alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
337
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da8e6f2facb955fdf2d2193/suku-pemakan-daging-manusia
Kalian tau gak gan-sis, ternyata mereka menyelidiki suku Korowai dari berbagai segi kehidupan dan melihat secara langsung ritual mengerikan pemakanan manusia tersebut.
Lapor Hansip
18-10-2019 05:10

Suku Pemakan Daging Manusia

Past Hot Thread
screenshot


Quote:

Apakah anda salah satu penggemar kanibal? Dan pernah tidak melihat kekanibalan sebuah suku yang benar-benar kanibal? Di mana ya suku itu?

Kalau kalian suka dengan bacaan yang menyeramkan sebaiknya cari ke perpustakaan dan lihat kebudayaan yang ada di Indonesia. Yang mana ada sebagian suku yang sudah mempunyai adat yang lebih mencengangkan sekali. Seperti halnya kebudayaan yang ada di Papua barat ini, namanya suku Korowai. Suku ini adalah suku terpencil yang dipercayai dengan tradisinya yaitu memakan manusia yang di pilih. Terutama orang yang terdampar dari luar wilayahnya.

Suku ini pertama kali ditemukan pada tahun 1974 oleh sekelompok ilmuwan yang tersesat. Kelompok ini dipimpin oleh Peter Van Arsdale, ahli geografi bernama Robert Mitton dan Mark Grundhoefer.

Dan kalian tau gak gan-sis, ternyata mereka menyelidiki suku Korowai dari berbagai segi kehidupan dan melihat secara langsung ritual mengerikan pemakanan manusia tersebut.



Raffaele kemudian menulis artikel tentang kanibalisme dari hasil
pengamatannya.

Quote:

Menurut pemandu Raffaele, Kembaren “Banyak khakhua dibunuh dan dimakan setiap tahun.”

Dalam sebuah wawancara yang dilakukan Raffaele dengan pemimpin suku, dia menjelaskan alasan orang Korowai mempraktikkan kanibalisme.


“Bagi Korowai, jika seseorang jatuh dari rumah pohon atau terbunuh dalam pertempuran maka alasan kematian mereka cukup jelas. Tetapi mereka tidak memahami mikroba dan kuman, jadi ketika seseorang mati secara misterius, mereka percaya itu adalah karena seorang khachua , penyihir lelaki yang datang dari akhirat. ”

“Seorang khakhua harus dibunuh dengan cara dimakan. Sebab khakhua sebenarnya adalah orang mati. Memakan mereka dianggap sebagai sistem keadilan terbaik

sumber tulisan disini



Quote:

Suku ini masih berpikiran primitif sekali dan masih menanamkan nilai-nilai tradisional. Mereka berburu untuk bertahan hidup. Dan alat-alat untuk berburunya pun masih begitu jadul dan dibuat sendiri seperti kapak yang terbuat dari batu, atau tombak.

Mereka juga berkebun. Rumah mereka juga masih sangatlah sederhana sekali. Yaitu rumah panggung yang menyatu dengan pepohon yang diikat dengan kuat sehingga beetahan hingga bertahun-tahun. Lantainya juga dari papan, dengan ketinggian ada yang bahkan sampai 50 Meter. Intinya bangunan masih sangat primitif sekali.

Dan kalian tau tidak fakta tentang rumah pohon suku Korowai, ternyata rumah tinggi suku kurowai tercatat sebagai satu-satunya rumah yang berdiri paling tinggi di dunia.

Memang suku Korowai memakan daging manusia, tetapi ternyata tidak sebuas yang kita bayangkan loh! Manusia yang di makan mempunyai kriteria khusus, yaitu para manusia yang menyimpang dari aturan dan kepercayaan mereka. Seperti penyihir atau dukun, orang inilah yang nantinya akan menjadi santapan kekanibalan suku Korowai. Juga manusia yang merasa sakit atau terluka dan sudah tidak tahan dengan kehidupan, mereka juga akan menjadi santapan dari suku Korowai.

Namun seiring berjalannya waktu tradisi ini lama-lama sudah tidak terlalu di utamakan. Apalagi sudah masuk kebudayaan lain yang mempengaruhi pikiran mereka, walau begitu tradisi ini tidak menghilang. Masih ada tetapi sudah jarang dilakukan.



Bagaimana menurut kalian agan dan sista? Apakah suku ini tampak menyeramkan?

Sebenarnya banyak loh suku yang semacam suku ini, bahkan yang lebih buasnya lagi. Bertahan memakan manusia untuk hidup. Tetapi pada zaman dahulunya loh!? Sebab seiring berjalannya waktu tradisi ini lamalama sudah semakin jarang dilakukan.


Salam subuh Kaskuser ....
Diubah oleh delia.adel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
padasw dan 36 lainnya memberi reputasi
37
Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 17
Suku Pemakan Daging Manusia
18-10-2019 21:15
Quote:Original Posted By delia.adel
Yailah emang gakda pakaian apa dah omnya


Ane malu mengungkapkannya Delia...
emoticon-Ngacir2
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Suku Pemakan Daging Manusia
18-10-2019 21:21
Quote:Original Posted By adolfsbasthian
Ane malu mengungkapkannya Delia...
emoticon-Ngacir2


Masa sih!? Emang suka beneran
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
1 0
1
Suku Pemakan Daging Manusia
18-10-2019 21:24
Quote:Original Posted By delia.adel
Masa sih!? Emang suka beneran


Bukan... Tp mengungkapkan kalo Ane udah mo menikah...
emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
Rapunzel.icious dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
Suku Pemakan Daging Manusia
18-10-2019 21:27
Quote:Original Posted By adolfsbasthian
Bukan... Tp mengungkapkan kalo Ane udah mo menikah...
emoticon-Ngacir2


Oh wow ama siapa omnya?
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
1 0
1
Suku Pemakan Daging Manusia
18-10-2019 21:29
Quote:Original Posted By delia.adel
Oh wow ama siapa omnya?


Rahasia Delia...
emoticon-Malu
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Suku Pemakan Daging Manusia
18-10-2019 21:30
Quote:Original Posted By adolfsbasthian
Bukan... Tp mengungkapkan kalo Ane udah mo menikah...
emoticon-Ngacir2


Twist plot banget ya ini
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
adolfsbasthian dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
Suku Pemakan Daging Manusia
18-10-2019 21:30
Quote:Original Posted By adolfsbasthian
Rahasia Delia...
emoticon-Malu


Dih si omnya dah ah... doakan delia juga ya ..emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
1 0
1
Suku Pemakan Daging Manusia
18-10-2019 21:31
Quote:Original Posted By Rapunzel.icious
Twist plot banget ya ini
emoticon-Ngakak


Ich si kakak datang juga emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
Rapunzel.icious memberi reputasi
1 0
1
Suku Pemakan Daging Manusia
18-10-2019 21:32
Quote:Original Posted By Rapunzel.icious
Twist plot banget ya ini
emoticon-Ngakak


Astogeeeee... Ternyata dibaca...
emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan Rapunzel.icious memberi reputasi
2 0
2
Suku Pemakan Daging Manusia
18-10-2019 21:33
Quote:Original Posted By delia.adel
Dih si omnya dah ah... doakan delia juga ya ..emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Pasti donk Delia...
emoticon-2 Jempol
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Suku Pemakan Daging Manusia
18-10-2019 21:34
Quote:Original Posted By delia.adel
Ich si kakak datang juga emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Iyanih soalnya kayaknya seru
emoticon-Goyang
Quote:Original Posted By adolfsbasthian
Astogeeeee... Ternyata dibaca...
emoticon-DP

Gak sengaja kebaca.
Selamat yaaaaah. Semoga lancar sampai hari H
emoticon-welcome
profile-picture
profile-picture
adolfsbasthian dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
Suku Pemakan Daging Manusia
18-10-2019 21:35
Quote:Original Posted By adolfsbasthian
Astogeeeee... Ternyata dibaca...
emoticon-DP
pan punya mata omnya

Quote:Original Posted By adolfsbasthian
Pasti donk Delia...
emoticon-2 Jempol
nah gitu dong omnya

Quote:Original Posted By Rapunzel.icious
Iyanih soalnya kayaknya seru
emoticon-Goyang

Gak sengaja kebaca.
Selamat yaaaaah. Semoga lancar sampai hari H
emoticon-welcome


Aaaammiinnn
profile-picture
profile-picture
adolfsbasthian dan Rapunzel.icious memberi reputasi
2 0
2
Suku Pemakan Daging Manusia
18-10-2019 21:38
Quote:Original Posted By Rapunzel.icious
Gak sengaja kebaca.
Selamat yaaaaah. Semoga lancar sampai hari H
emoticon-welcome


Aiiih... Baek bingiiits... Makasih banyak lho...
emoticon-Mewek
profile-picture
Rapunzel.icious memberi reputasi
1 0
1
Suku Pemakan Daging Manusia
18-10-2019 21:41
Quote:Original Posted By delia.adel
pan punya mata omnya

nah gitu dong omnya


Ngakak sengakak-ngakaknya... Padahal Ane lagi galau...
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Suku Pemakan Daging Manusia
18-10-2019 21:45
Quote:Original Posted By adolfsbasthian
Ngakak sengakak-ngakaknya... Padahal Ane lagi galau...
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Kok bisa ngakak sih aye aja sedih om
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
1 0
1
Suku Pemakan Daging Manusia
18-10-2019 21:51
Quote:Original Posted By delia.adel
Kok bisa ngakak sih aye aja sedih om


Delia memang bisak bikin suasana sedih jd lucu...
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Suku Pemakan Daging Manusia
18-10-2019 21:55
Quote:Original Posted By adolfsbasthian
Delia memang bisak bikin suasana sedih jd lucu...
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Kok bisa sih!? Delia bingung dah omnya
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
1 0
1
Suku Pemakan Daging Manusia
18-10-2019 21:58
Quote:Original Posted By delia.adel
Kok bisa sih!? Delia bingung dah omnya


Kata2 yg keluar selalu ndak bisak ditebak...
emoticon-Goyang
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Suku Pemakan Daging Manusia
18-10-2019 22:02
Quote:Original Posted By adolfsbasthian
Kata2 yg keluar selalu ndak bisak ditebak...
emoticon-Goyang


Oh iya entu Boneng omnya emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
1 0
1
Suku Pemakan Daging Manusia
18-10-2019 22:58
Quote:Original Posted By delia.adel
Oh iya entu Boneng omnya emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Entuhlah diri seorang @delia.adel yg lucuk...
emoticon-Goyang
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Halaman 8 dari 17
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.