi viral. Mahasiswa tersebut membawa kertas bertuliskan:

 “Pak, Skincare-ku mahal dipakai panas-panasan, tapi gapapa. Soalnya NKRI lebih mahal harganya,”


Hmmm, kalau udah membahas soal skincare, mungkin segmentasinya bakalan berubah jadi yang ngerti-ngerti aje, karena semua orang nggak memiliki concernsoal skincare. Betul nggak? Tapi emang sebenarnya apa sih skincare dan apa sih yang bisa membuat harganya mahal?


Skincare sebagai investasi

Wajah kita kan dipakai terus ya Gan Sis, masa iya sih nggak dirawat. Salah satu perawatan wajah kita ini bisa dilakukan dengan rutin menggunakan skincare. Pakai skincare itu semacam investasi dalam jangka yang lama. Serangkaian perawatan wajah yang dilakukan ini mungkin nggak secara instan bisa bikin wajah kita glowing, tapi yang jelas di masa depan bakalan kelihatan efeknya.

Fyi, dalam dunia per-skincare-an ini ada beberapa tahap dan metode, tergantung mau pakai mahzab yang mana -ala Korea, Jepang, dan lain sebagainya. Tapi tahap yang umumnya dipakai meliputi Cleansing, Toning, Mosturizing, dan Protecting. Nggak ketinggalan dengan Exfoliatingyang bisa dilakukan sesekali untuk membebaskan wajah dari sel-sel kulit mati.

Terkadang dalam setiap tahap tersebut pun kita bisa menggunakan lebih dari satu produk, untuk hasil yang lebih maksimal. Kesannya mungkin ribet banget ya? Tapi segala keribetan ini bakalan ada hasilnya kok, asal nggak pakai produk yang abal-abal aja.


Harga yang variatif

Dalam setiap step dunia per-skincare-an ini kalau dijabarin emang bisa banyak banget, harga setiap produk juga sangat variatif. Mulai belasan ribu hingga puluhan juta pun ada, tergantung kamu cocoknya pakai yang mana. Makanya, nggak heran kan Gan Sis, kalau ada orang yang males banget panas-panasan karena takut kalau pemakaian skincare-nya ini “nggak balik modal”. Bukannya jadi glowing, malah jadi gosong karena kepanasan, percuma dong ya pakai skincare?! 

Saat Agan Sista membayar mahal sebuah skincare, tentu kalian akan mengharapkan bisa mendapatkan bahan-bahan yang eksklusif dengan teknologi canggih. Tapi faktanya tidak selalu begitu Gan Sis. Karena menurut seorang ahli kimia kosmetik bernama Joyce de Lemo, terkadang sebuah brand kosmetik besar mengambil formula terbaik dari sebuah brand lainnya.

“Brand kosmetik raksasa kerap mengambil formula terbaik dari sebuah brand dan didekorasi kembali dan dikemas ulang,” katanya, dilansir dari wolipop.com

Bisa jadi sebuah skincare dari brand yang satu dengan yang lainnya memiliki bahan baku yang sama namun ditambah dengan bahan lain atau aroma lain yang berbeda. Tapi nggak hanya itu aja Gan Sis, skincare yang mahal pun bisa jadi dipengaruhi oleh kualitas bahan dan teknologi yang dipakai.


Skincare mahal vs skincare murah

Terus apa yang membedakan ya? Bisa jadi brand-brand yang ada di drugstore mungkin memiliki bahan yang sama dengan skincare mahal jutaan rupiah, tapi tentu ada yang membedakan. Entah itu dari kualitas bahannya ataupun teknologi yang dipakai dalam formulasinya. Kualitas bahan dan teknologi ini berpengaruh pada keawetan produk Gan Sis. Karena biasanya, skincare dari brand highend  memiliki bahan dan formula yang nggak cepat rusak dan antibakteri.

Selain itu mahal murahnya skincare juga bisa ditentukan dari kemasan produknya. Karena biasanya semakin mahal skincare tersebut kemasannya akan semakin mewah. 

 

 Jadi kira-kira begitu lah Gan Sis. Nggak heran kan kalau mbak-mbak yang bawa poster buat demo itu insekyur panas-panasan karena udah mati-matian merawat kulit wajahnya dengan serangkaian skincare. Kira-kira gimana nih kalau menurut kalian, lebih milih skincare mahal atau murah nih? 

Eits, perawatan wajah dengan skincare ini nggak hanya penting buat para Sista aja lho, kaum lelaki pun nggak salah kalau ingin merawat kulit wajahnya.

 


Spoiler for sumber:


afifa26
tata604
aldysadi
aldysadi dan 8 lainnya memberi reputasi
9
8.5K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beauty
Beauty
icon
5.3KThread7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.