• Beranda
  • ...
  • MotoGP
  • Kepala Mekanik Yamaha Membocorkan Apa Yang Terjadi Dengan Lorenzo Saat Ini

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Kepala Mekanik Yamaha Membocorkan Apa Yang Terjadi Dengan Lorenzo Saat Ini
Kalian kalau mengamati perkembangan MotoGP sampai sekarang pasti sudah tidak asing dengan permasalahan yang terjadi kepada Lorenzo.

Mata dunia seakan semuanya fokus tertuju kepada persoalan pembalap bekas Ducati ini, dimana mereka rata-rata mengatakan nasib Lorenzo yang makin terpuruk musim ini khususnya ketika masuk tim pabrikan Honda.

Banyak tanggapan yang hadir dan turut mengomentari performa Lorenzo saat ini, bahkan petinggi dari tim Yamaha yakni Lin Jarvis juga turut memberikan komentarnya soal performa Lorenzo yang sempat menunggangi motor M1 ini.


Tidak hanya Lin Jarvis, Chief Mechanic dari Franco Morbidelli yang juga sekaligus pernah jadi Chief Mechanic Lorenzo, Ramon Forcada menanggapi jika motor alami Jorge Lorenzo adalah Yamaha Mission One M1.

Motor ini berhasil menghantarkan Lorenzo menuju gelar juara dunia sebanyak 3 kali, dengan 44 kemenangan selama 9 musim lamanya.

Selain itu memang duet antara chief mechanic Forcada dengan Lorenzo sepertinya jadi pengaruh besar atas semua kemenangannya kala itu. Buktinya ketika keduanya berpisah di tahun 2016, performa Lorenzo meredup, seperti pincang tidak ada yang saling mengisi satu sama lain.

Tanpa Forcada, perjuangan Lorenzo cukup berat dan sangat struggle, pertama di Ducati ia sempat mengalami kendala soal motornya, dan sampai saat ini di Honda masih dengan kendala yang sama yakni belum bisa menguasai motornya dengan sempurna.


Antara Forcada dengan Lorenzo sepertinya memiliki ikatan batin…Lorenzo menanggapi keputusan Yamaha menurunkan Forcada ke tim satelit yang kini menjadi chief mechanic dari Franco Morbidelli adalah tidak tepat.

Kini permasalahan yang tidak kunjung selesai dihadapinya di Honda, sampai Forcada turut memberikan tanggapannya seakan seperti ia paham betul kondisi Lorenzo saat ini seperti apa.

“Apa yang terjadi dengan Jorge? Motor alaminya adalah Yamaha. Motor itu seperti dibuat untuknya. Ia telah bersama Yamaha selama sembilan tahun. Evolusi dari motor ini paling besar berdasarkan (masukan) Jorge. Dan Yamaha sesuai dengan kebutuhan semua pembalap, mereka membuat motor untuk semua orang.” Tutur Forcada seperti yang dikutip dari tmcblog.com(12/10/2019).



Sama seperti penuturan Lin Jarvis, Forcada juga menilai jika saat ini Lorenzo kehilangan kepercayaan dirinya, hal ini mengingatkannya ketika tahun 2008 Lorenzo mengalami benturan keras dibagian kepala ketika menjalani race Catalunya sampai berujung dirawat di rumah sakit beberapa hari. Saat Itu Lorenzo sempat ragu atas karir kedepannya, dan mengatakan ‘apakah dirinya layak melakukan ini’.
tata604
nona212
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.7K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
MotoGP
MotoGPKASKUS Official
1.5KThread2.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.