Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
2352
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d55e5f888b3cb775d200985/kkn-di-desa-penari-kisah-horor-tentang-pentingnya-menghormati-norma-dan-adat
Kisah dunia misteri memang menarik untuk di simak, baru-baru ini ada kisah horror yang kembali viral di dunia maya yaitu kisah "KKN di Desa Penari" yang konon katanya ceritanya nyata dan terjadi di tahun 2009. Kisah tersebut viral di twitter dan bahkan dibuat spin off nya dengan narasumber lain yang berbeda. Tempat KKN tersebut ada di daerah Jawa Timur di sebuah kota yang berawalan B.
Lapor Hansip
16-08-2019 06:08

KKN Di Desa Penari: Kisah Horor Tentang Pentingnya Menghormati Norma dan Adat

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Kisah dunia misteri memang menarik untuk di simak, baru-baru ini ada kisah horror yang kembali viral di dunia maya yaitu kisah "KKN di Desa Penari" yang konon katanya ceritanya nyata dan terjadi di tahun 2009. Kisah tersebut viral di twitter dan bahkan dibuat spin off nya dengan narasumber lain yang berbeda. Tempat KKN tersebut ada di daerah Jawa Timur di sebuah kota yang berawalan B.
KKN Di Desa Penari: Kisah Horor Tentang Pentingnya Menghormati Norma dan Adat

Credit : twitter.com

Kisah tersebut bisa dibilang cukup mengerikan karena memakan dua orang korban, ada 6 orang yang KKN (di akhir cerita di sebut 14 orang) di sebuah desa yang cukup dibilang masih terpencil. Semua itu berawal dari seseorang yang bernama Ayu memaksakan diri untuk melakukan kegiatan KKN di desa tersebut dan sempat di tolak oleh tokoh setempat dan akhirnya di izinkan untuk kegiatan KKN. Di dalam cerita tersebut ada enam orang yang diceritakan yaitu Widya, Nur, Wahyu, Anton, Bima dan juga yang telah disebutkan sebelumnya yaitu Ayu.

Awal mula saat KKN pun sudah disambut terror di desa tersebut dan bahkan di perjalanan menuju tempat tersebut pun ada "tanda-tanda" peringatan agar tidak lanjut ke sana, Widya yang menjadi narasumber cerita tersebut mengalami teror demi teror dari para "makhluk halus" di daerah tersebut dan begitu juga temannya pun mengalami hal sama. Banyak teror aneh yang di temukan mulai dari penampakan makhluk halus, suara gamelan, aroma bunga melati, suara sinden menyanyi dan lain sebagainya yang membuat mereka tidak tenang dan merasa ngeri saat menjalani kegiatan KKN yang berlangsung selama 6 minggu.

Hal mengerikan lainnya terjadi saat Wahyu dan Widya melanggar pantangan untuk tidak melakukan perjalanan di malam hari, saat itu mereka akan melewati hutan tersebut dan diberi peringatan oleh pedagang cilok, karena terus memaksakan diri mereka pun diberi nasihat oleh pedagang tersebut agar hati-hati di jalan dan tidak tengok kiri kanan saat berkendara. Apesnya mereka ketika malam itu kendaraannya mogok di tengah jalan dan saat itu ada yang menawarkan bantuan dan bahkan disuruh mampir ke suatu rumah dan dijamu, mereka pun menikmati jamuan yang sebagiannya dibawa pulang dan setelah kendaraan selesai diperbaiki mereka melanjutkan perjalanan kembali ke tempat KKN dan isi bungkusan jamuan itu dibuka ternyata hal mengerikan terjadi dimana isi bungkusan tersebut bukan makanan akan tetapi kepala monyet yang bercucuran darah dan membuat kengerian bagi mereka. Selain itu salah satu proker KKN kelompok mereka yang membuat saluran air mengalami hambatan untuk diselesaikan mulai dari alasan warga yang sakit dan sebagainya.

Teror tak hanya sampai di situ saja. Di akhir cerita ada dua tokoh yaitu Ayu dan Bima terbujur kaku dan meninggal dunia beberapa bulan kemudian. Selidik demi selidik ternyata mereka melanggar pantangan di desa tersebut karena melakukan sesuatu yang melanggar norma dan etika. Saat KKN sudah selesai, pihak orang tua Ayu dan Bima sempat menggugat pihak kampus namun akhirnya kasus tersebut berlalu begitu saja.
KKN Di Desa Penari: Kisah Horor Tentang Pentingnya Menghormati Norma dan Adat

Credit : twitter.com

Dari kisah mistis tersebut kita bisa belajar banyak hal tentang pentingnya menjaga norma dan etika dimanapun dan kapanpun termasuk saat sedang melakukan KKN. Bagi yang percaya tentang adanya yang ghaib tentunya di setiap tempat selalu ada yang menjadi penunggunya sehingga meskipun kita sebagai manusia merupakan makhluk yang sempurna jangan sampai sampai bertingkah sembrono dengan melakukan sesuatu yang tak pantas dilakukan yang bisa mencelakakan diri di kemudian hari. Begitu juga bagi mereka yang tak percaya mistis dan ghaib bukan berarti bertindak seenaknya di tempat orang lain yang asing, tetaplah jagalah etika dan norma sebagai tamu serta hormati adat yang berlaku agar tidak menimbulkan permasalahan di lain hari. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber :
Sumber 1
Sumber 2
Sumber gambar via twitter
profile-picture
profile-picture
profile-picture
milktoasthoney dan 88 lainnya memberi reputasi
83
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 87 dari 91
KKN Di Desa Penari: Kisah Horor Tentang Pentingnya Menghormati Norma dan Adat
12-10-2019 03:37
Akhirnya rasa penasaran sedikit tercerahkan.

Barusan nonton vlognya orang sono.

Ini asli tempatnya, mirip sama yg di onthespot tran7.

KKN Di Desa Penari: Kisah Horor Tentang Pentingnya Menghormati Norma dan Adat

Ternyata ada goanya cuk, diatas goa ada makam panjangnya 3 meter



Tolong ts angkut pejwan
Diubah oleh pdt.henderson
profile-picture
profile-picture
abangsukoy dan tafakoer memberi reputasi
2 0
2
KKN Di Desa Penari: Kisah Horor Tentang Pentingnya Menghormati Norma dan Adat
12-10-2019 08:36
Versi on the spot

Part 1



Part 2

Diubah oleh tafakoer
profile-picture
frontroww memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
KKN Di Desa Penari: Kisah Horor Tentang Pentingnya Menghormati Norma dan Adat
12-10-2019 08:39
Jika kkn tahun 90an berarti memang yang dikatakan mbah kaje benar karena pakaiannya terlihat seperti anak tahun 80an
profile-picture
pdt.henderson memberi reputasi
1 0
1
KKN Di Desa Penari: Kisah Horor Tentang Pentingnya Menghormati Norma dan Adat
13-10-2019 05:27
Netizen mulai menebak akun simple man



Dia diduga punya akun ini di kaskus emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
KKN Di Desa Penari: Kisah Horor Tentang Pentingnya Menghormati Norma dan Adat
13-10-2019 08:13
anjir gw lebih merinding liat video on the spot ...
clue2 tempatnya juga mirip
di tengah hutan , gak ada akses jalan buat mobil , ada batu keramat juga tempat penampakan penari
coba cek aja di on the spot tuh
denger2 nama desanya bulurejo atau apa
desa nya udah gak penghuninya skrg ...
Diubah oleh ueki19
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
KKN Di Desa Penari: Kisah Horor Tentang Pentingnya Menghormati Norma dan Adat
13-10-2019 09:01
Quote:Original Posted By ueki19
anjir gw lebih merinding liat video on the spot ...
clue2 tempatnya juga mirip
di tengah hutan , gak ada akses jalan buat mobil , ada batu keramat juga tempat penampakan penari
coba cek aja di on the spot tuh
denger2 nama desanya bulurejo atau apa
desa nya udah gak penghuninya skrg ...


Kata komen orang-orang katanya bayu lor gan CMIIW
0 0
0
KKN Di Desa Penari: Kisah Horor Tentang Pentingnya Menghormati Norma dan Adat
13-10-2019 09:37
semakin dicari semakin ngeblur emoticon-Nohope
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
KKN Di Desa Penari: Kisah Horor Tentang Pentingnya Menghormati Norma dan Adat
16-10-2019 12:42
Gw juga barusan nonton OTS sih, jadi makin bingung banyak tempatnya, ini sih mirip banget sama yang ada di cerita astaga... tapi yang di desa K juga mirip2...njirr merinding gw emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
Diubah oleh Resach
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
KKN Di Desa Penari: Kisah Horor Tentang Pentingnya Menghormati Norma dan Adat
17-10-2019 06:51
Quote:Original Posted By Resach
Gw juga barusan nonton OTS sih, jadi makin bingung banyak tempatnya, ini sih mirip banget sama yang ada di cerita astaga... tapi yang di desa K juga mirip2...njirr merinding gw emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut


Semakin menjadi misteri emoticon-Takut
0 0
0
KKN Di Desa Penari: Kisah Horor Tentang Pentingnya Menghormati Norma dan Adat
18-10-2019 04:01
Quote:Original Posted By frontroww
kayaknya ini final dari kasak kusuk dena penari, pemain kelas kakap ikut terjun ke TKP... emoticon-Matabelo
OTS punya SDM dan modal yang kuat, plus masih pegang etika jurnalistik kaga kasih tau nama desa-nya, juga kaga pake inisial dkk ny itu.... kg ada clue2 sgala, emank cuma liputan doank tujuannya, nama gede OTS pasti ud jaminan mutu, sumber yg jelas dari simpleman-nya langsung udah di kantong biar kaga pake disebut...

untungnya yg komen bisa bebas, bisa aja kru-nya nyamar ngasih petunjuk di komen, jd ngarahnya ke situ... satu desa di atasnya desa darungan, jadi fixed lokasinya itu ky perkiraan TKP pertama di Rowo Bayu, pas juga sama reaksi simpleman yg awal2 sibuk bantah ini-itu, sampai keceplosan bilang ada yg sampe bner juga tebakan netizen.... emoticon-Big Grin

Jadi di tiap desa dan semua desa pada umumnya, semua petanya juga sama, ada tugu selamat datang, rumah penduduk, makam warga, atau makam special...
jadi simpleman cuma pake objek sanggar buat nyambungin cerita penari-penari, padahal di tkp kaga keliatan ada sanggarnya tuh (apa udah dirubuhin) emoticon-Bingung (S)


Ada bekas sanggar nya
Disamping gubuk
Btw gubuknya masih utuh

Coba tonton channel ini yg punya warga sana

profile-picture
Betjanda memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
KKN Di Desa Penari: Kisah Horor Tentang Pentingnya Menghormati Norma dan Adat
18-10-2019 04:02
Quote:Original Posted By tafakoer
Jika kkn tahun 90an berarti memang yang dikatakan mbah kaje benar karena pakaiannya terlihat seperti anak tahun 80an


Channel ytb mbah kj opo gan
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan Betjanda memberi reputasi
2 0
2
KKN Di Desa Penari: Kisah Horor Tentang Pentingnya Menghormati Norma dan Adat
18-10-2019 08:50
di kota penari ada gak breee emoticon-Belgia
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
KKN Di Desa Penari: Kisah Horor Tentang Pentingnya Menghormati Norma dan Adat
18-10-2019 10:02
Quote:Original Posted By frontroww
iya gan, brarti yang ampe eksplore daerah sini cuma 3 channel, Motivasi - OTS - Jejak Lepas..... yang lainnya udah keburu fixed final dsb... emoticon-Ngakak (S)
kalo yg Motivasi rekamannya lebih nyeremin, tenang2 gimana gitu lokasinya, sound-nya dibiarin lbih alami n natural, ampe ada yg komen ada suara perempuan "Kenapa anda ke sini" di low speed 0.5x emoticon-Takut (S)
trus yang di video jejak lepas ampe ada penampakan kain biru segala di siang bolong gitu emoticon-Ngacir

kalo yg makam kramat tim OTS nyusur jalurnya kaya di cerita, dr pemukiman ke jalur tapak tilas.... kalo yg motivasi jalurnya muter, jadi gak gitu ketutup, plus pas mau turun ke sendang di bawah makam kaga jadi gr2 akses susah, udah gitu kog kaya ada pegangan buat pengaman gitu y, brarti masih ada yg suka datang ke sana ampe dibuatain pegangan tangan gitu jalurnya emoticon-Bingung (S)


Masih ada yg datang gan buat berdoa dimakam keramat dan di sendang/sinden

Dan ada bau kemenyan berarti masih ada yg sering datang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
KKN Di Desa Penari: Kisah Horor Tentang Pentingnya Menghormati Norma dan Adat
18-10-2019 20:41
Anjay....nambah lagi tempatnya.

Gini aja deh, cari clue org yg memiliki kemampuan seperti mbah buyut, yg bisa nyembuhin orang lewat kopi. Nah lokasi desa kkn pasti tetanggaan dgn desanya mbah buyut. Tp rumah mbah buyut gak satu desa dgn lokasi asli desa peserta kkn, krn nur gak nemu rumah mbah buyut ketika keliling kampung.

Org pinter seperti mbah buyut itu amat spesifik. Tokoh adat desa dan punya kemampuan supranatural. Jd belum tentu ada lagi org spt dia, anak/cucu/muridnya pun belum tentu bisa menyamai kemampuan dia.

Gak usah terfokus dgn lokasi seremnya, angkernya dulu. Krn bisa jadi itu cuma gaya bahasa simpleman dalam mendeskripsikan cerita horor.
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
KKN Di Desa Penari: Kisah Horor Tentang Pentingnya Menghormati Norma dan Adat
19-10-2019 15:49

SANGAT MEWAKILI ANE BANGET YG SKEPTIS SAMA LOKASI VERSI OTS



Quote:Original Posted By otak_mesum
Anjay....nambah lagi tempatnya.

Gini aja deh, cari clue org yg memiliki kemampuan seperti mbah buyut, yg bisa nyembuhin orang lewat kopi. Nah lokasi desa kkn pasti tetanggaan dgn desanya mbah buyut. Tp rumah mbah buyut gak satu desa dgn lokasi asli desa peserta kkn, krn nur gak nemu rumah mbah buyut ketika keliling kampung.

Org pinter seperti mbah buyut itu amat spesifik. Tokoh adat desa dan punya kemampuan supranatural. Jd belum tentu ada lagi org spt dia, anak/cucu/muridnya pun belum tentu bisa menyamai kemampuan dia.

Gak usah terfokus dgn lokasi seremnya, angkernya dulu. Krn bisa jadi itu cuma gaya bahasa simpleman dalam mendeskripsikan cerita horor.


profile-picture
profile-picture
bramby dan tafakoer memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
KKN Di Desa Penari: Kisah Horor Tentang Pentingnya Menghormati Norma dan Adat
19-10-2019 16:28
Sampe sekatang masih blm percaya lokasinya yang ditunjuk OTS, masih percaya sekitar dukuh, kemiren dan glagah.
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan rutheme memberi reputasi
2 0
2
KKN Di Desa Penari: Kisah Horor Tentang Pentingnya Menghormati Norma dan Adat
19-10-2019 17:46
Quote:Original Posted By pdt.henderson
Channel ytb mbah kj opo gan


Supranatural investigator tapi videonya udah dihapus. Isi videonya ada di pejwan
0 0
0
KKN Di Desa Penari: Kisah Horor Tentang Pentingnya Menghormati Norma dan Adat
19-10-2019 17:49
Quote:Original Posted By musthard
orang mojokerto


Bukan surabaya gan?
0 0
0
KKN Di Desa Penari: Kisah Horor Tentang Pentingnya Menghormati Norma dan Adat
20-10-2019 23:05

mencoba menjahit kkn di desa penari dari berbagai sumber...



Disinikah lokasi sebenarnya KKN DI DESA PENARI yang konon desanya hilang? (versi lite)

Clue gambar di darungan dan foto mr. simpleman sebelumnya lokasi desa penari berdekatan dengan tempat ini. Yang menjadi misteri mengapa desa ini kemudian ditinggalkan warga... ?
Diubah oleh listrikon
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Halaman 87 dari 91
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia