masasep22Avatar border
TS
masasep22
Manfaat Bawang Putih Yang Agan Belum Pada Tau

Selamat datang di thread sederhana ane
emoticon-Hai

Gimana nih kabar Agan dan Sista sekalian..? Ane doain semoga semua dalam keadaan baik-baik aja yah.. emoticon-Kiss
Musim hujan udah mulai dateng nih, makanya ane mau bahas mengenai kesehatan.. Nah bawang putih dengan ciri aroma yang khas dan menyengat, juga biasanya kita gunakan sebagai bumbu dalam masakan, seperti kari, tumis, topping pizza, pasta, dan masih banyak yang lainya. Ternyata bukan hanya itu aja loh gan, bawang putih juga mempunyai banyak khasiat bagi kesehatan. Beberapa bahkan menyebutkan bahwa bawang putih dapat mencegah kanker. Ini karena bawang putih memiliki kandungan Vitamin B1, 82, BB, 86, Folat, Vitamin C, Kalsium, Zat Besi, Magnesium, Kalium dan Natrium.
wow.. gak nyangka yah..
ada beberapa manfaat bawang putih yang mungkin Agan dan sista tidak ketahui, yuk kita bahas sama-sama..


1. Mencegah rambut rontok


Mengoleskan bawang putih yang dihancurkan pada kulit kepala dan memijatnya dengan minyak yang mengandung bawang putih juga diketahui dapat mencegah rambut rontok.

2. Mencegah kanker

Menurut beberapa penelitian meyakini bahwa mengkonsumsi bawang putih setiap hari akan mencegah kanker lambung dan kolorektal (kanker usus besar). Bawang putih juga mampu memperkuat kekebalan tubuh terhadap kanker.

3. Anti bakteri dan anti parasit

Sejak dahulu bawang putih merupakan salah satu obat terbaik dan digunakan sebagai antibiotik untuk mengobati infeksi bakteri, jamur, dan parasit. ekstrak bawang putih encer dapat membantu anak-anak terkena infeksi cacing pita.

4. Meredakan Hidung Tersumbat


Bawang putih juga dapat membantu Anda dari hidung tersumbat karena flu. Ambil 2-3 siung bawang putih mentah lalu buatlah teh bawang putih (dengan dicampur madu atau jahe). Hasilnya, tak hanya meringankan hidung tersumbat dan menyembuhkan rasa dingin,juga akan membantu menjaga kekebalan tubuh.

5. Mencegah penyakit jantung

Mengkonsumsi bawang putih setiap hari dapat membantu menurunkan kadar kolesterol karena sifat antioksidan dari Allicin. Ini juga sangat bermanfaat untuk mengatur tekanan darah dan kadar gula darah. Senyawa yang mengandung allicin cenderung akan hilang khasiatnya jika bawang putih dimasak. Jadi, lebih baik mengkonsumsi bawang putih mentah atau setengah matang untuk mendapatkan manfaatnya.



Gimana gan..?? Patut di coba tuh konsumsi bawang putihnya.. Kalau thread ini bermanfaat emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Toasttapi kalau jelek jangan emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)


Sumber : Sindo dan google
ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.4K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.